Pariwisata Indonesia Masa Kini Diakui Dunia

12 Oct 2023 10:14 716 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pariwisata Indonesia Masa Kini Diakui Dunia

 

Potensi pariwisata yang besar dimiliki oleh Indonesia. Ini bisa dilihat dari sektor pariwisata Indonesia yang kian hari mengalami kemajuan dan berkembang sangat pesat. Perkembangan sektor pariwisata yang up to date ini tampak dari banyaknya pencapaian Indonesia yang telah diakui oleh dunia. Banyak pencapaian pariwisata Indonesia seakan-akan menjadi sebuah hadiah terindah dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. Ke depannya, pencapaian ini diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata agar terus melaju untuk Indonesia maju.

Masih dalam aura bulan kemerdekaan RI, sangat disayangkan apabila anda tidak mengenal pariwisata Indonesia dengan dekat. Maka dari itu tidak ada salahnya anda mencoba mencari tahu dan mengenali fakta tentang pariwisata Indonesia secara mendalam. Berikut di bawah ini adalah deretan fakta-fakta menarik tentang pariwisata Indonesia.

1/ Indonesia negara paling ramah

Alasan utama mengapa banyak wisatawan mancanegara betah liburan di Indonesia adalah tidak hanya ada rasa kagum dengan keindahan destinasi wisata alam saja melainkan juga karena sikap ramah tuan rumah dalam menyambut para turis asing yang berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia. Saking ramahnya, Indonesia masuk daftar negara paling ramah di dunia berdasarkan survey Expat Insider 2022 versi internasional. Terpilih sebagai salah satu negara paling ramah di dunia sebenarnya masuk akal mengingat Indonesia menyimpan budaya senyum dan sapa yang masih melekat di masing-masing masyarakat hingga saat ini.

2/ Banyak spot selam dunia

Jika mendiskusikan tentang keindahan alam, Indonesia adalah juaranya. Tak hanya dikelilingi oleh pemandangan gunung dan bukit, Indonesia juga kaya akan pemandangan alam bawah laut yang mendunia. Saking indahnya tak mengherankan kalau bawah laut Indonesia disebut dengan istilah surga diving. Ada banyak spot selam di Indonesia yang telah diakui oleh dunia, contohnya adalah di Pulau Misol, Raja Ampat Jayapura. Ini adalah salah satu surga yang terletak di Indonesia bagian timur yang menyimpan sepertiga karang laut terindah di dunia. Itulah mengapa di sini anda bisa menemukan banyak biota laut di bawah laut Pulau Misol seperti berbagai jenis ikan hias dalam beragam ukuran, penyu, hiu dan terumbu karang. Di samping itu masih banyak spot selam di Indonesia yang keberadaannya membuat jatuh cinta para turis asing antara lain Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara, Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur.

3/ Spot selancar dunia

Fakta pariwisata Indonesia menarik lainnya adalah Indonesia menjadi spot selancar terbaik dunia. Bukan hanya karena memiliki banyak spot surfing yang menantang, ternyata banyak spot selancar Indonesia yang kerap menjadi tuan rumah kejuaraan surfing internasional. Salah satu spot selancar di Indonesia yang sering digunakan sebagai destinasi sport tourism untuk memacu adrenalin adalah Pantai Pelngkung atau G-land Banyuwangi. Di sini anda akan mendapatkan tantangan yang selalu bikin peselancar ketagihan adalah gulungan ombak yang mencapai 6-8 meter ! Kalau ingin yang lebih menantang lainnya maka anda bisa mengunjungi Pantai Suluban di Bali, Pantai Sorake Nias, Pantai Tanjung Setia Lampung atau Pulau Nihiwatu di Sumba Barat.

4/ Ubud, tempat healing andalan

Pariwisata Indonesia juga mempunyai tempat-tempat terbagus untuk healing. Salah satunya adalah terletak di kawasan Ubud, Bali sebagai tempat healing andalan wisatawan yang menyegarkan pikiran. Ada banyak tempat wisata di Ubud yang cocok untuk healing salah satunya adalah Terasering Tegalalang. Tempat wisata ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan hamparan sawah hijau berundak. Bukan Hanya menyegarkan mata tetapi suasana asri khas Ubud membantu menenangkan pikiran dan menghapus beban stress di pundak.

Selamat menikmati.

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel