WiFi Protector - Aplikasi Keamanan Jaringan WiFi Android

1 Mar 2012 12:30 9624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak artikel yang membahas tentang keamanan ponsel. Tetapi terdapat masalah umum yang tidak dimiliki oleh aplikasi keamanan ponsel tersebut, yaitu antisipasi terhadap serangan melalui WiFi.

Banyak artikel yang membahas tentang keamanan ponsel. Tetapi terdapat masalah umum yang tidak dimiliki oleh aplikasi keamanan ponsel tersebut, yaitu antisipasi terhadap serangan melalui WiFi. Di luar sana banyak jenis serangan melalui WiFi ini, dan kebanyakan ancaman tersebut berada di bawah kategori "Man In The Middle (MITM),” dalam artian dilakukan oleh pihak ketiga yang berada di antara Anda dan host WiFi.

Dan bukan berita rahasia lagi bahwa keamanan Jaringan WiFi Android rentan terhadap ancaman serangan tersebut. Namun kini telah muncul aplikasi keamanan Jaringan WiFi Android bernama WiFi Protector. Fungsi aplikasi ini dapat diuraikan dengan: mendeteksi, melindungi dan mencegah.

Aplikasi keamanan Jaringan WiFi Android ini digambarkan sebagai "keamanan nirkabel,” yang berarti jika Anda sering menggunakan Android untuk terhubung secara nirkabel ke sebuah WiFi, maka Anda harus mempertimbangkan untuk meng-install WiFi Protector ini.

Sejauh ini, aplikasi keamanan jaringan WiFi Android ini menjadi satu-satunya aplikasi yang mampu "countermeasures” atau menanggulangi celah keamanan WiFi pada platform Android.

Aplikasi ini akan dapat memberikan fasilitas keamanan Jaringan WiFi secara maksimal apabila Anda memasangnya pada rooted Android. Mirip seperti anti-theft milik Avast! Mobile Security yang akan memiliki fungsi terbaiknya apabila di-install di rooted Android.

Aplikasi keamanan Jaringan WiFi ini bisa mengatasi ancaman serangan dari DroidSheep, yang telah Paseban bahas sebelumnya dalam artikel cara hack password sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini bisa mengatasi ancaman serupa dari aplikasi Cain & Abel, FaceNiff, ANTI, ettercap, NetCut, dan WifiKill. Apabila Anda sering mengakses situs jejaring sosial melalui Android, atau berbelanja online di eBay melalui Android dan jaringan WiFi, aplikasi WiFi Protector wajib Anda install di Android Anda.

Meskipun aplikasi keamanan jaringan WiFi ini masih dalam tahap awal pengembangan, versi saat ini sudah berisi fungsi penting seperti untuk mendeteksi dan menghentikan WiFi snooping jaringan WiFi publik dan juga jaringan pribadi (VPN, LAN nirkabel, dan lain-lain).

Untuk mendapatkan aplikasi keamanan jaringan WiFi yang memang khusus didesain untuk menutup celah WiFi pada Android ini, Anda bisa mendapatkannya di sini seharga $1.94. Untuk meng-install-nya, Anda membutuhkan minimal OS Android versi 2.1 Éclair. Dan seperti yang telah dibahas di atas, aplikasi ini akan memiliki kinerja paling maksimal pada rooted Android. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel