Amnesty, Musik Elektronik Dari Band Asal Toronto

2 Apr 2017 08:58 512 Hits 0 Comments

Band elektronik asal Toronto ini sukses membawakan lagu Concrete dan Frail dengan karakter suara emas yang menonjol terhadap keseluruhan album perdana mereka. Begitu juga terhadap single terbaru yang berjudul Char mampu memberi warna segar berkat gubahan cantik dari salah satu duo, Edith Frances sehingga lagu – lagu mereka terdengar lebih riang namun tetap lembut. Bandingkan saja dengan 11 lagu – lagu lainnya yang ada di album ini. 

Band elektronik asal Toronto ini sukses membawakan lagu Concrete dan Frail dengan karakter suara emas yang menonjol terhadap keseluruhan album perdana mereka. Begitu juga terhadap single terbaru yang berjudul Char mampu memberi warna segar berkat gubahan cantik dari salah satu duo, Edith Frances sehingga lagu – lagu mereka terdengar lebih riang namun tetap lembut. Bandingkan saja dengan 11 lagu – lagu lainnya yang ada di album ini. 

Crystal Castles memang diperuntukkan untuk melantunkan lagu – lagu beraliran pop, seperti berita terakhir dikabarkan bahwa salah seorang penyanyi mereka bernama Alice K. keluar dari band karena " alasan profesional dan pribadi, " memutuskan untuk solo karir. Dilanjutkan dengan produser Ethan Kath mengundurkan diri dimana dengan tidak muncul di album terbaru Crystal Castles.Perjalanan karir selanjutnya Crystal Castles tampak kurang begitu lancar dan sedikit fans yang terkumpulkan dalam setahun, dan mungkin fakta bercerita benar bahwa Alice kurang mampu mendorong suksesnya grup band mereka, di atas panggung mereka tetap adalah seorang bintang ! Meskipun kadang – kadang penampilan masing – masing personil band tersebut terlihat punk dan liar, acara mereka seperti sebuah tontonan yang menakutkan, mereka adalah salah satu grup band yang hampir di sepanjang tahun sukses menggelar pertunjukan musik spektakuler.

Crystal Castles dengan album pertama mereka, Amnesty, diberitakan cukup berani mendesain sampul kaset terlihat mengikuti aliran punk sehingga beberapa fans merasa kurang nyaman.

Mewarisi tugas dari tim kerja terdahulu, sempat vakum beberapa saat, barulah grup band ini merekrut Edith Frances yang telah terbukti memiliki olah vokal mendekati sempurna. Meskipun dia tidak memiliki temperamen sekeras Alice, dia memiliki sebuah suara halus yang mudah terkontrol dan cocok membawakan lagu – lagu pop ala Crystal Castles yang pernah dilakukan sebelumnya.

Amnesty terasa seperti grup band yang pernah kehilangan kesempatan, album pertama yang dirilis sebagai akibat dari sebuah pemikiran yang cukup sederhana. Mereka mampu memainkan lirik manis berpadu dengan kekuatan suara dari masing – masing penyanyi sehingga menjadikan grup band ini mampu merangkul fans mereka menuju ke sebuah proyek yang lebih bernuansa dan luas. Fans bisa berdebat apakah penampilan mereka dianggap kurang sopan tetapi mereka dapat menikmati setiap alunan lagu yang dipertontonkan. Ini adalah babak baru buat perjalanan karir mereka.

3 Grup Dan Penyanyi Musik Elektronik Yang Bisa Membuat Hari Anda Penuh Energik !

Dari sekian banyak genre musik yang ada di planet ini, musik elektronik merupakan genre musik yang unik dan asyik untuk didengarkan oleh siapa saja. Dibandingkan dengan musik bergenre pop, musik elektronik belum begitu terbiasa dan mudah diterima oleh telinga masyarakat awam terhadap musik. Meskipun begitu, tanpa anda sadari, saat ini musik elektronik sudah terbiasa wara - wiri di telinga anda.

Keunikan musik eletronik ini adalah terletak pada peralatan musiknya yang mampu menarik perhatian anda. Alunan dan efek musiknya yang kurang begitu populer bagi anda yang awam bisa membuat setiap telinga yang mendengarkannya menjadi menikmati. Maka dari itu, tak dipungkiri kalau musik elektronik ternyata memang begitu asyik untuk didengarkan. Beat - beatnya benar - benar menghanyutkan dimana musik elektronik yang mereka racik dapat membuat hidup anda menjadi lebih energik !

1. Bottlesmoker.

Bottlesmoker merupakan salah satu band indie electronic pop asal Bandung yang dalam penampilan sehari – hari di panggung mengusung konsep musik kamar, Angkuy dan Nobie menciptakan musik - musik elektronik yang tak biasa, menjadikan Bottlesmoker ini sukses melanglang buana hingga kancah internasional. Musiknya bisa diterima dan bahkan mendapat banyak penghargaan dari luar negeri. Yang unik dari mereka adalah musik tercipta karena terinspirasi dari permainan anak - anak, seperti toy keyboard, toy musical instrument, dll. Musiknya menyerupai music instrument, tapi justru itulah yang membuat anda benar - benar menikmati lebih detil semua instrument music yang tercipta. Selanjutnya mereka mendistribusikan hasil karya dengan bebas dan anda bisa mendownload lagu – lagu mereka secara gratis. Lagu - lagu andalan dari Bottlesmoker ini bisa mencerahkan dan memeriahkan hari – hari anda sebagai kaula muda. " Boredom and Freedom ", " Before Circus Over ", " Circum Pasific ", " Frozen Scratch Cerulean ", " Slow Mo Smile " dan " Love Saturday " adalah beberapa lagu andalan yang recommended banget untuk didengarkan.

2. Icona Pop.

Kalau Icona Pop mungkin di Indonesia sudah terkenal dengan musik - musiknya. Duo DJ dari Swedia ini merupakan salah satu band music electro yang sudah tidak asing lagi bagi para fans dan penikmat musik elektronik maupun yang biasa – biasa saja. Lagu - lagunya yang luar biasa keren dan dinamis mampu menghipnotis para penggemarnya. Sekali anda mendengarkan lagu mereka, entah kepala, leher, tangan, atau pinggul pastilah otomatis ingin bergoyang mengikuti setiap hentakan dalam lagunya. Di awal kemunculannya, Icona Pop berhasil menggebrak dunia dengan merilis sebuah lagu berjudul “I Love It” yang dinyanyikan bersama Charlie XCX. Selain lagu ini, beberapa lagu dari Icona Pop lainnya mampu membuat hari anda seketika menjadi ceria, adalah All Night, we Got The World, Girlfriend, dan dua lagu terbarunya yang berjudul Emergency dan First Time.

3. CHVRCHES.

CHVRCHES dibacanya Churches merupakan salah satu band electronic dari Glasgow, Skotlandia. Band indie yang digawangi oleh Lauren Mayberry, Iain Cook, dan Martin Doherty ini sudah cukup terkenal di kancah musik synthpop dan electronic yang mengusung nuansa lagu beraliran musik ceria pada setiap beat, melody, dan suara synthesizernya bisa membuat eargasm alias telinga anda ketagihan untuk mendengarkan semua lagu - lagunya hingga tuntas. Ditambah lagi dengan suara sang vokalisnya, Lauren Mayberry yang cukup khas dan unik. Apabila anda belum pernah mendengarkan lagu - lagu dari CHVRCES, maka patut coba mendengarkannya sekarang. Lagu – lagu andalan mereka seperti The Mother We Share, Leave A Trace, Get Away,  By The Throat, Gun, Night Sky, dan Dead Air akan membuat anda jatuh cinta pada grup band ini.

Nah, jika anda suatu hari sedang jalan – jalan ke mall maka luangkan waktu buat melihat koleksi terbaru musik - musik elektronik, tak ada salahnya kalau anda coba mencicipi musik jenis ini dengan grup band dan penyanyi yang keren dan mampu menyuntik semangat agar hari – hari anda lebih enegik. Selamat mendengarkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Musik

About The Author

Nila 55
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel