Cat B15Q - Ponsel Tahan Air dan Paling Tahan Banting

3 Aug 2014 08:00 18569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Caterpillar atau Cat merupakan perusahaan yang didirikan California sejak tahun 1904. Cat biasa memproduksi berbagai peralatan yang mendukung pekerja berat saat menjalankan berbagai beraktivitas luar ruangan. Sejak tahun 2012, perusahaan ini bekerja sama dengan Bullitt Mobile Ltd untuk menghasilkan berbagai peralatan komunikasi yang tangguh dalam menghadapi segala medan dan kondisi yang terjadi di luar ruangan

Perusahaan yang lebih kita kenal karena menghadirkan koleksi sepatu khusus outdoor, Cat, kembali meramaikan pasar gadget. Kini Cat memperkenalkan ponsel tahan air dan tahan banting yang tangguh untuk menemani penggunanya saat menjalankan aktivitas dalam berbagai kondisi. Dengan material dan bodi yang anti air, anti debu dan anti benturan, kini Anda dapat dengan aman untuk berkomunikasi dengan semua orang meskipun dalam kondisi yang tidak memungkinkan.

Ponsel Tahan air dan banting tangguh ini bernama Cat B15Q. Hadir dengan desain unik yang mencerminkan kekuatan didalamnya, ponsel ini hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci dan dilengkapi dengan prosesor quad core dan baterai yang dapat standby selama 26 hari. Ini dia spesifikasi dan fitur yang terdapat di dalam Cat B15Q :

 

Desain dan Layar

Pada keempat sisinya, ponsel Android KitKat ini dibekali dengan pinggiran berbahan metal yang memberikan keamanan saat terjatuh dari ketinggian 1.8 meter. Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi tahan air sat berada dalam kedalaman 1 meter dan dapat melindungi komponen hardware didalamnya saat terkena debu. Meskipun ponsel ini memiliki tampilan yang terkesan besar, namun dimensi bodi pada ponsel Cat B15Q hanya berukuran 125 x 69.5 x 14.95 mm dan berat 170 gram saja sehingga Anda masih nyaman saat menggenggamnya. Sementara pada sektor layar, Cat B15Q dibekali layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Dengan kualitas gambar dan warna yang baik, layar yang ada pada ponsel ini juga aman terhadap goresan karena dilengkapi dengan teknologi dari Corning Gorilla Glass 3.

Cat B15Q

 

Hardware

Berjalan pada sistem operasi Android KitKat,  performa Cat B15Q juga dapat diandalkan dalam mendukung mobilitas penggunanya. Hal tersebut dikarenakan adanya chipset MTK 6577 quad core berkecepatan 1.3 GHz. Tidak hanya itu, semua aktivitas Anda saat menjalankan berbagai aplikasi menggunakan ponsel ini juga aman tanpa kendala karena adanya dukungan RAM sebesar 1 GB. Untuk dijadikan sebagai media penyimpanan, terdapat dukungan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat dienkspansi melalui slot microSD dengan maksimal penggunaan sebesar 32 GB.

 

Kamera

Dari segi kamera, ponsel ini memiliki dukungan dual kamera didalamnya. Pada sisi belakang, Anda bisa mengandalkan kamera beresolusi 5 MP untuk merekam semua aktivitas Anda dengan mudah karena telah dilengkapi dengan fitur LED flash dan auto fokus. Sementara pada sisi depan, Anda bisa memanfaatkan kamera beresolusi VGA untuk menjalankan fitur video call.

Cat B15Q camera

 

Konektivitas

Cat B15Q  memiliki dengan sebuah slot SIM card yang dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dan WCDMA 2100 Mhz serta mampu menangkap jaringan internet mencapai 42 Mbps. Selain itu fitur pendukung konektivitas seperti  Bluetooth 4.0, micro USB 2.0, USB On-the-go, USB Host, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot.

 

Fitur Lain

Di dalam Cat B15Q  juga terdapat berbagai fitur pendukung seperti  Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass Sensor, Radio FM, Audio dan Video Player serta berbagai aplikasi Waves Audio, Swiftkey, Ocearch, Google Play, Gmail, Google Maps, Google Drive dan YouTube. Didukung oleh baterai berkapasitas 2000 mAh, ponsel ini mampu bertahan dalam waktu bicara selama 16 jam dan waktu Stand By mencapai 26 hari

 

Kesimpulan

Hadir dengan desain tangguh, Cat B15Q  sangat bisa diandalkan untuk dijadikan partner kerja Anda. Selain itu, ponsel ini juga merupakan ponsel tangguh pertama yang berjalan pada sistem operasi Android KitKat. Saat ini, Cat belum mengumumkan secara resmi perihal harga yang akan dipatoknya, sedangkan peluncurannya adalah pada bulan Juli kemarin. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel