Berbagai Macam Jenis-jenis Ayam Kalkun Dan Harganya Yang Mungkin Belum Anda ketahui

19 Jul 2018 13:35 1121 Hits 0 Comments
Kalian semua asti udah tau kan dengan ayam kalkun? Hehe. Ayam gede ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian alias udah popular

Kalian semua asti udah tau kan dengan ayam kalkun? Hehe. Ayam gede ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian alias udah popular hehe. Nah ayam ini asalnya dari Kanada loh, tapi ada juga sebagian yang dari benua Eropa. Ayam kalkun juga bisa terbang loh. Karena tulang sayap ayam kalkun tergolong kuat dan mudah diisi udara. Ayam ini bisa terbang mencapai 1,5-2 meter lohh.

Membicarakan tentang ayam kalkun, saya akan bahass tentang jenis-jenis ayam kalkun nih temen-temen. Mari disimak!

  • Bronze

 

Ayam bronze ini merupakan ayam kalkun terbesar. Dan Ayam ini memiliki bulu yang agak kecoklatan.

  • Golden Palm

Ayam kalkun goldein palm ini memiliki ciri khas yaitu punggungnya yang berwarna hitam, dadanya yang berwarna putih strip hitam, ekornya yang berwarna putih strip hitam, bulu pinggirnya berwarna emas tapi bukan emas asli sih hehe, pialnya yang berwarna merah, kepalanya berwarna kebiruan, dan kakinya yang berwarna putih ke abu-abuan, bukan putih abu-abu kayak anak SMA yaa, hehe.

  • Pencilled palm

Ayam kalkun pencilled palm memiliki ciri khas yaitu pada bulu ekornya yang memiliki perpaduan warna seperti batik. Ayam ini juga memiliki campuran warna seperti corak bulu macan. Hmm serem gakk yaa ayam kalkun yang satu ini, hehe.

  • Nagaransett

Ayam kalkun nagaransett ini memiliki warna bulu yang bermacam-macam loh. Sama seperti ayam pancilled palm, nagaransett inijuga memiliki bulu ekor yang mirip dengan corak batik. Ayam ini juga memiliki perpaduan warna antara abu-abu gelap dengan kuning keemasan.

 

  • Whita Holland

 

Ayam kalkun white Holland sering juga disebut sebagai ayam kalkun albino. Ayam kalkun jenis ini memiliki pial dan juga gelambir yang khas. Seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu-bulu putih dan di kepalanya berwarna putih kebiruan. Kakinya berwarna keabu-abuan dan warna merah pada pialnya.

dari berbagai macam jenis yang ada, tentunya memiliki harga beli dan jual ayam kalkun menjadi beraneka ragam, dengan kelebihan dari masing-masingnya.

  • Bourbon Red

 

Ayam kalkun bourbon red berwarna kecoklatan dan ada sedikit warna merah gelap, dan di bagian tepi bulu ekornya ada hiasan berwarna putih dan ketika ekor ayam ini mekar maka terlihat sangat indah. Paruhnya cerah di sekitar tanduk ujungnya dan gelap di tanduk dasarnya. Gelambirnya yang berwarna merah akan menjadi putih kebiruan. Jenggot ayam ini berwarna hitam dan merah muda di jari kaki dan juga sumsum nya. Ayam kalkun ini lebih menarik dibandingkan ayam kalkun lainnya karena keindahannya.

 

  • Black Spanish

 

Ayam kalkun black Spanish merupakan ayam kalkun termahal loh teman-teman. ayam ini dibawa ke Indonesia oleh para pedagang Eropa untuk konsumsi kaum Belanda. Ayam kalkun satu ini memiliki ciri khas yaitu warnanya yang hitam elegan. Tidak heran kalau ayam ini menjadi ayam kalkun yang paling mahal yaa teman-teman hehe.

  • Blue state

 

Ayam kalkun blue state ini berasal dari Meksiko dan tergolong masih langka loh teman-teman dan baru saja ada pada tahun 2016.

  • Royal palm

 

Nahh terakhir ada ayam kalkun royal palm nih teman-teman. ayam ini pertama kali ditemukan pada tahun 1920-an di Pertanian Enoch Carson Lake Worth. Ayam yang berwarna putih dengan strip hitam, kepalanya berwarna putih kebiruan, pialnya berwarna merah, kakinya yang kuning kecoklatan dan matanya yang berwarna coklat ini merupakan hasil kawin silang antara ayam kalkun bronze, kalkun wild, dan kalkun narragansett.

 

Itulah tadi jenis-jenis ayam kalkun yang ada di dunia ya teman-teman. mau melihara atau mau beli buat dimakan nih ayam kalkunnya teman-teman? Hehe. Sampai sini dulu artikel saya, semoga kalian suka dan terhibur. Jika ada salah dan kurang mohon dimaafkan. 

Referensi : https://www.agromaret.com/tag/ayam-kalkun

Tags

About The Author

rizki 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel