Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

13 Jul 2018 15:39 229 Hits 0 Comments
Madu, semuanya sudah pasti tahu dengan madu. Madu sudah diyakini dari dahulu kala memiliki banyak manfaat untuk manusia.

Madu, semuanya sudah pasti tahu dengan madu. Madu sudah diyakini dari dahulu kala memiliki banyak manfaat untuk manusia. Madu mengandung gizi yang banyak dan tentunya memiliki banyak manfaat. Madu berasal dari lebah semuanya juga pasti sudah tahu kan yaa, hehe.

Berbagai bahan alami terkandung di dalam madu. Apa saja kandungan yang ada di dalam madu? Yang pasti bukan janin kan yaa, hehe. Yang terkandung di dalam madu adalah gula, protein, karbohidrat, serat pangan, vitamin B2 B3 B5 B6 dan B9, air, zat besi, kalsium, kallium, seng, sodium, dan energi, dan masih banyak lagi. Tuh banyak banget kan? Hehe. Madu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar tubuh tetap sehat dan berstamina, biar nggak loyo, hehe.

 Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Bagi yang mau tau, apa ajasih manfaat ,adu? Nih saya kasitau manfaatnya di bawah, silakan disimak.

  • Mencegah penyakit jantung dan juga kanker

Kandungan flavoid yang ada di dalam madu dapat membantu kalian untuk mencegah terkena penyakt jantung dan mencegah tumbuhnya sel kanker.

  • Mengurangi batuk

Untuk yang lagi batuk nih, madu bisa mengurangi batuk lohh. Minum madu sekitar setengah jam sebelum tidur sebanyak 2 sendok.

  • Dapat membantu menghilangkan luka

Untuk yang lagi luka, luka fisik ya bukan luka batin, hehe. Madu cocok nih untuk mengobati menghilangkan luka tinggal diolesin aja.

  • Meningkatkan daya ingat otak

Bagus nih buat yang udah mulai pelupa, konsumsi madu biar daya ingat nya bisa kuat lagi, hehe.

  •  Menghilangkan alergi

Buat yang alergi, bisa dihilangkan dengan mengonsumsi madu lohh. Jadi buat yang gam au repot ke dokter, pakai madu aja, hehe.

  • Sumber nutrisi yang lengkap

Seperti yang sudah saya informasikan ke kalian apa saja kandungan dari madu. Madu merupakan sumber nutrisi yang lengkap karena banyak kandungan gizinya.

  • Dapat menurunkan kadar alkohol

Untuk yang tubuhnya memiliki kadar alkohol yang tinggi, minum madu agar kadar alkohol berkurang.

  • Mampu memerangi bakteri jahat dalam tubuh

Pernah dengar madu berperang? Hehe. Madu bisa perang lohh melawan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh manusia

  • Mencegah kekurangan sel darah putih

Sel darah putih tentunya sangat berperan dalam tubuh manusia. Jika tubuh kekurangan sel darah putih maka tbuh akan mudah terserang penyakit. Dengan mengonsumsi madu, sel darah putih dalam tubuh tidak berkurang.

  • Mencegah diabetes

Mencegah diabetes? Kok bisa? Kan madu manis? Hehe. Beda yaa manis gula dengan manis madu. Madu bisa menggantikan gula agar Anda tidak terkena diabetes.

  • Meningkatkan sistem metabolisme

Madu ampuh untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh  karena banyaknya kandungan gizi yang ada dalam madu.

  • Meningkatkan kesuburan

Ada yang sulit hamil? Anda bisa mengonsumsi madu untuk membantu kesuburan Anda. Karena madu bisa anda jadikan suplemen penyubur yang efektif.

 

Untuk ibu yang sedang hamil, madu juga sangat bagus untuk ibu hamil konsumsi lohh. Karena kandungan gizinya, madu dapat menambah tenaga ibu hamil, mengurangi mual, menguatkan janin, dan mencegah ibu hamil terkena penyakit.

 

Semuanya juga pasti tahu kan kalau madu juga sangat bagus untuk kecantikan?

Nahh manfaat madu untuk kecantikan diantaranya:

  • Sebagai pelembab wajah

Bagi yang wajahnya kering, bisa gunakan madu sebagai pelembab lohh

  • Menghilangkan komedo

Komedo sudah pasti menjengkelkan dan merusak penampilan wajah kan? Naah oleskan madu agar komedo hilangg, hehe

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menyamarkan bekas jerawat

Jengkel gak sih kalau di wajah ada bekas jerawat? Naahh cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan menggunakan madu lohh.

  • Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar memudahkan kotoran untuk masuk kedalam kulit wajah kan? Untuk mencegah hal tersebut maka kecilkan pori-pori dengan madu.

 

Sebenarnya masih banyak banget manfaat dari madu. Tapi tidak bisa saya muat semuanya di sini karena nanti terlalu Panjang, hehe. Sampai sini dulu informasi yang saya berikan kepada kalian. Salah dan kurangnya mohon dimaafkan. Terimakasih dan salam honey!

Reff : https://blog.agromaret.com/2018/01/manfaat-madu-asli-untuk-kesehatan

Tags

About The Author

rizki 14
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel