Sebelum Membeli Kenali Terlebih Dahulu Apa Saja Kelebihan dari Ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra

10 May 2024 13:27 247 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebelum Membeli Kenali Terlebih Dahulu Apa Saja Kelebihan dari Ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra

 

Ponsel pintar Xiaomi adalah perusahaan manufaktur produk canggih dari elektronik konsumen terutama yang berfokus pada smartphone. Ini adalah sebagai perangkat keras pintar yang terhubung dengan platform IoT. Contohnya Xiaomi Mi 11 Ultra.

Beberapa produk ponsel pintar Xiaomi terbaru Desember 2023 selain Xiaomi Mi 11 Ultra adalah Redmi 13C layar IPS LCD 6.74 inci, Xiaomi 13T layar AMOLED 6.67 inci dan Redmi 12 layar IPS LCD 6,79 inci.

Produk ponsel pintar label Xiaomi seperti Xiaomi Mi 11 Ultra adalah sub merek milik perusahaan elektronik asal Tiongkok. Pertama kali produk-produk mereka meluncur di Indonesia pada Juli 2013 dan hingga saat ini menjadi merek terkenal menggunakan sistem operasi Android berbasis MIUI.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, kenali terlebih dahulu apa saja kelebihan dari ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra yang saat ini menjadi rebutan para fansnya di Tanah Air.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra adalah rilis di Indonesia bulan Juni 2021. Layar AMOLED 6,81 inci, 1440x3200 piksel, chipset Snapdragon 888 5G (5nm), GPU Adreno 660, RAM 12GB, memori internal 256GB.

Ada juga fasilitas kamera belakang 50MP+48MP+48MP dengan kamera depan 20MP dan baterei dari jenis Li-Po 5000 mAh.

Setelah mengetahui dengan singkat spesifikasi dari Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut di atas, marilah melihat kelebihan yang tersimpan dalam ponsel ini sehingga mampu tampil menonjol diantara para pesaingnya.

Dilihat dari desain yang atraktif dengan IP68. Jika kamu pernah melihat atau memegang Xiaomi Mi 11 Ultra, maka kamu sudah mempunyai gambaran mengenai desain Mi 11 Ultra. Menggunakan garis desain dan dimensi yang nyaris serupa dengan saudara kandungnya, tetap tipis dan elegan.

Mi 11 Ultra cukup tipis karena rangka aluminium yang digunakannya hanya memiliki ketebalan 8.4 mm saja. Bentuk rangka melebar pada empat sudut berfungsi sebagai proteksi untuk meminimalkan risiko ketika ponsel mengalami benturan.

Sementara kesan elegan terlihat dari pemakaian material keramik buat kover belakang, layar punch-hole dengan bezel tipis menggunakan lapisan kaca corning gorilla glass victus. Ini membuat bercak sidik jari tidak terlalu terlihat walaupun polesan yang dipilih adalah glossy berlaku untuk varian warna putih.

Ada du hal yang bisa kamu sadari sejak smartphone memasuki era full-view display pada tahun 2018 lalu. Pertama adalah ukuran layar makin membesar, kemudian kedua adalah bezel (bingkai) layar kian mengecil.

Adanya peningkatan ukuran layar disebut-sebut merupakan tuntutan orang masa kini yang membutuhkan tampilan maksimal pada sebuah ponsel. Namun orang-orang tidak ingin ukuran ponsel ikut membesar seiring makin luasnya layar.

Gambar makin tampil mulus karena layar Mi 11 Ultra memakai laju penyegaran 120Hz (adaptif). Hal ini akan membuat kamu tidak akan menemui sendatan ketika melakukan scrolling. Di samping itu kamu tidak perlu kuatir jika refresh rate 120 HZ membuat ponsel menjadi rakus daya.

GSM Arena menyebut bahwa Mi 11 Ultra akan mempertahankan mode 120Hz ketika para pengguna sedang membuka aplikasi sosial media, terutama saat scrolling untuk melihat linimasa. Saat diam atau scrolling tidak dilakukan, layar akan otomatis berpindah ke mode 60Hz. Mode yang sama juga bekerja kala seseorang menonton video.

Melihat fitur keamanan dalam ponsel ini misalnya pemberian akses kepada pengguna untuk menghilangkan informasi metadata pada foto atau video sebelum dibagikan ke orang lain. Informasi metadata mencakup lokasi dan nama perangkat. MIUI versi ini memang sudah mengalami banyak peningkatan dari sebelum-sebelumnya.

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel