1

Nextdev Summit 2024, Akhir Penentuan Juara dan Awal Kemajuan Baru

16 May 2024 11:10 959 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Good Job Smartcoop & AiFarm!

Akhirnya, program PT. Telkomsel yang merupakan kegiatan CSR Telkomsel Indonesia sudah berakhir. Dengan mengusung nama Nextdev, acara yang dimulai dari proses pendaftaran di bulan November 2023 lalu hingga mencapai final di Nextdev Summit pada pertengahan bulan Mei 2024 ini, terlah berhasil mengukuhkan dua perusahaan startup terbaik yaitu AiFarm dan Smartcoop by Four Vision Media.

Seperti yang sudah dijelaskan pada press release sebelumnya, AiFarm sendiri adalah sebuah startup digitalisasi pengelolaan ternak susu kambing. Sedangkan Smartcoop adalah sebuah aplikasi digitalisasi untuk koperasi di Indonesia dengan tujuannya memajukan bisnis koperasi yang ada di Indonesia.

Keduanya terpilih dari 9 finalis yang berhasil maju ke Nextdev Summit 2024 dari yang sebelumnya berasal dari ratusan partisipan yang disaring lewat acara Talent Scouting, Nextdev Academy, hingga akhirnya di Final Pitching pada NextDev Summit.

Melalui sesi demo day yang diselenggarakan pada acara NextDev Summit 2024, empat dari sembilan StartUp dipilih pihak Telkomsel untuk mempresentasikan model bisnisnya di hadapan dewan juri. Dari demo day tersebutlah terpilih pemenang dan runner up pemenang untuk acara Nextdev 2024 ini.

Mengutip dari artikel Techinasia, Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel dalam keterangan tertulis (14/05/2024) menyatakan, “dengan menampilkan inovasi hasil inkubasi, mengadakan sesi konferensi, serta membuka lebih banyak peluang untuk membangun relasi baru, kami berharap NextDev Summit dapat mendorong kontribusi pemanfaatan teknologi terkini yang berdampak dan bermakna bagi kemajuan negeri.”

Dengan pernyataan itu sekaligus menjadi penutup acara Nextdev tahun 2024 ini.

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel