MyPhoneExplorer Client - Aplikasi File Manager Android Melalui PC dan Bluetooth atau Wi-Fi

12 Apr 2012 09:00 6134 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh ponsel pintar ialah Anda bisa menjelajahi atau mengeksplorasi jeroan dari ponsel Anda. Selain melakukan eksplorasi Anda juga bisa melakukan manajemen file-file yang berada pada ponsel Anda. Namun ada hal yang berbeda yang ditawarkan oleh FJSoftwaredevelopment yang membuat sebuah aplikasi file manager untuk Android Anda yang bisa melakukan manajemen file melalui koneksi Bluetooth atau Wi-Fi dengan komputer.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh ponsel pintar ialah Anda bisa menjelajahi atau mengeksplorasi jeroan dari ponsel Anda. Selain melakukan eksplorasi Anda juga bisa melakukan manajemen file-file yang berada pada ponsel Anda. Namun ada hal yang berbeda yang ditawarkan oleh FJSoftwaredevelopment yang membuat sebuah aplikasi file manager untuk Android Anda yang bisa melakukan manajemen file melalui koneksi Bluetooth atau Wi-Fi dengan komputer Anda. Anda tidak perlu lagi membutuhkan kabel USB pada ponsel Anda untuk melakukan manajemen file Anda.

Aplikasi file manager ini bernama MyPhoneExplorer Client. Aplikasi file manager ini menawarkan cara memanajemen file - file Anda yang berada pada ponsel Anda, khususnya ponsel Android. Dengan aplikasi ini Anda tak perlu lagi membutuhkan kabel USB untuk melakukan atau mengeksplorasi isi file Anda. Seperti yang dikatakan tadi, Anda hanya membutuhkan koneksi Bluetooth ataupun Wi-Fi yang tersedia pada rumah atau tempat umum lainnya.

Hal ini tentunya menghemat ruang Anda tanpa harus terbatasi dengan sebuah kabel. Namun Anda juga harus meng-install aplikasi ini pada laptop atau komputer bahkan tablet Anda selain Anda meng-install-nya pada ponsel Android Anda. Karena jika tidak didukung oleh software serupa yang berada di dalam laptop, komputer, atau tablet Anda, maka Anda tidak akan bisa melakukan manajemen file pada ponsel Anda via Bluetooth atau Wi-Fi.

Ketika Anda telah selesai meng-install aplikasi ini, hal yang akan muncul adalah aplikasi ini akan menanyakan menggunakan koneksi apa yang Anda inginkan untuk sinkronisasi dengan ponsel Anda, apakah dengan Bluletooth, Wi-Fi atau juga jika dibutuhkan Anda bisa menggunakan kabel USB sebagai perantara. Namun setidaknya Anda masih bisa melakukannya menggunakan Bluetooth. Karena saat ini laptop pun disediakan konektivitas bluetooth atau untuk PC desktop Anda bisa menggunakan Bluetooth portabel.

Selain Anda bisa melakukan manajemen file Anda, Anda juga bisa melakukan sinkronisasi pesan pada ponsel Anda atau juga kalendar yang memiliki jadwal jadwal tertentu yang bisa Anda sinkronisasikan melalui PC desktop, laptop, atau tablet Anda. Atau Anda juga bisa melakukan monitoring ponsel Anda, seperti baterai, CPU, kekuatan sinyal, firmware, identitas ponsel Anda, dan masih banyak lagi untuk Anda melakukan monitoring terhadap ponsel Anda melalui PC desktop, laptop, atau tablet.

Aplikasi file manager unik ini disediakan secara gratis pada Google Play, jadi Anda bisa mengunduhnya tanpa harus berfikir panjang untuk mengeluarkan isi dompet Anda. Untuk mengunduhnya Anda bisa langsung link berikut. [PY]

Android: MyPhoneExplorer - App Review

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel