Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Ace

4 Dec 2011 13:00 8321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan semakin banyak muncul smartphone Android di pasaran saat ini, mereka mulai untuk menutupi kisaran harga perangkatnya ke masyarakat luas. Apple iPhone hampir terjebak pada titik harga tunggal, oleh karenanya mari kita lihat bagaimana versi terbaru dari iPhone sebanding dengan ponsel Android yang relatif murah seperti Galaxy Ace.

Dengan semakin banyak muncul smartphone Android di pasaran saat ini, mereka mulai untuk menutupi kisaran harga perangkatnya ke masyarakat luas. Apple iPhone hampir terjebak pada titik harga tunggal, oleh karenanya mari kita lihat bagaimana versi terbaru dari iPhone sebanding dengan ponsel Android yang relatif murah seperti Galaxy Ace. Tentu saja, perbedaan utama antara kedua adalah operating system-nya. Android menjadi operating system dengan performa yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menawarkan pengalaman umumnya standar di seluruh perangkat yang berbeda.

Ada satu area di mana Apple iPhone 4 jelas menang atas Galaxy Ace yakni dalam hal resolusi. Sementara untuk bentuk fisiknya, kedua ponsel ini memiliki layar berukuran identik, iPhone 4 memiliki resolusi 640 × 960. Hal ini secara signifikan lebih baik resolusi HVGA yang Anda dapatkan di Galaxy Ace dibanding Apple iPhone 4. Resolusi sebetulnya tidak benar-benar signifikan pada perangkat kecil ini dan beberapa orang biasanya tidak bisa benar-benar membedakan perbedaan tersebut. Tapi, ada beberapa orang yang benar-benar memperhatikan dan menghargai perbedaan.

Kamera dari Apple iPhone 4 dan Galaxy Ace yang tampaknya sama karena mereka berdua memiliki kamera sensor 5 megapiksel. Perbedaan antara keduanya adalah cukup jelas ketika Anda mempelajari rekaman video. IPhone 4 mampu merekam 720p, tidak mutlak tertinggi tetapi setara dengan apa yang Anda harapkan dari smartphone. Sebaliknya, Galaxy Ace hanya dapat merekam pada resolusi QVGA. Hal ini sangat rendah bahkan jika dibandingkan dengan kemampuan fitur ponsel baisa. Galaxy Ace juga tidak memiliki kamera menghadap depan, yang menghilangkan kemungkinan panggilan video atau video call. Sementara IPhone 4 dapat melakukan panggilan video atau video call terbatas hanya untuk FaceTime ketika terhubung ke koneksi WiFi.

Selain itu, Galaxy Ace sedikit lebih tebal dari iPhone 4. Meskipun demikian, masih berhasil untuk menurangi berat hampir kurang dari 20% dari iPhone 4. Untuk ukuran, tak banyak perbedaan dalam ukurannya.

Sebagai alternatif murah untuk iPhone 4, Galaxy Ace cukup layak menjadi pilihan. Meskipun sangat kurang dalam beberapa hal. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel