Bagaimana Menemukan Salah Satu Hotel Nyaman Saat Liburan? Berikut adalah Tipsnya!

2 Apr 2024 09:49 168 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Bagaimana Menemukan Salah Satu Hotel Nyaman Saat Liburan? Yuk Ikuti Tips Dari Kami Ini

Kita sudah berada di tahun 2024 dan adanya pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 bisa menjadi salah satu momen yang pas bagi kamu guna melakukan perjalanan liburan ke tempat-tempat istimewa yang bisa menghibur dan memberikan suasana baru bagi kamu yang selama ini tentu saja penat menghadapi keseharian setumpuk pekerjaan di kantor. Kamu dalam hal ini bisa melepas penat melalui cara mengunjungi kota-kota di Indonesia yang terkenal indah dan cantik. Jangan lupa untuk menjajal kuliner khas di daerah setempat yang biasanya menjadi ujung tombak tempat tersebut untuk memikat hati pengunjung agar menikmati liburan seru di tempat ini.

Satu hal penting yang perlu diingat ketika kamu sedang berlibur adalah istirahat. Jangan sampai karena terlalu asik tenggelam dalam aktivitas berlibur malah selanjutnya kamu kelelahan dan jatuh sakit karena terlalu capek. Maka dari itu perhatikan bagaimana memilih hotel yang tepat ketika sedang berlibur agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman di dalamnya. Caranya bagaimana? Yuk ikuti tips praktis dari kami dengan membaca hingga selesai artikel ini.

1. Terlebih dahulu tetapkan anggaran

Langkah pertama adalah budget harus ditentukan untuk sewa akomodasi saat kamu merencanakan untuk melakukan perjalanan liburan. Sehingga kamu bisa menjadi lebih mudah dalam menyaring pilihan yang tersedia sangat banyak dan bisa menghindari mendapatkan hotel yang biaya sewanya melebihi anggaran. Dalam hal ini kamu bisa mengendalikan biaya pengeluaran sewa hotel selama berlibur. Kamu bisa berhemat dan rencana liburan berjalan lancar.

2. Fokus kepada lokasi hotel yang akan kamu sewa

Langkah kedua adalah jika kamu sudah menemukan kamar hotel dengan harga sesuai anggaran, lakukan pengecekan kembali lokasi hotel bersangkutan. Contohnya adalah pertimbangkan jarak dari hotel apakah dekat dengan tempat-tempat strategis lainnya selama liburan seperti mall, objek wisata lainnya, rumah sakit atau kantor polisi dan bandara. Pastikan bahwa hotel berada pada lokasi yang bisa mengakses tempat transportasi yang memadai seperti ojek, taksi, kereta api dan lain sebagainya. Pilihlah hotel-hotel yang berada di pusat kota biasanya mempunyai akses lebih mudah menuju ke restoran, tempat-tempat hiburan dan mudah menemukan transportasi umum. Jika ingin berlibur di tempat yang sunyi maka silahkan pilih hotel di tepi pantai atau pegunungan yang menawarkan keindahan alam didukung oleh suasana sepi yang menenangkan. 

3. Jangan lupa untuk membaca ulasan dan rating

Jika kamu belum mengetahui banyak tentang kualitas layanan atau fasilitas yang diberikan dari sebuah hotel, kamu bisa mengantisipasi dengan cara membaca ulasan-ulasan dari tamu-tamu sebelumnya. Cari nama hotel yang dimaksudkan melalui mesin pencarian dan baca dengan seksama ulasan dari pengunjung lain yang biasanya muncul di sekitar iklan hotel. Ada beberapa aspek penting yang bisa diperhatikan ketika sedang membaca ulasan yaitu berhubungan dengan kebersihan, pelayanan, fasilitas dan lokasi hotel. Perhatikan apakah penilaian cenderung bersifat positif dibandingkan dengan banyaknya keluhan yang diberikan berulang-ulang. Jika kamu masih merasa kurang yakin, kamu bisa membaca ulasan dari para travel blogger. Dapatkan informasi yang lebih rinci mengenai hotel bersangkutan dan kalau bisa daerah-daerah sekitarnya. Dengan memesan hotel yang tepat maka kamu bisa berlibur dengan nyaman dan tenang. 

4. Perhatikan fasilitas yang diperoleh

Cek mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Apakah dalam hal ini kamu sedang membutuhkan akses ke kolam renang, SPA, pusat-pusat kebugaran, restoran atau layanan kamar? Pastikan bahwa keperluan kamu ini terpenuhi selama menginap di hotel pilihan kamu. Terutama ketika kamu sedang berlibur bersama dengan keluarga. Cek kembali kondisi hotel apakah mempunyai area bermain untuk anak-anak atau kondisi kamar yang berukuran lebih luas dari biasanya karena untuk menampung keluarga dengan satu istri dan beberapa anak.

5. Periksa kembali kebijakan-kebijakan pembatalan

Kadang-kadang sebuah rencana yang sudah tersusun dengan rapi bisa saja berubah secara tak terduga dengan atau tanpa alasan. Kebijakan pembatalan hotel jenisnya bervariasi. Maka dari itu, kamu perlu memahami bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh hotel yang kamu pilih termasuk masalah biaya. Beberapa hotel mempunyai kebijakan seperti free cancellation naha kamu bisa memperoleh fasilitas ini melalui platform travel salah satunya adalah Traveloka.

6. Lakukan pemilihan dengan cermat

Setelah urusan menetapkan rencana perjalanan liburan selesai, selanjutnya adalah luangkan waktu untuk mencari dan mempertimbangkan hotel pilihan tersebut dengan cermat. Perhatikan tanggal keberangkatan, apakah termasuk high season, jika iya maka segera cek ketersediaan kamar supaya tidak kehabisan.

7. Lakukan perbandingan harga dan promo

Tentu dalam hal ini kamu menginginkan mendapatkan harga terbaik bukan? Masing-masing platform pemesanan hotel biasanya menawarkan promo spesial yang jenisnya berbeda-beda. Maka dari itu jangan ragu untuk melakukan perbandingan harga di berbagai platform. Selain itu kamu juga bisa mengecek paket menginap yang ditawarkan secara langsung oleh pihak hotel.

Semoag bermanfaat.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel