List Program yang Wajib Ada di Komputer atau Laptop

11 Apr 2023 17:50 1112 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Program lunak yang ada dalam komputet atau laptop sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas komputer saat bekerja.

waktu memiliki laptop atau PC baru, Anda tentunya ingin segera mengisinya menggunakan software yg bisa membantu Anda bekerja atau belajar menggunakan komputer. Meskipun sudah ada aplikasi bawaan berasal laptop atau komputer, tapi umumnya masih terbatas. Simak artikel ini buat mendapatkan daftar aplikasi personal komputer yang wajib di-install pada laptop Anda.

1. Internet Browser: Google Chrome

tidak mengherankan, Google Chrome masih menjadi pilihan browser teratas kami. Ini sangat cepat, termasuk sedikit kemudahan mirip membiarkan Anda pribadi mencari gambar di Google, serta mempunyai perpustakaan perluasan Chrome yang luas. Lakukan sinkronisasi lintas platform yg memungkinkan Anda membuka tab desktop di ponsel dan kebalikannya, serta Anda mempunyai peramban yg fantastis buat seluruh tujuan.

2. Office Suite: Microsoft Office

Microsoft Office merupakan software yang wajib terdapat di laptop. Urusan sekolah, pekerjaan, atau keperluan lain absolut membutuhkan Office. Anda bisa membeli lisensi buat menggunakan dalam ketika bulanan atau tahunan.

3. Virus Security:Malwarebytes

Windows 10 menyertakan Windows Defender, yang artinya antivirus yg relatif baik buat sebagian besar pengguna. namun, sebaiknya permanen menginstal acara keamanan sekunder.

untuk ini, Anda tidak bisa mengalahkan Malwarebytes . Versi gratisnya memungkinkan Anda memindai sistem Anda berasal malware yang mungkin tak ditangkap oleh antivirus Anda. dan buat solusi keamanan adonan yg bertenaga, meningkatkan ke Malwarebytes Premium sepadan dengan biayanya .

4. Cloud Storage: Google Drive

Bila Anda hanya memilih satu layanan perangkat lunak cloud, Google Drive artinya yg harus Anda instal. Ini menunjukkan penyimpanan perdeo 15GB, yang dibagikan di semua akun Google Anda dengan Google Foto dan Gmail juga.

Google Drive memperlihatkan software buat setiap platform primer, sehingga Anda dapat membawa file Anda ke mana saja. Selain menyinkronkan arsip yg Anda tempatkan pada folder Google Drive spesifik, software desktop pula memudahkan buat mencadangkan folder pada personal komputer serta perangkat eksternal Anda.

5. Pemutar Media: VLC

untuk tugas ini, tidak ada yang mengalahkan VLC Media Player, yang mengemas banyak fitur serta mampu memutar hampir seluruh format video serta audio yang bisa dibayangkan. Anda mungkin tidak acapkali memecahkannya, tetapi berikan VLC unduhan saat Anda mengatur PC Anda. Anda tidak perlu repot mengotak-atik codec video atau memakai QuickTime, yg tak lagi didukung buat Windows.

6. File Compression: 7-Zip

Windows menyertakan dukungan asli buat file zip sederhana, namun apa pun di luar dasar memerlukan alat yg lebih kuat. Meskipun ini bukan kategori aplikasi yg paling menarik, pengekstrak file masih adalah aplikasi PC yg harus dimiliki sehingga Anda bisa bekerja menggunakan segala jenis file arsip yang mungkin Anda temui. 7-Zip adalah standar emas buat aplikasi kompresi serta ekstraksi arsip . Ini kecil dan dipasang dalam hitungan dtk, simpel digunakan.

7. PDF Reader and Conversation

buat membuka arsip menggunakan format PDF, Epub, XPS, atau format lainnya, Anda membutuhkan aplikasi yg bisa membaca format tadi. terdapat beberapa rekomendasi yg bisa Anda pakai mirip Adobe Acrobat atau Sumatra PDF

8. Music Streaming: Spotify

ada poly layanan streaming musik pada pasar, tetapi kami pikir pilihan krusial buat Windows 10 merupakan Spotify. Paket gratis yg didukung iklan memungkinkan Anda mendengarkan musik sebesar yg Anda senang, serta ada beberapa paket Spotify Premium yg layak buat pendengar setia. Spotify jua merupakan rumah bagi ratusan podcast, membuat semuanya tersedia di satu tempat yg nyaman.

9. CC Cleaner

software ini sangat bermanfaat buat meningkatkan kecepatan komputer atau laptop sebab CC Cleaner mampu membantu membersihkan junk files, caches, temporary files, hingga file yang tidak diperlukan lainnya. Bahkan, file ââ¬ÃBad Registryââ¬â¢ juga akan dibersihkan otomatis sang aplikasi ini. pasti, performa laptop Anda akan semakin cepat.

Tags

About The Author

dahlan 23
Novice

dahlan

berbagi ilmu dan pengalaman pkl di Four Vision Media

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel