Tutorial Mudah Redeem Rewards di Plimbi

29 Oct 2019 14:32 1752 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ayo segera tukarkan poin Anda dengan berbagai hadiah menarik di Plimbi.

Salah satu keunggulan Plimbi yang bisa memanjakan para penulisnya yang hingga saat ini masih kami lihat jarang digunakan adalah fitur ‘Redeem Rewards’.

Entah mungkin karena para penulis belum ada yang hapal soal fitur ini, atau bisa juga memang para penuli sengaja menabung poinnya untuk nantinya ditukarkan ke hadiah tertentu; yang jelas disini kami ingin memberitahukan bahwa Plimbi itu punya sebuah fitur yang namanya ‘Redeem Rewards’.

Fitur ini memungkinkan Anda sebagai seorang penulis yang artikelnya sudah diterbitkan atau dipublikasikan di Plimbi untuk menukarkan poin yang dimiliki ke berbagai hadiah yang ada di Plimbi. Hadiahnya sendiri bervariasi, mulai dari uang tunai, pulsa, saldo Go-Pay, Saldo Ovo, hingga yang tertinggi untuk saat ini adalah sebuah laptop.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tutorial tentang bagaimana cara melakukan redeem rewards di Plimbi sesingkat mungkin tanpa ada detil yang terlewat.

 

1. Login ke ‘Author Panel’

Di bagian kiri layar Anda dengan latar warna khas Plimbi, Anda akan menemukan status Anda sebagai penulis mulai dari poin yang Anda miliki, skor total dari artikel yang telah Anda publikasikan di Plimbi, jumlah artikel yang dipublikasikan, jumlah artikel yang disetujui dan profil yang sekaligus menjadi tanda pengenal Anda di Plimbi.

 

2. Klik pada Menu ‘Rewards Beta’

Untuk melakukan redeem, pilih menu ‘Rewards Beta’ lalu pilih hadiah yang ingin Anda klaim. Tentunya disini Anda harus memiliki poin yang cukup untuk me-redeem hadiah tersebut. Jika tidak, ya hadiah tersebut tidak akan bisa di klik.

 

3. Klik ‘Redeem’ pada Rewards yang Diinginkan

Disini admin contohkan melakukan redeem pada rewards pulsa 10 ribu rupiah. Setelah mengklik tombol ‘redeem’ nantinya Anda diarahkan ke jendela baru untuk melakukan konfirmasi redeem. Setelah mengklik submit, Akan ada muncul status dari redeem yang Anda lakukan. Jika masih pending, artinya tim admin sedang dalam proses pemeriksaan redeem tersebut.

 

4. Kirimkan Informasi Redeem

Setelah melakukan redeem pada panel ‘Author’, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan informasi lengkap tentang informasi redeem yang Anda lakukan.

Misalnya saja, Anda melakukan redeem uang tunai, maka kirimkan nama penulis, email penulis, serta nomor rekening penulis ke info@plimbi.com. Atau jika Anda melakukan redeem pulsa ataupun saldo Go-Pay dan Ovo, maka nomor telepon yang terhubung dengan akun GoPay / Ovo atau yang ingin diisi pulsa harus dicantumkan ketika mengirimkan email ke info@plimbi.com.

Untuk judul dari email sendiri Anda harus memasukkan judul “Redeem Rewards Plimbi” agar tim admin tahu bahwa email yang Anda kirimkan adalah email berisi redeem rewards.

 

5. Menunggu Rewards Dikirimkan

Setelah melakukan langkah pertama hingga keempat, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menunggu. Selalu cek status redeem Anda pada bagian ‘Rewards Beta’. Jika statusnya sudah done atau finish berarti rewards sudah dikirimkan.

Bagi yang rewards-nya belum terkirim, Anda berhak untuk komplain dengan mengontak tim kami melalui email di atas.

 

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak video di bawah ini yang dibuat oleh salah satu admin di Plimbi.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel