Smartphone Berdesain Ramping - BlackBerry Onyx VS Samsung Galaxy Pro

31 Oct 2011 10:00 3797 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Melihat penggemar BlackBerry yang terus meningkat membuat Research In Motion (RIM) terus menggebrak khalayak dengan merilis BlackBerry-BlackBerry terbaru, salah satunya yaitu BlackBerry Onyx. Smartphone ini menjadi koleksi pelengkap BlackBerry yang telah hadir sebelumnya.

Melihat penggemar BlackBerry yang terus meningkat membuat Research In Motion (RIM) terus menggebrak khalayak dengan merilis BlackBerry-BlackBerry terbaru, salah satunya yaitu BlackBerry Onyx. Smartphone ini menjadi koleksi pelengkap BlackBerry yang telah hadir sebelumnya.

Berikut Paseban akan membahas spesifikasi dari BlackBerry Onyx dengan membandingkannya dengan Samsung Galaxy Pro.

Desain

BlackBerry Onyx merupakan jajaran keluarga BlackBerry Bold versi terbaru. Ponsel ini hadir dengan dimensi 109x60x14 mm dengan berat 122g membuatnya terlihat ramping dan ringan, terdapat ornamen kulit di bagian belakang yang menjadi ciri khas dari keluarga Bold. Layar pada BlackBerry Onyx berukuran 2.44 inci dengan resolusi 480x360 pixel dan kedalaman warna 65k.

Sepertinya Samsung tidak mau ketinggalan, salah satu ponsel QWERTY yang dikeluarkan Samsung yaitu Samsung Galaxy Pro. Ponsel ini hadir dengan layar TFT kapasitif touchscreen 2.8 inci dengan resolusi 320x240 pixel dan kedalaman warna 256k. Samsung Galaxy Pro memiliki berat 103.4g berdimensi 108.6x66.7x10.7 mm.

Konektivitas

Untuk sarana internetan, BlackBerry Onyx menggunakan jaringan GPRS/EDGE/HSDPA, WiFi 802.11 a/b/g, dan Bluetooth v2.1 A2DP. Begitu pun dengan Samsung Galaxy Pro didukung dengan jaringan GPRS/EDGE/HSDPA, WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v.2.1 A2DP.

Memori

Memori internal yang dimiliki BlackBerry Onyx yaitu 236 MB didukung dengan microSD yang dapat menyimpan data sebesar 16GB. Adapun memori yang dimiliki Samsung Galaxy Pro lebih besar yaitu 512 MB dengan dukungan slot kartu microSD hingga 32GB.

Kamera

Tersedia kamera 3.2 megapixel pada BlackBerry Onyx lengkap dengan autofocus dan LED Flash, sehingga dapat menghasilkan gambar yang tentu saja tidak akan mengecewakan bagi Anda yang senang mengambil gambar. Sedangkan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Pro berkapasitas 3.15 megapixel dilengkapi autofocus dan geo-tagging tanpa LED Flash.

Baterai

Baterai yang digunakan BlackBerry Onyx yaitu baterai Li-Ion 1500 mAh criptographic Lithium Cell dengan waktu bicara 6 jam dan 21 hari waktu standby. Sementara baterai yang digunakan Samsung Galaxy Pro yaitu baterai Li-Ion 1530 mAh dengan waktu bicara 11 jam dan 620 jam waktu standby.

Kesimpulan

BlackBerry Onyx dan Samsung Galaxy Pro sama-sama hadir dengan tampilan mengusung keypad QWERTY meski layar pada Samsung lebih besar. Selain itu, keduanya juga didukung dengan konektivitas yang mumpuni. Jika Samsung Galaxy Pro unggul pada memori yang dimilikinya, maka BlackBerry Onyx mengandalkan kamera berkapasitas lebih besar dibanding Samsung Galaxy Pro. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel