Media Permudah Calon Mahasiswa Untuk Kuliah di Luar Negeri dengan Menggelar Pameran Pendidikan Internasional

14 Mar 2024 16:30 176 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Media Permudah Calon Mahasiswa Untuk Kuliah Di Luar Negeri Dengan Menggelar Pameran Pendidikan Internasional

Tercatat angka peminat kuliah di luar negeri saat ini semakin meningkat, namun tak sedikit calon mahasiswa yang masih bingung untuk memulai persiapannya dari mana.

Salah satu cara untuk mempermudah jalan kuliah calon mahasiswa ke luar negeri adalah dengan mendatangi pameran-pameran pendidikan. Minat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dari siswa Indonesia semkain tinggi.

Menurut data Institut Statistik UNESCO pada tahun 2021 silam, jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah di luar negeri mencapai angka 53.604 dan diprediksi akan terus meningkat.

Bahkan dikabarkan Indonesia sukses menduduki peringkat ke-22 untuk jumlah mahasiswa terbesar yang kuliah di luar negeri. Menurut penjelasan dari Marketing Manager SUN Education, Wenda mengatakan bahwa pihak mereka tergerak untuk ikut mensukseskan rencana kuliah di luar negeri, SUN Education kembali dengn SUN International Education Expo pada tanggal 27 sampai dengan 28 Januari 2024 di Tangerang dan Jakarta.

Wenda menjelaskan lebih lanjut bahwa pameran pendidikan internasional yang digelar secara gratis dan terbka untuk umum ini, pihaknya menghadirkan 200 institusi dari negara tujuan favorit misalnya Inggris, Singapura, Malaysia, Australia, Amerika Serikat hingga negara-negara di Eropa.

Ada beberap institusi yang hadir sudah memperoleh peringkat tinggi di berbagai lembaga survey pendidikan seperti QS World University Ranking maupun Times Higher Education. Di samping memperoleh ranking tinggi, beberapa instansi juga sudah termasuk ke dalam kelompok universitas-universitas besar yang bergengsi contohnya adalah berasal dari Group of Eight dari Australia dan juga Russell Group dari Inggris.

Selain mengundang sekitar 200 institusi lebih, pameran pendidikan internasional ini diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Bali, Bandung, Surabaya, Lampung, Medan, Pontianak dan Makassar.

Hampir setiap tahunnya SUN International Education Expo dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung. Wenda mengatakan lebih lanjut bahwa kehadiran representatif universitas memudahkan calon mahasiswa untuk memperoleh informasi terupdate dan selengkap-lengkapnya.

Ketika melakukan konsultasi bersama representatif universitas, mereka bisa dengan leluasa menanyakan perihal persyaratan masuk jurusan yang diinginkan, biaya kuliah, kehidupan di kampus hingga kesempatan beasiswa di universitas-universitas pilihan di luar negeri.

Selain melakukan konsultasi dengan representatif, para pengunjung juga bisa mendatangi info Booth dari SUN Education. Di sini pengunjung bisa bertemu dengan konselor SUN Education yang sudah berpengalaman guna menjawab perihal permohonan-permohonan untuk visa pelajar, cara mendaftar ke universitas tujuan hingga akomodasi selama kuliah di negara tujuan.

Pameran pendidikan internasional juga tak hanya menumbangkan kesempatan pada calon mahasiswa untuk melakukan konsultasi saja melainkan ada seminar yang pembicaranya merupakan alumni hingga educational expert yang membahas tentang perkuliahan di negara tujuan. Juga ada promo menarik untuk pengunjung yang datang, misalnya free application dan admin free dari institusi tertentu hingga free trial class for IELTS, TOEFL, SAT, GMAT dan GRE hingga berbagai promo eksklusif lainnya hanya selama event berlangsung.

10 besar universitas terbaik di Amerika Serikat berdasarkan QS WUR 2024 adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT), Harvard University, Stanford University, University of California Berkeley (UCB), University of Chicago, University of Pennsylvania, Cornell University, California Institute of Technology (Caltech), Yale University dan Princeton University.

Calon-calon mahasiswa yang ingin bergabun di pameran pendidikan ini bisa melakukan pre registrasi di https://event.suneeducationgroup.com/etn/sun-international-education-expo-2024/ atau daftar di lokasi acara.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel