LG Optimus Me P350 - Handphone LG Android Froyo dengan Kualitas Mumpuni

16 Jul 2012 17:00 3272 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda penggemar ponsel LG? Ingin ponsel LG terjangkau dengan kualitas yang mumpuni? Mungkin ponsel inilah yang bisa Anda pilih, sebenarnya ponsel ini sudah keluar cukup lama, namun peminatnya masih saja membludak.

Anda penggemar ponsel LG? Ingin ponsel LG terjangkau dengan kualitas yang mumpuni? Mungkin ponsel inilah yang bisa Anda pilih, sebenarnya ponsel ini sudah keluar cukup lama, namun peminatnya masih saja membludak.

LG Optimus Me P350 mempunyai desain yang cantik dengan bagian tepi kasing yang membentuk kurva lengkung halus sehingga mudah digenggam. Ketika Anda menggenggam Optimus Me, maka ponsel ini terasa relatif tebal dengan dimensi 108 x 57,5 x 12,2 mm. Ketebalan ini menampung berbagai perangkat keras didalam ponsel sehingga menghasilkan berat total mencapai 110 g. Ini membuat Optimus Me terasa agak berat. Berat ini juga membuat Optimus Me terkesan kokoh. Bagian depan kasing Optimus Me mempunyai warna hitam. Sementara penutup baterai pada kasing bagian belakang tersedia dalam tiga warna yang berbeda, yaitu merah, merah jambu, hitam, abu-abu, dan biru. Casing ini membungkus layar sentuh TFT berukuran 2,8 inci yang mempunyai resolusi 240 x 320 piksel dan kedalaman warna 256 k.

Optimus Me ditenagai oleh prosesor dengan kecepatan clock 600 Mhz untuk menjalankan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Pergantian versi Android berlangsung sangat cepat. Sehingga meskipun Optimus Me dikeluarkan pada tahun lalu, namun ponsel ini sudah ketinggalan versi sistem operasi dengan ponsel Android terbaru yang rata-rata menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Bahkan Google sudah mengeluarkan versi terbaru dari sistem operasi mereka, yaitu Android 4.1 Jelly Bean. Tapi Optimus Me masih tetap bisa menjalankan sebagian besar aplikasi yang disediakan untuk perangkat Android. Android sendiri merupakan ekosistem dengan jumlah aplikasi dan konten yang berlimpah. Jadi mungkin Anda tidak membutuhkan lagi aplikasi dari platform yang berbeda. Namun Optimus Me juga memberikan pilihan menggunakan platform Java.

LG membuat beberapa perubahan kecil dari antarmuka standar Android Froyo pada produk Optimus Me mereka. Perubahan ini bisa terlihat dari menu yang sedikit diubah, widgets khusus, dan peningkatan pada bagaimana manajemen baterai ditampilkan. Ada juga sekumpulan tombol yang muncul ketika menggeser notification bar. Ini memungkinkan pengguna Optimus Me untuk mengendalikan beberapa fitur seperti koneksi WiFi, Bluetooth, dan GPS dengan lebih cepat.

Optimus Me Berjalan pada jaringan GSM Quad band. Jadi ponsel ini bisa digunakan dari negara manapun di seluruh dunia. Untuk komunikasi data, Optimus Me menyediakan dukungan jaringan 3G menggunakan HSDPA. Alternatif komunikasi data menggunakan jaringan operator selular bisa dibilang lengkap pada ponsel ini. Jika kebetulan tidak berada dalam jaringan 3G, maka pilihan lain yang bisa digunakan adalah EDGE dan GPRS. Tentu saja kecepatan maksimal yang bisa ditawarkan oleh jaringan 3D akan lebih baik ketimbang EDGE apalagi GPRS. Tapi dengan mendukung ketika teknologi tersebut, membuat pengguna Optimus Me bisa memperoleh fleksibilitas dalam menentukan jaringan komunikasi data yang digunakan. Fleksibilitas ini diperluas lagi dengan tambahan dukungan WiFi. Sehingga Anda bisa terhubung ke Internet menggunakan access point tanpa harus menggunakan jaringan dari operator seluler. Lebih menarik lagi, Optimus Me juga bisa diubah menjadi WiFi hotspot. Jadi bila ponsel Anda terhubung, misalnya ke jaringan 3D, Anda bisa berbagai koneksi tersebut bersama teman dengan mengubah ponsel tersebut menjadi hotspot.

Optimus Me dilengkapi dengan 2 kamera pada bagian depan dan belakang kasing. Kamera utama pada bagian belakang mempunyai sensor berukuran 3,15 mega piksel yang sudah mendukung fitur geo-tagging. Sehingga informasi di mana suatu foto diambil bisa ditambahkan langsung kedalam foto itu sendiri. Ini menjadi mungkin karena Optimus Me sudah dilengkapi dengan A-GPS. Tentu saja selain bisa digunakan untuk memberikan geo-tagging pada suatu foto, A-GPS juga bisa digunakan untuk menentukan lokasi ponsel menggunakan peta navigasi yang sudah disediakan. Kamera kedua pada bagian depan Optimus Me mempunyai sensor VGA yang mencukupi untuk kebutuhan video calling.

Untuk fasilitas multimedia, Optimus Me mendukung beragam format musik dan video. Mulai dari format musik populer seperti MP3 hingga dukungan format musik WAV, WMA, dan ACC+. Sementara untuk video, format yang didukung sangat beragam, seperti DivX, Xvid, MP4, H.264, H.263, hingga WMV. Ini ditambah lagi dengan aplikasi streaming video melalui YouTube yang sudah terinstal pada saat pembelian. Untuk kebutuhan penyimpanan data multimedia yang besar selain memori internal berukuran 140 MB, Optimus Me juga mempunyai slot yang mendukung microSD hingga berukuran maksimal 32 GB. [PN]

Video Preview

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel