Toko Online Rating Tinggi di Shopee Tidak Menjamin Pelayanannya Profesional

9 Jan 2024 08:35 237 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jangan sampai dikecewakan toko ini!

Belanja online adalah salah satu aktivitas yang digandrungi banyak orang. Mulai dari kawula muda hingga yang sudah berumur sudah mulai beralih ke belanja online dibandingkan belanja offline atau langsung pergi ke toko. Hal tersebut dikarenakan banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbelanja secara online seperti hemat waktu dan hemat uang karena diskon yang biasanya terlalu menarik kalau sampai dilewatkan.

Namun dalam berbelanja online, ada juga resiko yang harus dihadapi karena tidak semua penjual atau seller online itu adalah orang baik. Ada mereka yang jahat ingin menipu konsumen, ada yang pelayanannya sangat payah seperti salah satu toko printer dengan rating 4.9 di Shopee Bernama FixPrint.

Kenapa dikatakan sangat payah?

Salah satunya adalah karena pada hari dibuatnya artikel ini, penulis mengalami hal tidak mengenakkan dari seller tersebut dimana penulis membeli tinta printer dengan pengiriman instant menggunakan grab namun tidak dikirimkan sama sekali di hari tersebut.

Padahal sebelumnya, penulis sudah melakukan konfirmasi kepada admin / penjual yang ada di toko printer online FixPrint tersebut bahwa penulis butuh tintanya di hari tersebut. Admin / penjual juga meng”iya”kan bahwa pesanan penulis akan dikirimkan di hari itu juga.

Setelah itu barulah penulis melakukan order di toko tersebut. Namun saying, toko dengan rating penilaian 4.9 yang sudah menjual produk hingga puluhan ribu tersebut ternyata mengecewakan. Paket yang harusnya dikirim hari itu sampai malam hari pun tidak dikirim.

Jadi siapa yang salah?

Penulis?


Penulis pribadi tidak merasa salah karena sudah melakukan konfirmasi kepada seller dengan bertanya apakah bisa dikirim di hari tersebut dengan alasan urgensi. Seller atau penjual pun mengonfirmasikan hal tersebut dengan membalas “Baik Kak, pesanan sedang kami proses untuk pengiriman hari ini yaa! Terima kasih sudah order"

Mungkin kalau tidak urgent, dikirim tahun depan pun tidak masalah. Namun yang menjadi kendala hanya satu. Penjual sudah ingkar janji dan tidak ada konfirmasi sama sekali ke pembeli kalau produknya akan dikirim keesokan harinya.

Bahkan penjual pun tidak ada rasa menyesal sama sekali. Hal tersebut bisa dilihat dari ketidakniatan penjual dalam membalas pesan atau membatalkan pesanan padahal penulis sudah tidak ingin membeli barang dari mereka lagi.

Jadi sekali lagi, belanja online memang praktis dan hemat. Namun sayangnya banyak penjual atau seller nakal yang bahkan didukung dengan reputasi tinggi. Jadi waspadalah jika ingin belanja online, apalagi ketika ingin membeli tinta printer ataupun printer, jauhi toko online Bernama FixPrint karena penjualnya tidak amanah.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel