Siapa Sangka Teknologi Ini Membuat Pembudidaya Ingin Beralih

1 Nov 2018 07:50 346 Hits 0 Comments

Terungkap! Teknologi ini mampu membuat pembudidaya ikan jadi ingin beralih ke teknologi yang baru. Teknologi terbaru ini akan membuat anda menjadi lebih matang dalam berbudidaya ikan air tawar. oleh karena itu simak dengan baik, bila perlu dicatat ya..!

Anda salah seorang dari pembudidaya? atau tidak?

Tidak jadi masalah jika anda bukan seorang pembudidaya sekalipun.

Karena artikel yang saya tulis ini bukan hanya ditujukan kepada pembudidaya ikan saja, melainkan untuk dibaca semua orang.

Teknologi ini bisa membuat para pembudidaya ingin beralih

Teknologi terbaru ini akan membuat anda menjadi lebih matang dalam berbudidaya ikan air tawar. oleh karena itu simak dengan baik, bila perlu dicatat ya..

Selama ini para pembudidaya masih menggunakan cara lama untuk berbudidaya, salah-satunya adalah masih menggunakan kolam tanah dan kolam terpal kotak. mereka (para pembudidaya) mengatakan bahwa cara lama ini merupakan paling tepat untuk diterapkan untuk budidaya ikan.

Faktanya tidak demikian.

Banyak orang yang salah kaprah tentang teknologi yang ada saat ini.

Dalam dunia pembudidayaan ikan, dulu memang penggunaan kolam ikan dari tanah maupun terpal yang bentuknya kotak itu sangat bagus dan direkomendasikan.

Tetapi semakin majunya teknologi, maka semakin canggih pula alat yang diciptakan dan semakin termudahkan juga yang dikerjakan manusia, termasuk kolam ikan terpal bulat sebagai pengganti kolam dari tanah dan kolam terpal kotak.

Ada kutipan bahwa “Hasil akurat yang akan anda dapatkan bukan karena banyaknya keringat yang anda keluarkan, melainkan bagaimana anda berfikir supaya yang anda kerjakan bisa menjadi ringkas dan simpel”.

Artinya.. Anda sebagai pembudidaya jangan hanya mengandalkan tenaga anda untuk berbudidaya dengan menggunakan kolam lama. Dengan anda beralih ke kolam terpal bulat anda akan dimudahkan dengan tanpa banyak mengeluarkan tenaga.

Kolam terpal bulat merupakan kolam jenis terpal berbentuk bulat yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kolam jenis lain.

1. Kolam terpal bulat hemat lahan

Ini cocok untuk anda jika ingin berbudidaya ikan air tawar tetapi tidak memiliki lahan yang cukup untuk berbudidaya. Kolam terpal bulat bisa dipasang dimana saja dan kapan saja. jadi ini rekomended buat anda yang tidak memiliki lahan yang cukup.

2. Kolam Terpal Harganya Murah

Harga murah menjadi kelebihan oleh kolam terpal bulat. Perbedaan ini begitu mencolok, karena jika anda menggunakan kolam tanah maupun kolam terpal kotak akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi ini menjadi rekomendasi lagi bagi para pembudidaya.

3. Kolam Terpal Cocok untuk semua ikan jenis tawar

Sebagai kolam, kolam jenis terpal bulat ini juga bisa digunakan untuk berbudidaya semua jenis ikan air tawar, dan hal ini sangat membantu bagi para pembudidaya ikan air tawar.

4. Perawatan yang mudah

Kelebihan yang dimiliki kolam terpal bulat lainnya adalah perawatannya yang cukup mudah dibandingkan dengan kolam jenis lain, oleh karena itu banyak pembudidaya yang pindah menggunakan kolam terpal bulat

Demikian merupakan Teknologi yang bisa membuat para pelaku atau pembudidaya ingin beralih, semoga apa yang saya tulis ini dapat menjadi ilmu atau wawasan bagi anda semua.

Tags

About The Author

Ahmad Mujtahidin 13
Pensil

Ahmad Mujtahidin

Writing is My Inspiring

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel