AVPlayerHD - Aplikasi Video Player iPad dengan Tampilan HD

21 Apr 2012 09:00 3889 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi video player iPad hasil kreasi developer EPLAYWORKS ini mampu mendukung format video yang kebanyakan memiliki format seperti XVID, AVI, WMV, RMVB, H.264, MKV, dan masih banyak juga format video film lainnya yang bisa dimainkan oleh aplikasi video player ini.

Ketika debut pertamanya meluncur, iPad menarik perhatian seluruh fans dari Apple. Tablet serbaguna ini sempat menjadi berita utama di seluruh media dunia karena dianggap tablet ini mampu melakukan apa saja. Namun ternyata pihak Apple tidak menyertakan support untuk mendukung format video yang sering dimainkan oleh banyak orang. Seperti AVI, MKV dan lain sebagainya. Untuk permasalahan itu, sebuah aplikasi video player iPad mampu memecahkannya. Aplikasi video player ini diciptakan khusus iPad untuk mendukung file-file video yang mempunyai format yang tidak dimiliki dan tidak didukung langsung oleh perangkat iPad.

Aplikasi video player iPad ini bernama AVPlayerHD. Aplikasi video player iPad hasil kreasi developer EPLAYWORKS ini mampu mendukung format video yang kebanyakan memiliki format seperti XVID, AVI, WMV, RMVB, H.264, MKV, dan masih banyak juga format video film lainnya yang bisa dimainkan oleh aplikasi video player ini. Selain format-format video seperti yang disebutkan tadi, aplikasi video player iPad ini juga mendukung format pendukung video lainnya seperti SMI, SRT, TXT yang biasanya terdapat pada format video yang berisi film seperti yang disebutkan tadi.

Aplikasi ini memiliki kualitas tampilan video yang ditampilkan sekelas HD seperti yang tertera pada namanya. Dan hasil gambar yang disajikan oleh aplikasi ini akan dipertajam lagi jika Anda menggunakan The new iPad yang telah mengusung teknologi Retina yang menghasilkan gambar yang lebih jernih dan bersih dan juga prosesor A5 yang akan menambah performa jalannya aplikasi video player iPad ini semakin cepat dan tanpa lag. Aplikasi video player ini mampu memutar video hingga 720p. Namun untuk kualitas video yang memiliki kekuatan 1080p masih tidak bisa diputar oleh aplikasi video player ini.

Aplikasi video player ini juga mendukung Digital AV Adapter yang artinya Anda bisa menggunakan iPad Anda sebagai playback device yang disambungkan langsung dengan TV Anda. Ketika Anda baru menggunakan aplikasi video player ini, dan Anda gunakan untuk menonton video, Anda tak perlu bingung untuk menemukan kontrol untuk video ini. Karena semua kontrol memang tidak terlihat dan bisa Anda fungsikan pada saat Anda menyentuh layar, seperti misalnya Anda ingin melakukan fast forward pada video yang Anda sedang tonton, Anda hanya tinggal menggeserkan jari Anda ke arah kanan pada layar iPad Anda. Begitu pula dengan Anda ketika ingin melakukan backward, Anda tinggal menggeser jari Anda ke arah kiri pada layar yang sedang memutar video.

Aplikasi video player iPad ini dibanderol dengan harga $2.99 untuk setiap aplikasinya. Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi ini, bisa langsung ke iTunes. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel