Review Buku : Menyusuri Lorong - Lorong Dunia

11 Aug 2017 10:52 291 Hits 0 Comments

Buku ini berisikan tentang kumpulan catatan perjalanan penulis dalam mengunjungi berbagai tempat di dunia guna berbagai tujuan. Selain kaya akan informasi tentang tempat – tempat wisata yang cukup populer, buku ini juga dihiasi oleh drama – drama kultural, ironi politik, dan kelembutan sastra. Semua tertulis apik di dalamnya sehingga menjadikan buku ini layak dibaca atau dikoleksi oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang, dan ingin memperdalam jiwa petualangannya menjadi seorang backpacker lebih dari sekadar pesiar dan jalan - jalan.

Buku ini berisikan tentang kumpulan catatan perjalanan penulis dalam mengunjungi berbagai tempat di dunia guna berbagai tujuan. Selain kaya akan informasi tentang tempat – tempat wisata yang cukup populer, buku ini juga dihiasi oleh drama – drama kultural, ironi politik, dan kelembutan sastra. Semua tertulis apik di dalamnya sehingga menjadikan buku ini layak dibaca atau dikoleksi oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang, dan ingin memperdalam jiwa petualangannya menjadi seorang backpacker lebih dari sekadar pesiar dan jalan - jalan.

SKU : Menyusuri Lorong – Lorong Dunia, berat 0,5 KG, penerbit INSIS Press, format jilid biasa, dan ISBN 9793457678. Harga normal Rp. 66.000.  

Membaca "Menyusuri Lorong - Lorong Dunia : Kumpulan Catatan Perjalanan" Karya Sigit Susanto “

Sekilas tentang penulis buku ini, Sigit Susanto, penulis buku "Menyusuri Lorong - lorong Dunia : Kumpulan Catatan Perjalanan" dulunya adalah seorang tour guide di Bali. Pekerjaannya mempertemukannya dengan seorang perempuan cantik keturunan Swiss, yang kini menjadi istrinya. Setelah mereka menikah, selanjutnya mereka bersepakat untuk tinggal di Swiss dan kemudian kembali ke Indonesia di usia tua setelah pensiun. Sang istri menyarankan kepada suaminya untuk menulis buku tentang pengalaman mereka selama tinggal di Eropa lalu membagikan kepada yang berminat di Indonesia untuk mengisi waktu luang selama beliau pension di Indonesia.  Sigit pada akhirnya memulai kehidupan baru di Indonesia dengan menulis pengalaman melalui kegiatan traveling selama ia tinggal di Eropa, uang yang dikumpulkan oleh Sigit dan istrinya dari bekerja benar – benar dimanfaatkan untuk berpergian ke berbagai negara. Kisah - kisah perjalanannya tertuang manis dalam buku "Menyusuri Lorong - Lorong Dunia : Kumpulan Catatan Perjalanan" jilid 1, 2, dan 3. Semuanya terbitan Insist Press.  

Rata – rata buku Sigit berbobot karena sebelumnya dia melakukan riset dan mengumpulkan data untuk memperkaya tulisannya.  Di Hongkong, Sigit sempat mewawancarai 32 Buruh Migran Indonesia (BMI) dan juga beberapa majikannya yang dituangkannya dalam karya berjudul , "Mengintip BMI Di Hongkong". Anda bisa membayangkan menghadapi udara dingin di Eropa dengan tinggal di kontainer – container tanpa penghangat ruangan, tanpa pakaian hangat yang sehat dan aman, atau sepatu boot yang kuat untuk berpergian. Buruh – buruh tersebut tersebut dibayar seadanya saja sehingga mereka sangat kaget ketika mendengar standar gaji buruh di Swiss yang sangat tinggi. Untuk selanjutnya, informasi menarik bisa anda ketahui dengan membeli buku tersebut.

Lain halnya dengan buku "Menyusuri Lorong - Lorong Dunia : Kumpulan Catatan Perjalanan" banyak membuka mata kaula muda untuk belajar mengenai tempat - tempat menarik di Eropa buat dikunjungi sebagai kawasan wisata menarik dimana ada banyak sekali warga Indonesia tersebar di berbagai penjuru dunia dengan realitas yang mereka hadapi berbeda - beda.

Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Backpacker

Terkait dengan buku di atas, Indonesia kaya akan beragam obyek wisata yang menarik. Terkadang anda ingin berwisata ke suatu tempat di Indonesia, tetapi terbentur oleh masalah biaya. Nah, bagi mereka yang memiliki hobi liburan keliling dunia dengan biaya murah, solusinya adalah wisata ala backpacker yang ramah kantong dan bisa menikmati keindahan destinasi wisata tanpa perlu merogoh kocek dalam - dalam.

Berikut  adalah  beberapa tujuan wisata yang terekomendasi buat para backpacker kunjungi khususnya di Indonesia adalah :

Pulau Komodo

Nama pulau ini diambil dari nama satwa langka yang hanya ada di pulau tersebut, cocok bagi anda yang ingin melakukan wisata backpacker sembari berpetualang. Seperti di Film Jurrasick park, Pulau Komodo temasuk salah satu keajaiban dunia. Di sini anda bisa menemui kadal raksasa berseliweran dengan jinak diarea yang berdekatan dengan pantai dan rawa – rawa. Akan tetapi anda harus tetap berhati - hati berada di sekitarnya, karena air liurnya mengandung banyak bakteri jika menggigit, sangat membahayakan terutama pada anak – anak.

Tanjung Pinang

Di sini anda bisa menikmati berbagai suguhan dari budaya melayu yang tampak unik namun menarik untuk dinikmati sebagai salah satu objek wisata. Berbagai masakan khas melayu dengan dipadukan wisata yang indah sangat pas untuk diberikan kepada wisata backpacker. Tanjung Pinang adalah ibukota dari Kepulauan Riau, berlokasi di Pulau Bintan. Meskipun cukup populer di mata turis asing, kawasan ini belum sebooming wisata laut lainnya, namun menyimpan keberagaman tempat - tempat indah dan menjadi ikon wisata khas Kepulauan Riau. Untuk itu, wisata laut di kawasan ini lebih dominan karena berada di kawasan kepulauan dan internasional, seperti akses mudah menuju ke Malaysia dan Singapore, dan wisata - wisata menarik lainnya seperti Pantai Trikora, Pulau Penyengat dan Pulau Bintan.

 Demikian kami menjelaskan semoga ada yang berminat !

Tags Buku

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel