Tutorial Membuat Akun 'Author' di Plimbi

29 Oct 2019 12:07 167 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Step-by-step membuat akun penulis di Plimbi.

Halo rekan pembaca dan penulis dimanapun Anda berada!

dalam kesempatan kali ini, kami selaku admin Plimbi akan memberikan beberapa tutorial yang akan terbagi ke dalam tiga buah artikel terpisah. Tutorial tersebut antara lain perihal panduan menjadi penulis di Plimbi.com, Panduan cara menulis di Plimbi.com dan juga bagaimana cara mengklaim rewards atau hadiah di Plimbi.com.

langsung ke poin utama, berikut ini adalah cara bagaimana menjadi penulis di Plimbi bagi Anda yang masih menjadi pembaca dan berminat untuk menulis di Plimbi.

1. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan akun Anda dengan mengklik 'Login/Register' yang berada di kanan atas layar monitor Anda.

 

2. Langkah selanjutnya, jika Anda sudah punya akun Plimbi silahkan lanjutkan dengan login dan masuk ‘author panel’ atau jika belum, Anda bisa mengklik ‘register’ untuk mendaftarkan akun baru Anda.

 

3. Melanjutkan dari langkah sebelumnya, disini Anda diwajibkan untuk mengisi semua yang dibutuhkan, seperti email yang tentunya masih aktif, nama Anda, dan password / kata sandi yang Anda inginkan.

 

4. Setelah itu, Anda bisa mencentang ‘I accept the terms and conditions’ dan mengklik create account untuk mendaftarkan akun Anda. Jika berhasil, Anda akan kembali ke landing page Plimbi dan ketika Anda cek ke bagian kanan atas monitor Anda, yang awalnya tadi itu tulisan ‘login/register’ kini sudah berubah menjadi nama Anda.

 

5. Tidak berhenti sampai disini, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengklik nama Anda yang berlokasi di kanan atas tadi dan pilih ‘Become Author’ yang kemudian akan mengantarkan Anda ke halaman baru dimana pada halaman ini terdapat ‘user agreement’ yang harus Anda baca dan setujui. Jika Anda sudah membaca dan setuju dengan persetujuan pengguna tersebut, centang ‘I agree’ dan klik ‘continue’ untuk melanjutkan.

 

6. Berada pada jendela baru seperti di bawah ini, Anda diwajibkan mengisi ‘Alias/Nickname’ yaitu nama penulis Anda di Plimbi nantinya. Kemudian mengisi ‘About Author’ yang berisi deskripsi tentang Anda secara singkat, padat dan jelas. Jika keduanya sudah diisi, lanjutkan dengan klik ‘Upgrade’.

 

7. Di jendela baru selanjutnya, Anda disini diwajibkan untuk memverifikasi akun Anda lewat email aktif yang Anda daftarkan di Plimbi sebelumnya. Jika email tersebut tidak aktif atau bahkan tidak nyata. Maka Anda tidak akan dapat melanjutkan pendaftaran. Tapi jika email Anda aktif dan memang ada, Anda bisa cek kotak masuknya untuk menemukan link verifikasi dari Plimbi untuk Anda klik. Jika tidak ada email verifikasi di ‘kotak masuk’ Anda bisa cek bagian ‘spam’.

 

8. Selesai sampai disini, selamat akun Anda sudah berhasil menjadi akun penulis di Plimbi dan Anda akan mendapatkan 50 redeem points yang jika sudah mencapai angka tertentu dapat ditukarkan pada banyak barang di menu ‘rewards beta’.

 

Bagi Anda yang sudah terdaftar menjadi ‘Author’, disini Anda jangan berbahagia dulu karena walaupun akun Anda sudah di-upgrade menjadi ‘Author’, peraturan Plimbi yang sekarang mewajibkan Anda yang sudah menjadi ‘Author’ untuk melakukan verifikasi tambahan yaitu verifikasi untuk menjadi ‘Contributor’  dimana setelah menjadi kontributor, Anda akan memiliki hak akses untuk menulis dan mengirimkan artikel ke Plimbi.

 

- Bagi Anda yang ingin menjadi ‘Contributor’ di Plimbi, silahkan klik disini.

- Bagi Anda yang tidak ingin membaca tutorial di atas juga, penulis menyediakan tutorial berupa video yang bisa Anda saksikan di bawah ini.

 

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel