Tips Trik Android Jelly Bean yang Berguna untuk Anda

13 Jan 2013 09:00 3889 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sistem operasi Android Jelly Bean tidak mungkin sama dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich sebelumnya, sistem operasi ini membawa banyak fitur baru dan fungsi yang baru ke dalam sistem operasi ini.

Sistem operasi Android Jelly Bean tidak mungkin sama dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich sebelumnya, sistem operasi ini membawa banyak fitur baru dan fungsi yang baru ke dalam sistem operasi ini. Banyak dari beberapa pabrikan ponsel pun melakukan perbaikan pada perangkat mereka, seperti meningkatkan kinerja CPU, membuat hal yang yang super halus dan cepat ketika ponsel pertama kali dinyalakan.

Namun perubahan terbesar pada sistem operasi ini adalah adanya Google Now. Hal ini akan sangat membantu semua pekerjaan Anda. Berbicara tentang sistem operasi terbaru dari Android ini, maka pada ulasan kali ini Plimbi akan memberikan beberapa tips trik Android Jelly Bean yang mungkin sebagian dari para pengguna Android Jelly Bean di tanah air belum mengetahuinya. Untuk mencari tahu tips trik Android yang akan Plimbi berikan, berikut ulasannya.

Pengaturan Now

Anda sekarang dapat membuka ponsel Anda dengan dua cara - menggeser naik dari ikon Home atau menggesek ikon kunci ketika layar Anda terkunci. Ketika Anda pertama kali memulainya, Now akan berjalan melalui dasar-dasar apa yang dilakukannya, dan bahkan menunjukkan beberapa contoh kartu. Pada pengaturan Now, Anda akan menemukan kartu yang masing-masing memiliki pengaturannya sendiri, yang mana juga memiliki notifikasinya sendiri, yang mana berlaku untuk kedua Now homescreen dan Notification Shade. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam menggunakan mode telepon Anda secara teratur.

Berbicara kepada Google Now

Google Now juga memiliki fungsi seperti layaknya SIRI yang ditanamkan di dalam perangkat iPhone milik Apple yang juga fungsi pada Google Now ini juga menyediakan jawaban atas pertanyaan konyol dan iseng Anda hanya untuk sekedar mengisi waktu luang Anda

Notification Shade

Notification Shade ini sebelumnya pasti Anda yang memiliki Android telah mengenalnya sebagai menu yang akan muncul ketika Anda menariknya ke bawah. Namun notifikasi ini bisa Anda lebarkan penggunaannya, dengan cara menggeser dua jari ke arah dari mereka, memberi Anda gambaran header subjek dalam kotak masuk email Anda, misalnya.

Rotation Lock

Ketika Anda sedang berada di dalam pejalan di sebuah pesawat dan menghabiskan waktu Anda untuk menonton video dalam orientasi horizontal. Tiba-tiba pesawat berbelok tajam ke kiri dan selanjutnya sudah bisa Anda tebak bahwa orientasi video yang sedang Anda lihat akan berubah posisi. Namun permasalahan ini bisa Anda atasi dengan cara menekan tombol kunci rotasi dalam Notification Shade yang mana akan membuat layar ponsel Anda tetap berada di dalam orientasinya. Untuk membuka kuncinya, Anda bisa menekan kembali kunci ini.

Ekualiser Musik Anda

Kemampuan untuk menyesuaikan musik yang Anda dengarkan merupakan hal yang sangat penting, terutama pada Bass dan treble yang sebelumnya tidak disematkan di dalam Android sehingga begitu banyak sehingga sekelompok aplikasi telah dibuat untuk mengaktifkan pengaturan ini. Namun pada Jelly Bean, akhirnya Android menyematkan fitur ini di dalamnya guna memudahkan pada pengguna yang ingin mengatur ekualiser dari musik yang sedang di dengarkan. Di sini Anda akan menemukan slider manual, preset serta Bass dan efek 3D. Sayangnya, hal ini tidak bekerja untuk seluruh perangkat, tetapi akan memberikan Anda efek suara yang lebih ulet meskipun sedikit.

Info Owner

Selain beberapa fitur di atas, ada juga fitur terbaru yang disematkan di dalam Jelly Bean, yakni Anda bisa menampilkan beberapa baris rincian kontak pada layar Anda yang sedang terkunci, seperti alamat email Anda, nama dan nomor telepon. Anda harus mengaktifkan kunci layar dari dari Security, dan kemudian Anda akan melihat menu Owner info yang akan muncul. Penggunaan informasi ini tercermin di semua perangkat Jelly Bean.

Berkedip untuk Membuka Layar

Ketika face unlock merupakan cara membuka layar Anda dengan cerdas, pengguna mungkin lebih paranoid jika seseorang dapat mencuri gambar dari wajah Anda dan menggunakannya untuk membuka perangkat Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan Liveness dari Android yang mana mengharuskan penggunanya untuk berkedip agar perangkat dapat di buka. Namun fitur ini akan menolak jika gerakan mata Anda terlalu cepat. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel