Teknologi dalam Serial Doraemon

7 Jul 2022 10:30 459 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Dalam serial kartun tentunya akan berdampak positif dan negatif karena pasti ada dampaknya.

Kartun Doraemon adalah Serial yang terdiri dari 26 episode ini merupakan hasil produksi bersama Nippon Television, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 1 April 1973 sampai dengan tanggal 30 September 1973. Tentunya mendengar kartun ini sudah tidak asing lagi karena kartun ini sudah cukup terkenal dikalangan anak-anak sampai dewasa. Hingga sampai kini pun kartun ini masih menjadi favorit karena alur ceritanya yang menarik dan dibeberapa TV Nasional pun juga masih menjadi tayangan favorit.

Namun dalam kartun ini juga ada hubungan dengan dunia teknologi yang dimana mungkin saja dapat menginspirasi para ilmuwan untuk menciptakan teknologi-teknlogi lebih canggih dan menarik. Seperti mesin waktu yang mampu membawa orang kemana saja bisa saja ke masa lalu atau ke masa yang akan datang. Ini juga merupakan teknologi yang canggih karena apabila sampai ke dunia nyata manusia dapat memamfaatkannya untuk keperluan tertentu.

Berikut beberapa alat dalam Doraemon yang mungkin saja dapat di aplikasikan dalam dunia nyata.

  • Mesin Waktu

Seperti apabila kita bisa melihat atau pergi ke masa lalu kita dapat melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan ataupun melihat teknologi yang belum terpecahkan atau pun mendapatkan beberapa hal yang belum terungkap kebenarannya seperti di Indonesia tepatnya Candi Brobudur yang hingga sampai saat kini menjadi salah satu keajaiban Dunia yang menguakkan beberapa misteri seperti halnya jaman dahulu belum adanya arsitek dan kontruk bangunan namun kenapa bisa menjadi sebagus itu padahal kalau dipikir secara logika tidak akan bisa dan juga mensusun candi itupan tanpa semen ataupun lain sebagainya. Hal ini juga masih menjadi misteri bagi para ilmuwan.

Nah kalau dengan mesin waktu kita pasti dapat memcahkan memang mustahil tapi kalau dicoba ada jalan keluarnya. Kita juga dapat melihat masa depan, melihat apa saja yang terjadi dengan teknologi di masa depan apakah semaikin canggih ataukah semakin menurun dengan ini kita bisa menentukan apa yang harus kita lakukan.

Ada beberapa ilmuwan yang mengungkapkan bahwa di masa depan manusia dan robot kan saling serang karena dengan terciptanya robot semakin cerdas apbila merek berpikir seperti manusia mungki akan hancur karena diprediksikan kecerdasan robot akan melebihi manusia.

 

  • Baling-baling Bambu

Baling-baling bambu juga merupakan salah satu teknologi yang canggih karena hanya dengan cara sederhana kita dapat terbang karena apabila manusia ingin terbang tentunya harus membutuhkan alat-alat canggih seperti halnya baling-baling bambu dalam kartun Doraemon. Yang membuat kesenangan terutama bagi manusia yang ingin terbang baling-baling bambu sama halnya seperti pembangkit listrik tenaga angin yang menggunakan angin untuk menghasilkan tenaga listrik. Begitu pula dengan baling-baling bambu menggunakan tenaga angin untuk mendapatkan putaran baling-baling besar maka akan terbang dan juga bisa ditambahkan alat kontrolnya agar penggunanya bisa mengatur apa yang mau dia lakukan.

Namun dalam kartun tersebut tidak dapat menjadi acuan karena dalam itupun ada dampak positif dan negatifnya. Karena setiap penemuan ataupun apapun itu pasti ada dampaknya. Berikut dampak yang akan terjadi apabila ada dalam dunian nyata.

 

1. Mesin Waktu

  • Dampak negatif dalam mesin waktu ialah akan banyak manusia yang ingin mencoba alat ini karena dengan kecanggihan.
  • Tentunya ada hal yang harus dipertaruhkan apabila kita salah masuk kedalam zaman yang dimana saat itu merupakan kerisis seperti jaman Dinasaurus ataupun zaman perang dunia nyawa akan menjadi taruhannya.

     

 2. Baling-baling bambu

  • Akan semakin banyak manusia males karena bisa terbang dengan baling-baling bambu maka mereka akan semakin sering menggunakannya tapi karena mereka tidak akan berolahraga.
Tags

About The Author

rahmat66779@gmail.com 22
Novice

rahmat66779@gmail.com

selalu ceria

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel