1

Jadikan Iphone mu Layaknya DSLR dengan Alat Ini

21 Jun 2015 10:05 2347 Hits 0 Comments
Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, hadirnya kamera pada smartphone menjadi sangat canggih dan memiliki kualitas yang tidak sembarangan. Kualitas sensor kamera dengan piksel yang sangat tinggi pun di hadirkan pada smartphone-smartphone kelas premium.

JAKARTA, Plimbi - Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, hadirnya kamera pada smartphone menjadi sangat canggih dan memiliki kualitas yang tidak sembarangan. Kualitas sensor kamera dengan piksel yang sangat tinggi pun di hadirkan pada smartphone-smartphone kelas premium. Kamera 13 mega piksel pun terasa menjadi biasa karena dan sangat standar pada smartphone kelas premium tersebut.

Dengan kualitas yang sangat baik ini, banyak juga pengguna smartphone yang menggunakan nya untuk mengabadikan moment layaknya menggunakan kamera profesional. Hal gila lain adalah dengan menggunakan tambahan pada kamera smartphone anda dan wah, kualitas kamera smartphone layaknya kamera DSLR. Sayang hal ini hanya bisa bekerja pada kamera iphone.

Pada dasarnya kamera pada iphone sudah bisa diandalkan untuk mengabadikan moment pada setiap kesempatan. Namun apa daya jika ada teknologi baru yang menjadikan kamera iphone layaknya kamera dslr. Produk yang di beri nama DxO One ini akan sangat mengakomodir segala kebutuhan anda untuk mengambil gambar layaknya kamera dslr. Kebutuhan itulah yang agaknya dibidik oleh DXO Labs dengan merilis modul kamera khusus iPhone dan iPad tersebut.

Seperti yang dirangkum dari laman Peta Piksel pada hari minggu (21/6) di dalam modul kamera yang terhubung ke perangkat melalui port lightning ini tertanam sebuah sensor CMOS BSI berukuran 1 inci dengan resolusi 20.2 megapixel, dengan sensor begitu besar tersebut sangat terlihat bagaimana kualitas dari kamera iphone dan ipad ini.

"Seperti halnya kamera lainnya, tim DxOMark telah mengevaluasi sepenuhnya dalam uji laboratorium obyektif dan akan se transparan mungkin mengenai ilmu pengetahuan dan implementasi yang memungkinkan DxO ONE untuk mencapai skor 85, satu tingkat lebih baik dari yang terbaik dengan sensor satu inci sejauh ini." Seperti yang dikutip dari situs resmi DxOMark. Lensa kamera ini memiliki focal length 32 mm (ekuivalen 35mm) dengan bukaan diafragma f/1.8 dan iris 6 bilah. Semua komponen tersebut dimuat dalam body setinggi 7 cm dan bobot 108 gram sehingga bisa muat dengan mudah di dalam kantung pakaian atau genggaman tangan.

Karena tidak memiliki layar, DXO One harus digunakan bersama dengan perangkat iPhone atau iPad, berikut aplikasi iOS pendamping yang terpasang di gadget mobile bersangkutan. DXO One bisa diputar 60 derajat ke arah depan dan belakang begitu terhubung melalui port lightning. Pengguna melakukan framing dari layar smartphone atau tablet.

Sejumlah parameter seperti aperture, shutter speed, dan ISO bisa diatur secara manual. Kemampuan lain termasuk perekaman video full-HD (1920x1080, 30 FPS) dan HD (1280x720, 120 FPS). Modul kamera DXO One dijadwalkan mulai memasuki pasar pada September mendatang. Kamera ini di patokan pada kisaran 600 dollar Amerika. (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel