Lebih Hemat Uang, Ini Alasan Kenapa Anda Harus Pakai Smartphone Flagship

19 Jun 2017 14:44 370 Hits 0 Comments

Jika anda adalah seseorang yang suka membaca berita – berita erat terhubung dengan masalah android, maka anda akan akrab dan mengenal istilah “flagship” yang sering dimuat pada artikel – artikel berita tersebut, khususnya apabila artikel tersebut mengabarkan tentang produk - produk terbaru yang diperkenalkan oleh vendor tertentu. Sedangkan bagi anda yang masih awam terhadap produk yang satu ini maka kemungkinan akan bertanya - tanya tentang arti dari istilah yang dimaksud.

Jika anda adalah seseorang yang suka membaca berita - berita erat terhubung dengan masalah android, maka anda akan akrab dan mengenal istilah "flagship" yang sering dimuat pada artikel - artikel berita tersebut, khususnya apabila artikel tersebut mengabarkan tentang produk - produk terbaru yang diperkenalkan oleh vendor tertentu. Sedangkan bagi anda yang masih awam terhadap produk yang satu ini maka kemungkinan akan bertanya - tanya tentang arti dari istilah yang dimaksud.

Flagship merupakan sebuah produk andalan dari suatu vendor dan sekaligus sebagai produk - produk inti dari masing - masing produk yang dihadirkan oleh mereka. Produk flagship diartikan sebagai produk terbaik atau produk dengan kelas unggulan untuk penggunanya (atau produk termahal) yang dimiliki oleh sebuah vendor. Seperti Xperia Z series yang dimiliki oleh Sony, Galaxy S series oleh Samsung dan "GÃ" series dari LG yang masing - masing adalah seri smartphone andalan dari perusahaan mereka.

Meskipun dikenal sebagai produk - produk bernilai jual mahal, namun sebuah vendor mempunyai lebih dari satu produk flagship, dan hal ini dianggap sah - sah saja. Umumnya produk tersebut dijadikan sebagai acuan utama oleh konsumen dimana apabila produk flagship yang dimiliki suatu vendor sudah memperoleh calon pengguna tetap dan dinilai bagus, maka produk lain di bawah kelasnya akan dianggap bagus juga. Meskipun demikian, penilaian ini tidak sepenuhnya benar karena suksesnya pemasaran produk flagship pada suatu vendor akan berpengaruh bagus terhadap kepopuleran vendor selanjutnya dan secara efektif mampu mendongkrak produk - produk yang bersangkutan.

Nah melihat ulasan singkat dari kami tersebut di atas, apakah anda sudah mengerti dan merasa harus membeli smartphone baru setiap satu atau dua tahun sekali hanya untuk mengenal dan mengetahui tentang perkembangan produk terbaru ? Dengan alasan bahwa ponsel yang anda miliki sekarang sudah tidak lagi memenuhi harapan ? Apa sajakah patokan anda saat berencana membeli smartphone baru ? Jika yang pertama adalah harga, maka penilaian anda menjadi salah besar meskipun nilai lebih terhadap sebuah produk diperhatikan untuk tujuan perbandingan harga saja.

Alasan Kenapa Pakai Smartphone Flagship Lebih Hemat

Anda harus mempertimbangkan untuk dapat membeli smartphone flagship yang berkualitas tinggi sebagai investasi. Meskipun harganya mahal, namun smartphone flagship mampu bertahan lebih lama (sekitar dua tahun lebih). Pada akhirnya, anda akan diuntungkan dan lebih hemat daripada harus gonta - ganti smartphone murah.

Berikut ini 5 alasan kenapa anda harus membeli smartphone high - end.

1. Pengalaman Terbaik

Saat ini tak sulit untuk menemukan smartphone murah dengan spesifikasi lengkap dan harga kisaran satu atau dua jutaan. Atau smartphone kelas menengah yang khusus menawarkan citarasa seperti smartphone high - end, tetapi dengan spesifikasi yang dipilih. Semua terserah calon pemakai yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Apabila anda berniat membeli smartphone kelas menengah ke bawah maka disarankan memilih smartphone dengan performa, daya tahan, dan tidak didukung update OS, serta keunggulan lainnya yang menjadi ukuran standar. Berbeda dengan smartphone flagship berkualitas dari produsen ponsel ternama, nilai dan manfaat yang bisa anda dapatkan adalah lebih nyata dan tahan lama. Anda bisa menikmati teknologi terbaru dari sebuah smartphone, kemampuan kamera yang canggih, dukungan update OS, dan harusnya bisa bertahan lebih dari 2 tahun.

2. Upgrade 2 Tahun Sekali Atau Lebih

Tahun ini anda bisa melihat tentang beberapa smartphone flagship sudah mulai berdatangan seperti LG G6, Huawei P10, dan Sony Xperia XZ Premium. Masing - masing dari mereka menawarkan fasilitas baru, tapi pada intinya mereka hanya dapat menawarkan dapur pacu yang sedikit lebih kuat, penyimpanan lebih lapang, kamera yang lebih berguna dan dapat menjalankan OS yang lebih baru. Buat anda pengguna smartphone android flagship tahun lalu, seperti LG G5, Huawei P9, Sony Xperia X Performance, dan Samsung Galaxy S7. Anda tidak harus melakukan upgrade dimana mereka masih menawarkan performa yang bagus.

3. Tingkatkan Tanpa Upgrade

Smartphone baru ini dibekali dengan penyegaran desain yang lebih canggih, penyimpanan internalnya juga lebih lapang. Cara menyiasatinya adalah anda bisa membeli case premium yang bertebaran di online shop untuk memperoleh tampilan lebih segar. Sementara untuk menambah kapasitas, anda bisa membeli microSD dengan kapasitas lebih besar misalnya 32/64/128/256 atau 512 GB.

4. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Keperluan masing - masing orang terhadap smartphone saat ini memang berbeda - beda. Ada yang hanya bermanfaat buat nelpon dan SMS, banyak pula yang menuntut kegunaan yang lebih. Namun yang pasti adalah keperluan anda terhadap smartphone akan terus meningkat setiap tahun. Smartphone murah terbaru banyak bermunculan dengan berbagai peningkatan meskipun tak signifikan. Apakah anda mendapatkan yang terbaik dengan membeli smartphone murah ? Tentu saja tidak karena pengalaman yang akan anda terima sangat berbeda. Dengan smartphone flagship, anda tidak perlu lagi menghabiskan uang hanya untuk dapat mengganti ke smartphone baru (setidaknya selama dua tahun).

5. Smartphone Flagship Murah

Banyak pabrikan ponsel asal Tiongkok yang saat ini menawarkan smartphone flagship dengan harga terjangkau dan dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih menterang dan harga yang terjangkau, sebut saja Xiaomi dan OnePlus. Tapi apakah mereka bisa tahan lama ? Jawabannya adalah bisa iya atau bisa tidak, tapi jika anda bersabar dan dapat menabung lebih banyak uang maka untuk membeli smartphone flagship dari Samsung dan Apple bisa anda lakukan. Nama besar dan after salesnya sangat penting untuk diketahui.

Kesimpulan

Itulah 5 alasan kenapa penting smartphone flagship berkualitas lebih menguntungkan dan lebih hemat anda beli saat ini. Disarankan untuk tidak mudah tergiur dengan iklan dan berbagai fitur baru yang belum tentu anda butuhkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags gadget

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel