Intip Jajaran 6 HP Android Terkuat dan Tahan Air Berikut Ini

10 Feb 2015 16:00 180463 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyaknya pilihan smartphone atau HP Android saat ini terkadang menyulitkan pembelinya. Padahal sebenarnya, pembeli tidak usah bingung dalam memilih produk smartphone. Pasalnya saat ini smartphone banyak yang sudah memiliki segmen sendiri sesuai kebutuhan. Misalnya, adalah segmen HP Android terkuat. Pada segmen ini, ada banyak sekali jenis smartphone yang dibuat. Rata-rata produk pada segmen ini tahan air dan tahan banting. Contoh produk pilihan pada segmen smartphone Android adalah sebagai berikut

Banyaknya pilihan smartphone atau HP Android saat ini terkadang menyulitkan pembelinya. Padahal sebenarnya, pembeli tidak usah bingung dalam memilih produk smartphone. Pasalnya saat ini smartphone banyak yang sudah memiliki segmen sendiri sesuai kebutuhan. Misalnya, adalah segmen HP Android terkuat.

Pada segmen ini, ada banyak sekali jenis smartphone yang dibuat. Rata-rata produk pada segmen ini tahan air dan tahan banting. Contoh produk pilihan pada segmen smartphone Android adalah sebagai berikut.
 

CAT B10 dan CAT B15

Salah satu HP Android terkuat adalah CAT B10. Produk yang satu ini dibuat oleh perusahaan bernama Caterpillar. Perusahaan ini bukanlah sebuah perusahaan pembuat smartphone tetapi merupakan perusahaan konstruksi yang bermarkas di San Fransisco. Perusahaan ini membuat sebuah smartphone Android terkuat yang tahan debu dan juga air. Lulus sertifikasi IP67, membuat CAT B10 dikenal sebagai HP Android terkuat yang pernah ada. Produk ini memiliki kekuatan karena memiliki ketebalan 1 inci pada Casing karet yang membalutnya.

CAT B15

Smartphone yang satu ini juga menggunakan teknologi layar yang kokoh yang berbeda dengan layar smartphone kebanyakan. Bila smartphone kelas premium umumnya menggunakan LCD dari Corning Glass, maka CAT B10 menggunakan layar dari Asahi. Teknologi layar dari Asahi ini tidak kalah durabilitasnya dengan Corning Glass. Caterpillar juga merilis seri terbaru ponsel Android terkuat lanjutan CAT B10, yakni CAT B15 yang tentunya lebih kuat dibandingkan pendahulunya.

 

Samsung Galaxy S4 Active

Smartphone dengan prosesor Quad-Core 1.9GHz ini merupakan varian dari Galaxy S4. Smartphone ini dibesut Samsung sebagai smartphone premium yang bisa digunakan di berbagai kondisi ekstrim. Tidak aneh, jika smartphone ini banyak digunakan oleh para petualang, seperti pemanjat tebing, pendaki gunung, penjelajah laut, maupun pencinta alam.

Samsung Galaxy S4 Active

Smartphone ini tentunya tidak sembarang mendapatkan predikat smartphone terkuat. HP Android terkuat dari Samsung ini telah teruji durabilitasnya. Smartphone ini mampu bertahan di dalam air selama 30 menit. Menariknya, ketika berada di dalam air, smartphone ini mampu memotret objek maupun melakukan rekaman video. Samsung sendiri kabarnya akan menghadirkan seri Active lain lewat Galaxy S5, yakni Samsung Galaxy S5 Active.

 

Sony Xperia Z2

Jajaran produk Xperia dari Sony ini termasuk salah satu HP Android terkuat. Produk yang satu ini terkenal kuat dan tahan air. Beberapa pengujian bahkan menunjukkan kalau smartphone yang satu ini tetap awet meskipun dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Sony Xperia Z2

Smartphone yang menggunakan Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 ini memang dikenal unggul baik dari kemampuan dan kinerjanya maupun dari durabilitasnya. Kemampuan tahan bantingnya sendiri hadir berkat adanya fitur Water and Dust Resistant yang membuatnya memiliki daya tahan yang lebih. Sebenarnya, selain Sony Xperia Z2, Sony juga memiliki beberapa HP Android terkuat dan tahan banting lainnya. Contohnya adalah Sony Xperia Active, Sony Xperia Go, Sony Xperia ZR, dan juga Sony Xperia Acro S.

 

Casio GzOne Commando

Produk lainnya yang juga memiliki durabilitas yang baik adalah Casio GzOne Commando. Produk yang satu ini sudah lama beredar di pasaran smartphone. Bentuknya yang macho dan dibuat berdasarkan standar militer membuat smartphone besutan Casio ini menjadi salah satu HP Android terkuat.

Casio GzOne Commando

Ketahanan smartphone ini terhadap kelembaban, kabut, radiasi, air, debu, dan juga ketahanan ketika dibanting membuat smartphone sangat gagah dan kokoh. HP Android terkuat dari Casio ini bisa menjadi pilihan untuk pengguna yang memang senang berkegiatan di tempat dan kondisi yang ekstrem.

 

Kyocera Torque

Vendor asal Korea Selatan bernama Kyocera pernah membesut sebuah HP Android terkuat dan tahan air. Smartphone yang dimaksud dinamakan Kyocera Torque. Smartphone yang satu ini telah memenuhi standar Military Standart 810G. Dengan lulus standar tersebut, smartphone ini bisa bertahan dan tetap awet dalam kondisi getaran kuat, cuaca ekstrem, radiasi solar, kondisi berdebu, dan kondisi ekstrem lainnya. Dengan segala kelebihan tersebut, rasanya tidak berlebihan menyebut produk ini sebagai HP Android terkuat.

Kyocera Torque

 

Tag Heuer Racer

HP Android terkuat lainnya adalah Tag Heuer Racer. Produk yang satu ini dibalut dengan desain premium bermaterial mahal. Bahannya terbuat dari kombinasi karet tahan guncang atau yang disebut Soft Touch dengan bahan Nano-Treatment, 316L Stainless Steel plus serat karbon, dan baut titanium. Karena desain bodi mahal tersebut, smartphone bisa tahan dalam segala kondisi cuaca.

Tag Heuer Racer

Selain kuat, HP Android terkuat ini juga memiliki harga yang sangat tinggi. Smartphone dengan layar Corning Gorilla Glass ini dibanderol dengan harga hampir Rp 40 juta. Sebuah harga yang sangat fantastis.

 

Demikianlah beberapa contoh HP Android terkuat yang beredar di pasaran. Keenam produk terkuat ini sering jadi bahan pembicaraan, baik oleh konsumen oleh para jurnalis teknologi. Tertarik membeli salah satunya? [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel