1

Deretan Handphone Android Samsung Galaxy di Indonesia

19 Mar 2012 11:00 10506 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tak salah jika menyebut Samsung sebagai salah satu raksasa *handphone* Android di dunia dengan seri *handphone* Samsung Galaxy miliknya. Bahkan Samsung Galaxy S2 dan Galaxy S menjadi *handphone* Android terpopuler di dunia. Samsung Galaxy S terjual sebanyak 10 juta unit hanya dalam kurun tujuh bulan. Sedangkan Samsung Galaxy S2 mencapai angka penjualan 10 juta unit dalam waktu 10 bulan.

Tak salah jika menyebut Samsung sebagai salah satu raksasa handphone Android di dunia dengan seri handphone Samsung Galaxy miliknya. Bahkan Samsung Galaxy S2 dan Galaxy S menjadi handphone Android terpopuler di dunia. Samsung Galaxy S terjual sebanyak 10 juta unit hanya dalam kurun tujuh bulan. Sedangkan Samsung Galaxy S2 mencapai angka penjualan 10 juta unit dalam waktu 10 bulan.

Di pasaran tanah air, Samsung pun telah meluncurkan berbagai jenis handphone Android Samsung Galaxy. Apa saja jenis Samsung Galaxy di Indonesia tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Samsung Galaxy Spica I5700

Galaxy Spica merupakan salah satu handphone Samsung Galaxy di Indonesia yang sudah beredar cukup lama. Bahkan kemungkinan Anda tak akan bisa memperoleh seri handphone Samsung Galaxy di Indonesia ini dalam bentuk baru. Anda hanya bisa memperoleh handphone ini dengan cara membelinya secara bekas. Harga di pasaran, Anda bisa memperoleh handphone ini sebesar Rp 1 juta.

Lalu, bagaimana spesifikasi handphone ini? Dari segi sistem operasi, salah satu handphone Samsung Galaxy di Indonesia ini menawarkan OS Android "jadul”. Anda akan menemukan OS Android 1.5 Cupcake pada handphone ini. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh opsi upgrade ke Android 2.1 Eclair. Dari segi prosesor, handphone ini memberikan kualitas prosesor 800 MHz.

Samsung Galaxy S

Setahun setelah meluncurkan Galaxy Spica, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S. Kualitas dua generasi awal Samsung Galaxy ini pun berbeda jauh, pun juga dari segi harga. Salah satu generasi handphone Samsung Galaxy di Indonesia ini menggunakan prosesor single core 1GHz dan OS Android Eclair. Anda pun bisa meng-upgrade OS tersebut menjadi Android Froyo 2.2. Dengan sedikit kreativitas, Anda juga bisa menggunakan OS Android Gingerbread pada ponsel ini.

Handphone ini bisa Anda peroleh dengan harga Rp 3,9 juta. Sedang untuk harga bekas dari salah satu generasi handphone Samsung Galaxy di Indonesia ini adalah Rp 3 juta. Dengan harga tersebut, Anda memperoleh sebuah handphone Android dengan dual kamera, kamera primer 5MP dan kamera sekunder VGA. Selain itu, handphone ini juga menggunalan layar touchscreen Super AMOLED berukuran 4.0 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Samsung Galaxy Gio

Daftar handphone Samsung Galaxy di Indonesia selanjutnya adalah Samsung Galaxy Gio. Samsung meluncurkan handphone ini pada Januari 2011. Handphone ini bisa diperoleh dengan harga Rp 1.9 juta. Kualitas prosesor Samsung Galaxy Gio sama dengan prosesor milik Galaxy Spica, yakni prosesor 800Mhz. Namun dari sisi sistem operasi, Galaxy Gio lebih memiliki keunggulan. Anda akan memperoleh OS Android Froyo 2.2 pada handphone ini.

Spesifikasi dari salah satu handphone Android Samsung Galaxy di Indonesia ini pun tak terlalu berkualitas. Layarnya berukuran 3.2 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel. Selain itu, kapasitas penyimpanannya pun sangat terbatas, yakni 158MB. Untungnya, Anda memperoleh tambahan penyimpanan dari slot micro SD hingga 16GB.

Samsung Galaxy Pro

Daftar handphone Samsung Galaxy di Indonesia berikutnya adalah Samsung Galaxy Pro. Berbeda dengan seri Samsung Galaxy di Indonesia sebelumnya, handphone yang satu ini tampil dengan dual input, yakni layar touchscreen dan keypad QWERTY. Tentunya dengan keberadaan keypad QWERTY tersebut, layar touchscreen yang dimiliki handphone ini pun berukuran lebih kecil dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy lainnya. Handphone ini memiliki layar touchscreen berukuran 2.8 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel.

Mengenai harga, salah satu seri Samsung Galaxy di Indonesia ini bisa didapatkan dengan harga Rp 2.3 juta. Sedang untuk harga bekas dari handphone adalah berkisar di angka Rp 1.8 juta. Handphone ini menggunakan OS Android Froyo 2.2 sebagai sistem operasinya. Selain itu, kapasitas penyimpanan yang disediakan pun lumayan, yakni 512MB ditambah slot micro SD hingga 32GB.

Samsung Galaxy Ace

Samsung Galaxy Ace merupakan handphone Samsung Galaxy di Indonesia yang menggunakan prosesor ARM11 800 MHz. Namun bedanya, handphone ini akan memperoleh dukungan GPU Andreno 200. Dengan adanya GPU tersebut, tampilan handphone ini pun akan lebih baik jika dibandingkan dengan produk sekelas lainnnya. Dijual dengan harga Rp 2.4 juta, Anda bisa memperoleh kamera 5MP pada handphone ini yang memiliki kemampuan untuk merekam video QVGA pada 15fps. Ponsel Android ini masih menggunakan OS Android Froyo 2.2 sebagai sistem operasinya.

Samsung Galaxy Mini

Handphone Samsung Galaxy di Indonesia selanjutnya adalah Samsung Galaxy Mini. Handphone ini didesain untuk kalangan menengah ke bawah. Harganya pun cukup murah, yakni Rp 1.4 juta. Dengan harga yang murah, handphone ini menawarkan prosesor 600MHz dengan sistem operasi Android Froyo 2.2.

Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young ditargetkan untuk kalangan muda. Salah satu handphone Samsung Galaxy di Indonesia ini memiliki dua versi, yakni versi GSM dan versi CDMA. Kedua versi tersebut, bisa Anda peroleh dengan harga Rp 1.3 juta. Handphone ini menawarkan OS Android Gingerbread 2.3 sebagai sistem operasinya. Di bagian prosesor, Anda bisa menemukan prosesor 832 MHz. Untuk kapasitas penyimpanan, handphone ini menawarkan memori internal 160MB. Konektivitas pada handphone ini pun cukup komplet, dari WiFi, Bluetooth hingga USB.

Samsung Galaxy Wonder

Salah satu daftar handphone Samsung Galaxy di Indonesia berikutnya adalah Samsung Galaxy Wonder atau biasa dikenal sebagai Samsung Galaxy W. Handphone ini ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga di kisaran Rp 3 juta. Handphone ini ditenagai oleh prosesor 1.4 GHz ditambah dukungan GPU Andreno 205 dan RAM 512MB. Sedang untuk sistem operasinya, handphone ini menggunakan OS Android Gingerbread 2.3.5.

Samsung Galaxy S2

Produk handphone Samsung Galaxy di Indonesia berikutnya adalah Samsung Galaxy S2. Handphone ini menawarkan layar Super AMOLED Plus dengan lapisan pelindung anti gores Gorilla Glass. Handphone ini pun mendukung multi-touch dan dilengkapi dengan UI TouchWiz 4.0. Layar touchscreen kapasitif berukuran 4.3 inci dan resolusi 480 x 800 piksel memberikan kepuasan tersendiri.

Handphone ini menggunakan prosesor dual core ARM Cortex A9 1GHz. Selain itu, untuk menunjang performanya, Samsung menempatkan GPU Mali 400 MP plus RAM 1GB pada handphone ini. Sedang sistem operasi yang digunakan adalah OS Android 2.3 Gingerbread. Mengenai harga, Anda bisa memperoleh handphone ini dengan harga Rp 5 juta.

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note merupakan salah satu seri Samsung Galaxy di Indonesia yang ditujukan untuk kalangan atas. Untuk memperoleh handphone ini, Anda diharuskan untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 6.8 juta dari kocek Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan sebuah smartphone Android dengan layar super besar, 5.3 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Samsung Galaxy Nexus

Seri terbaru Samsung Galaxy di Indonesia adalah Samsung Galaxy Nexus. Handphone ini memberikan Anda sensasi menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Kisaran harga handphone ini pun sebanding dengan Galaxy Note, yakni di kisaran Rp 6 juta ke atas. Tepatnya berada di kisaran Rp 6.5 juta. Selain menggunakan OS Android terbaru, handphone ini menawarkan prosesor 1.2 GHz dual core dan dukungan RAM 1GB.

Selain daftar di atas, terdapat beberapa handphone Samsung Galaxy di Indonesia lain, seperti Samsung Galaxy 5 I5503, Samsung i5510 Galaxy 551, Samsung Galaxy Fit S5670 dan Samsung I9003 Galaxy SL. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel