Buku Novel Wanita Dewasa

17 Mar 2017 12:48 223 Hits 0 Comments

Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan sebuah novel : The Nanny Diaries – Buku Harian Nanny – Emma McLaughlin & Nicola Kraus, dipublikasi pada tanggal 13 November 2014  oleh Tri Mulyani.  

Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan sebuah novel : The Nanny Diaries – Buku Harian Nanny – Emma McLaughlin & Nicola Kraus, dipublikasi pada tanggal 13 November 2014  oleh Tri Mulyani.  

Judul : The Nannies Diaries
Penulis : Emma McLaughlin & Nicola Kraus
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 408 Halaman

Sinopsis : Nanny adalah seorang mahasiswi yang berparas ayu di NYU sekaligus nanny extraordinaire, bersedia menerima pekerjaan sebagai pengasuh anak bernama Grayer, 4 tahun, merupakan anak tunggal keluarga X yang kaya raya. Dalam waktu singkat saja ia berhasil mempelajari seni membesarkan anak dan menyenangkan sang istri yang kurang suka bekerja di kantor, jarang dan tidak suka memasak, serta tidak membesarkan anak. Mrs. X pada mulanya memiliki akal sehat, namun tiba – tiba dengan segera menunjukkan wajah aslinya sebagai pusat ketegangan berbalut Prada, yang menganggap anak adalah tak lebih dari simbol status. Mr. X ternyata sama buruknya : jarang muncul maupun kedengaran suaranya di rumah dimana Nanny bekerja, terlalu sibuk mengurusi bisnis merger di luar negeri dan kekasih gelap.

Nan terperangkap dalam sebuah pekerjaan berupah rendah dan jam kerja yang tak menentu, dalam permainan kekuasaan sang majikan dan dusta yang mewarnai kehidupan pahit di dalam keluarga X. Namun ia tak sanggup untuk meninggalkan pekerjaan ini karena terlanjur menyukai dan sayang pada Grayer. Ketika pernikahan pasangan X berada di ujung tanduk, Nanny harus berupaya keras menjaga kewarasan Grayer dan akal sehatnya sehingga tumbuh menjadi sehat

Melihat kondisi di atas, sering kali anda terpesona dengan kemilau gaya hidup orang kaya raya yang sering ditampilkan dalam sebuah novel atau film - film di televisi. Mereka digambarkan sebagai seorang tokoh yang keren, kaya - raya, dan bahagia. Namun tidak begitu halnya apabila anda melihatnya dari sisi seorang babby sitter (Nanny) di keluarga kaya yang melihat secara langsung bagaimana suami Mrs. X menjadi kurang waras sebagai seorang bapak di dalam keluarga terhormat. Terlebih bagaimana Mrs. X tidak begitu terlalu mengasihi anaknya selayaknya seorang anak tunggal, tapi lebih mengasihi anaknya selayaknya seorang sosialita.

Secara garis besar, novel ini layak dibaca oleh siapa saja, seperti yang dijelaskan di awal, jangan mengharapkan kisah romantisme dan kemilau gaya hidup yang membahagiakan pada akhir cerita, karena anda bisa menjadi depresi saat membaca cerita ini di awal.

The Nanny Diaries, Potret Nyata Pengasuh Anak

Pengasuh anak (The Nanny) saat ini terlihat sebagai pekerjaan rendah. Annie (Scarlett Johansson) menjelaskan lebih lanjut dan mampu melihatnya dari sisi lain. Bahkan, Annie mengekspresikan "penglihatan"-nya ke dalam sebuah buku tentang potret kehidupan pengasuh anak dalam keluarga elite.

Annie, seorang wanita lulusan antropologi tak sengaja bertemu Mrs. X (Laura Linney) di sebuah taman yang ternyata menyeret Annie menjadi pengasuh anaknya di rumah mewah Mrs. X yang berlokasi di kawasan Manhattan. Kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan yang dihuni oleh keluarga - keluarga elite. Tentu saja di sana banyak ada aturan yang harus ditaati Annie. Aturan yang kurang lazim bagi orang kelas menengah ke bawah, ditambah lagi, Annie harus mengasuh seorang bocah nakal yang kehilangan perhatian kedua orangtuanya, Grayer (Nicholas Art). Ia harus pandai mengajari bocah kecil itu berbahasa Perancis dan memasak masakan Perancis. Semua dilakukan agar Grayer fasih berbahasa Perancis di lingkungannya dan diterima di sekolah swasta bergengsi.

Awalnya, Annie kewalahan melakukan pekerjaan yang ternyata sulit untuk dilakukan, hingga suatu hari, Annie terkunci di luar dan tidak bisa masuk ke rumah karena ulah Grayer. Saat itulah Annie bertemu sekaligus dibantu pria tetangga sebelah rumah, Harvard Hottie (Chris Evan). Bagi Annie, tidaklah mudah untuk memahami kehidupan para kaum elite namun seiring waktu berlalu, Annie dan Grayer menjadi akrab dan ternyata memiliki hubungan emosional yang kuat.

Perjalanan selama menjadi pengasuh anak, direkam baik oleh Annie. Wanita lulusan antropolgi itu berhasil menganalisis setiap peristiwa yang terjadi dengan hanya mengandalkan daya analisisnya sebagai orang awam yang baru menekuni dunia ini. Hingga suatu hari, semua analisisnya itu ditulis dengan apik dalam wujud buku.

Menyaksikan film ini bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagi para orangtua yang terlalu sibuk dengan kegiatan di luar rumah, obsesi dan kesenangan mereka pribadi sehingga tega menelantarkan anak sendiri. Meskipun sarat makna, film ini bukanlah merupakan sebuah film yang berat untuk disaksikan. Ada unsur komedi, emosi dan romantisme cinta yang hadir mewarnai jalan cerita saat Grayer berpisah dengan Annie.

Saksikan The Nanny Diaries di bioskop mulai tanggal 23 April 2008.

Tags Buku

About The Author

Nila 52
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel