3 Pekerjaan Keren Untuk Anda Yang Tidak Mengharuskan Anda "Berangkat-Pagi-Pulang-Sore"

22 May 2018 14:23 1427 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada dasarnya semua pekerjaan akan terlihat keren jika Anda melakukannya sepenuh hati. Perihal rutinitas berangkat-pagi-pulang-malam pun adalah persoalan seberapa jauh Anda ingin bekerja keras. Bahkan seorang freelancerpun harus banyak menghabiskan waktu untuk bekerja jika ingin sukses dan mendapatkan penghasilan yang "waw".

Terbiasa diharuskan bangun pagi dan keluar rumah dengan seragam membuat Anda bosan menjalani sebuah pekerjaan?  Bagaimana jika Anda bisa bekerja dengan jam kerja yang sangat fleksibel dan tidak mengharuskan Anda memakai setelan rapi kemeja dengan sepatu pantofel?

Bekerja dengan lingkungan pekerjaan yang santai, atasan yang asik, dan jam kerja yang fleksibel adalah impian semua orang. Namun mengingat pekerjaan santai belum tentu menghasilkan uang yang “tidak santai”, maka banyak orang yang tidak tau bahwa saat ini, banyak pekerjaan yang sangat cocok  untuk Anda yang tidak suka dengan rutinitas monoton.

Apa saja ya?

Ini dia.

 

1. Creative Consultant

Menjadi kreatif dan mampu berfikir outside of the box adalah salah satu rahasia menjadi sukses. Namun untuk menjadi seorang konsultan kreatif, memiliki ide kreatif saja tidak cukup. Anda harus memiliki kemampuan membawahi orang-orang dengan pemikiran berbeda, harusmampu menerima masukan, mengerti apa yang orang inginkan, dan mempelajari sesuatu dari segala sisi.

Nah, dengan kemampuan luar biasa itu Anda akan dibutuhkan banyak pihak untuk berbagai hal, branding dan promosi misalnya. Kerennya, bekerja sebagai seorang kreatif konsultan tidak mengharuskan Anda untuk ngantor dan pakai seragam. Bahkan Anda akan menikmati banyak perjalanan dan petualangan seru dalam melakukan pekerjaan ini.

 

2. Digital Marketing Consultant

Perkembangan teknologi masa ini sepertinya bukan lagi hanya menuntut, namun memaksa kita untuk mengikuti perkembangan tersebut termasuk perubahan strategi dan teknis pemasaran.

Pemasaran digital memiliki banyak rules dan strategi yang harus diikuti jika ingin stand out dibanding para pesaing. Untuk melakukan pemasaran secara digital ini dibutuhkan banyak keahlian dan kemampuan baik secara teknis maupun kreatifitas.

Nah, di sinilah peluang besar tercipta untuk para milenials yang rajin mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi dengan cara mempelajari ilmu dari waktu ke waktu. Tidak semua perusahaan atau bisnis memiliki tim khusus untuk memperhatikan perihal digital marketing ini. Itulah sebabnya menjadi digital marketing consultant sangat potensial di era digital ini.

Bekerja sebagai digital marketing consultant tidak akan menuntut Anda untuk pergi dan pulang kerja seperti anak sekolah. Hanya saja Anda harus bekerja keras untuk hasil terbaik bukan?

 

3. Freelancer

Menjadi seorang freelancer adalah solusi paling tepat bagi Anda yang tidak memiliki peluang untuk rutinitas “masuk-pagi-pulang-sore” karena jam kerja yang sangat fleksibel dan tidak mengharuskan Anda untuk setor jempol di kantor. Hal utama yang menjadi fokus seorang freelancer adalah bagaimana target pekerjaan mereka terselesaikan.

Banyak orang memilih untuk menjadi tenaga lepas. Ada banyakmpekerjaan freelancer yang tergolong penting dan dapat Anda coba. Menjadi desainer grafis, penulis, fotografer, dan jasa lainnya yang dapat Anda tawarkan. Tantangannya adalah, seberapa banyak Anda sanggup menghasilkan karya untuk waktu tertentu dengan hasil memuaskan yang memiliki nilai jual.

Sisanya, menjadi seorang tenaga lepas benar-benar pekerjaan menyenangkan yang memberikan Anda banyak ruang untuk bergerak.

About The Author

Suci BYT 17
Pensil

Suci BYT

I Write You Read

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel