Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Orang Australia Bisa Bikin Panjang Umur

31 May 2024 20:45 299 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Orang Australia Bisa Bikin Panjang Umur

Australia tercatat sebagai salah satu negara yang mengembangkan industri kesehatan di bidang fitness. Ini turut berdampak pada gaya hidup sehat yang diterapkan oleh masyarakat Australia. Menurut laman Redonline, orang-orang Australia terbiasa menerapkan pola makan sehat dan menjaga rutinitas olahraga guna menjaga kesehatan tubuh serta memperpanjang usianya. Itulah mengapa gaya hidupnya patut dicontoh. Berikut ini adalah beberapa gaya hidup sehat ala orang Australia yang patut dicontoh.

1/ Menjaga pola makan

Yang pertama adalah menjaga pola makannya setiap hari. Orang Australia terbiasa mengkonsumsi makanan segar, berserat dan kaya protein untuk sarapan pagi. Dikutip dari laman Medison Healthstyle, mengkonsumsi makanan berserat dan berprotein bisa membantu menjaga energi sepanjang hari serta membuat anda menjadi lebih produktif dalam beraktivitas. Beberapa makanan yang bisa anda konsumsi saat sarapan adalah telur, buahdan sayur segar, oatmeal, dan olahan gandum. Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 seperti ikan. Karena omega-3 bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Jika anda penyuka makanan manis, sebaiknya kurangi asupannya setiap hari untuk mencegah penyakit diabetes, obesitas maupun kanker.

2/ Gaya hidup bebas stress

Mayoritas warga Australia tinggal di dekat ddengan daerah pantai. Karena dipercaya iklim daerah pantai bagus untuk membuat hidup secara otomatis terhindar dari stress dan kejenuhan. Ini juga melibatkan gaya hidup yang lebih aktif, karena warganya akan senang berlari dekat pantai, jalan kaki telanjang di bebatuan pinggir pantai, bersepeda, berselancar, melakukan yoga di pasir pantai yang tenang dan kegiatan lainnya yang menyenangkan. Peneliti mengakui bahwa mereka secara teratur bertemu dengan lelaki usia 70an yang masih mengendarai sepeda gunung atau hiking dan berbicara mengenai standar kesehatan universal mereka yang umumnya tinggi.

3/ Masakan sehat

Banyaknya makanan laut segar dan produk-produk segar dari pertanian yang digunakan untuk berbagai masakan di Australia yang menjadikan mereka memiliki gaya makan paling sehat dan seimbang di dunia. Ini menjelaskan mengapa restoran-restoran yang sadar kesehatan ala Australia menjadi tren di seluruh dunia, seperti roti bakar alpukat dan sarapan dengan semangkok sayuran bukannya sandwich atau selai kacang dan sereal dengan susu.

4/ Masyarakat Australia tergila-gila pada olahraga

Australia dianggap sebagai salah satu negara yang gila olahraga. Di Olimpiade sering masuk dalam lima besar, meskipun populasinya kecil dimana kemenangan ini mendorong masyarakatnya menjadi aktif ditambah dengan cuaca dan lautan di dekatnya adalah keuntungan besar. Dari rugby, kriket, sepak bola hingga selancar beberapa warga Australia mengatakan bahwa olahraga sudah ada dalam darah mereka.

5/ Australia adalah negara yang stabil

Penulis studi bernama Collin Payne mengungkap jika Australia adalah negara yang cukup baik dan tenang. Dibandingkan dengan negara-negara Eropa, tidak ada konflik besar selama perang dunia di tanah Australia. Biasanya tingkat kematian bayi dan asupan gizi yang tepat sulit terpenuhi selama konflik militer. Tidak adanya konflik militer membuat masa kanak-kanak di Australia lebih baik yang akan memberikan dampak positif dalam hal kesehatan dan harapan hidup.

Semoga bermanfaat.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel