Cara Mengatasi HP Asus Zenfone 5 Mati Total

9 Apr 2017 21:35 13519 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengatasi masalah Asus Zenfone 5 mati total sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan flash Asus Zenfone 5. Cara ini akan membuat Sistem Operasi dan pengaturan pada perangkat Anda akan tampak seperti pertama kali Anda membelinya, serta semua data yang tersimpa pada ponsel akan terhapus.

ZenFone 5 merupakan salah satu smartphone Android besutan dari ASUS yang menawarkan teknologi lain daripada yang lain. Saat yang lain berlomba-lomba menggunakan prosesor buatan MediaTek, Qualcomm, NVIDIA, keluarga Asus Zenfone justru mempergunakan prosesor Intel Atom.

Hal ini memang membawa banyak kelebihan namun, juga tak kurang kelemahan yang kemudian muncul, masalah yang sering muncul pada Asus Zenfone 5 adalah nge-hang, hingga mati total. Mungkin anda berpikir ini adalah kerusakan pada perangkat Anda, walau sebenarnya memang bisa saja terjadi. Namun biasanya hal ini sering kali diakibatkan karena terjadi kerusakan pada sistem Android pada ZenFone 5 Anda.

Untuk mengatasi Asus Zenfone 5 mati total sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan flash Asus Zenfone 5. Cara ini akan membuat Sistem Operasi dan pengaturan pada perangkat Anda akan tampak seperti pertama kali Anda membelinya, serta semua data yang tersimpa pada ponsel akan terhapus.

Mengenai masalah bootloop hal ini biasanya terjadi karena ada kesalahan ketika melakukan modifikasi system Android atau kesalahan dalam melakukan Root Asus Zenfone 5. Jika Zenfone 5 anda mengalami bootloop anda tidak perlu khawatir karena pada kali ini saya akan berbagi Cara Flashing Asus Zenfone 5 kepada anda. Dari pengalaman kami cara flash Zenfone 5 yang paling aman dan 100% work.

Cara Flash HP Asus Zenfone 5 T00F

  1. Download ASUS Flash Tools
  2. Instal Intel USB Driver for Android di PC anda.
  3. Ekstrak file ADB fastboot tool.
  4. Pindahkan file firmware Zenfone 5 ke dalam folder ADB fastboot tool.
  5. Matikan ponsel Asus Zenfone 5 anda.
  6. Masuk ke fastboot mode, caranya dengan menekan tombol "Power + Volume up" secara bersamaan.
  7. Jika sudah masuk fastboot mode pilih Recovery (gunakan tombol "Volume Up" dan "Volume Down" untuk memindahkan, dan tombol "Power" untuk memilih)
  8. Setelah itu di Zenfone 5 Anda akan muncul gambar robot android yang sedang tertidur dengan tulisan "No Command".
  9. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Down lalu lanjut dengan tombol Volume Up sekali saja maka  Zenfone 5 akan masuk ke mode "Android System Recovery"
  10. Jika sudah masuk pada mode Android system recovery selanjutnya pilih menu "apply update from adb"
  11. Sambungkan Zenfone 5 anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  12. Selanjutnya buka folder ADB fastboot tool, lalu klik file "START.cmd" (ini akan mengantar ke tampilan Comand Prompt)
  13. Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices" untuk mengecek apakah Zenfone 5 anda telah tersambung dengan PC.
  14. Kemudian pada Command Prompt ketikan perintah "adb sideload UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.60-user.zip"
  15. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing Zenfone 5 selesai.
  16. Jika Proses instalasi selesai Zenfone 5 anda akan masuk kembali pada mode Android System Recovery
  17. Dan kemudian pilih Reboot Now.

About The Author

Cendol Ijo 22
Pensil

Cendol Ijo

Saya adalah seorang Blogger Techno yang hobi mengulas mengenai update teknologi terbaru

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel