Nasihat paling berharga yang harus kamu dengarkan saat dewasa nanti

31 Oct 2018 09:56 99 Hits 0 Comments

Mungkin ini berharga kelak nanti

Nasihat paling berharga yang harus kamu dengarkan saat dewasa nanti

 

Memasuki usia ke dewasa ke atas bagi sebagian orang terasa menyenangkan. Namun, pada umur itu ada banyak sekali realita yang kerap membuat kita merasa rendah dan bukan apa- apa di bandingkan dengan yang lain. Padahal,dalam diri setiap orang menyimpan banyak potensi dan perlu terus di asah selagi masih muda.

Untuk terus memotivasi kalian yang  telah memasuki masa dewasa ini dia nasihat yang perlu di dengarkan kalian agar terus semangat menjalani realita hidup

  • “Kamu adalah kamu dan bukan mereka”

Kamu adalah orang pertama yang lebih tahu tentang dirimu. Janfan berusaha menjadi orang lain karena itu akan menghilangkan  apa yang menjadi ciri khas mu. Memang, saran dari orang lain perlu untuk mengembangkan pribadi mu jadi lebih baik tapi tidak semuanya benar-benar bermanfaat buatmu.Kamu harus pintar memilah dan memilih jangan sampai dirimu kehilangan jati diri yang sesungguhnya.

 

  • “Hidup bukan lomba lari untuk saling berebut yang tercepat”

Kamu bukan atlet lomba lari yang sedang memperebutkan medali. Yang berkuasa atas hidupmu adalah diri sendiri.Kamu bebas untuk membuat target tanpa harus mematok oleh apa yang di capai orang lain.Tapi bukan juga itu membuat kamu berleha leha sepanjang  waktu.Kamu juga periu menetapkan target sesuai kemampuan mu agar terus terpacu meraih apa yang kamu inginkan.

 

  • “Tantangan di depan mata harus di hadapi bukan kabur dari kenyataan”

Karena hidup tidak selama nya mulus. Seperti jalanan yang  kamu lewati dengan banyak lubang dan kerikil, hidupmu juga akan seperti itu. Yang perlu dirimu lakukan adalah menghadapi nya bukan menghilang dari kenyataan . Dengan begitu, kamu akan makin mengasah dirimu serta menghargai apa yang kamu jalani saat ini

 

  • “Berbahagialah selagi bisa”

Siapa yang bilang kita tidak boleh bahagia? Jelas kamu berhak ,Namun, kamu berhak berhati-hati dan perlu mengingat sesuatu yang berlebih kerap mendapat dampak yang tidak baik. Jika berlebihan sesuatu yang buruk akan terjadi. Cobalah jalani dengan seimbang .

 

  • “Selama mencoba itu tidak di pungut biaya jangan takut salah”

Cobalah  selama hal itu baik dan tidak merugikan dan mencoba hal hal baru jadi selama itu gratis tidak ada alasan untuk mencoba hal hal baru

  • Kenali banyak hal yang berguna di sekitar dan itu pasti berguna untuk mu

Jangan menutup dirimu dengan rapat-rapat dengan banyak hal bagus di sekelilingmu. Lebih baik berkenalan dengan banyak orang atau aktivitas selagi ada waktu senggang. Tidak bisa di pungkiri bahawa pikiran selalu ada penolakan karena itu tak berhubungan dengan dirimu atau kesukaan mu.Namun, bisa jadi itulah yang berguna untukmu di masa depan kelak.

 

 

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel