Empat Cara “Crack” Password Facebook dan Melindungi Akun Facebook Anda (Awal)

1 Aug 2015 15:05 6275 Hits 1 Comments

Kita berbagi kehidupan kita di Facebook, kita juga berbagi hari ulang tahun dan mmen-momen penting lainnya pada jejaring sosial ini. Bukan hanya itu, kita juga terkadang berbagi sebuah rahasia-rahasia yang seharusnya disimpan sendiri ke dalam facebook.

Meskipun masalah keamanan telah melanda facebook selama bertahun – tahun, kebanyakan orang masih saja menggunakan akun ini dalam aktifitas keseharian mereka. Bahkan banyak juga anggota baru yang bergabung ke dalam jejaring sosial ini, hal tersebut juga yang menjadikan facebook memecahkan rekor dengan catatan rekor lebih dari satu juta pengguna aktif bulanan per Oktober 2012 dan memiliki pengguna harian sekitar 600 juta di tahun tersebut.

Kita berbagi kehidupan kita di Facebook, kita juga berbagi hari ulang tahun dan mmen-momen penting lainnya pada jejaring sosial ini. Bukan hanya itu, kita juga terkadang berbagi sebuah rahasia-rahasia yang seharusnya disimpan sendiri ke dalam facebook.

Tetapi terkadang kita lupa, bahwa setiap orang dapat melihat berbagai aktivitas kita tersebut. Kita menggunakan facebook sebagai alat untuk saling terhubung dengan kerabat yang jauh atau teman lama, namun ada sebagian orang yang menggunakan jejaring sosial ini untuk berbuat kejahatan. Tanpa disadari, kita juga mengungkapkan apa yang bisa di lakukan oleh si “penjahat” untuk melawan kita.

Mereka tahu jawaban atas setiap pertanyaan keamanan anda dan siap untuk mencuri identitas anda dengan hanya menggunakan informasi yang sering kita share  di profil pribadi kita pada akun facebook.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukan beberapa cara hacker ataupun orang biasa untuk menghack akun facebook kita, namun anda tidak perlu khawatir karena kami juga memberitahu bagaimana cara untuk mencegah hal itu terjadi seperti dilansir dari laman wonderhowto.

Reset Password

Cara termudah untuk "hack" ke Facebook seseorang adalah melalukan reset ulang password. Hal ini dapat lebih mudah dilakukan oleh orang-orang yang berteman dengan orang yang mereka mencoba untuk hack. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Gunakan alamat email yang sangat spesifik dan jangan di tampilkan pada profil facebook anda, gunakan juga pertanyaan keamanan yang sangat rumit yang hanya anda yang tau jawabannya.

 

Menggunakan Software Keylogger

 

Cara ini bekerja dengan menggunakan software keylogger yang harus diunduh pada komputer si korban, Software ini sendiri adalah sebuah program yang dapat menangkap setiap “stroke” pada keyboard dan akan secara otomatis mengirimkan kepada para hacker melalui email. Software ini dapat menangkap keystroke dengan cepat dan tanpa terlihat di background.

 

Untuk mengatasinya, anda perlu menggunakan firewall. Keyloggers biasanya mengirim informasi melalui internet, sehingga firewall akan memonitor aktivitas online komputer Anda dan mengendus sesuatu yang mencurigakan.anda juga dapat menginstal password manager. Keylogger tidak bisa mencuri apa yang tidak Anda mengetik. Password mangers otomatis mengisi formulir penting tanpa Anda harus mengetikkan apapun.(Rie)

 

Tags

About The Author

Juanda san 49
Ordinary

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel