Aplikasi WinZip untuk Pengguna Perangkat iPhone dan iPad

23 Feb 2012 09:30 3453 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pasti pernah mengalami masalah ketika menerima suatu file baik melalui email atau saat menguduhnya dari internet. File tersebut tidak dapat Anda buka karena telah mengalami proses kompresi melalui WinZip. Bukan menjadi masalah apabila hal tersebut Anda alami ketika mengakses file melalui komputer.

Anda pasti pernah mengalami masalah ketika menerima suatu file baik melalui email atau saat menguduhnya dari internet. File tersebut tidak dapat Anda buka karena telah mengalami proses kompresi melalui WinZip. Bukan menjadi masalah apabila hal tersebut Anda alami ketika mengakses file melalui komputer. Tapi, ketika masalah tersebut Anda alami ketika menggunakan perangkat smartphone, tentunya hal tersebut dapat menjadi masalah yang pelik. Terlebih apabila file tersebut harus Anda akses atau gunakan saat itu juga. Bagi Anda para pengguna produk Apple seperti iPhone dan iPad, saat ini telah hadir aplikasi WinZip yang dapat Anda gunakan langsung dari smartphone.

Ketidakhadiran aplikasi WinZip pada perangkat iPhone dan iPad memang telah menjadi masalah yang seringkali menghambat pengguna ketika sedang mengunduh beberapa file. Walaupun iPhone dan iPad memiliki beberapa kapabilitas untuk mengakses data seperti PDF, DOC, dan images, tapi ia tidak mampu mendukung pengaksesan file dalam format ZIP. Aplikasi WinZip yang dikembangkan oleh WinZip Computing LLC ini mungkin dapat membantu masalah kompresi file yang sering Anda hadapi.

Aplikasi WinZip memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk dapat membuka lampiran email berbentuk Zip melalui perangkat iPhone atau iPad. Sementara, Anda pun dapat membuka lampiran antaramuka dari email pada web. Dengan kemampuan mobile-nya tersebut, Aplikasi WinZip ini dalam mendukung Anda untuk membuka file berbentuk:

  • Word Document : doc, docx
  • Excel Document : xls, xlsx
  • PowerPoint : ppt, pptx
  • PDF : pdf
  • Images & Photo : jpg, jpeg, png, bmp, gif, tif, tiff
  • Text : txt
  • Rich Text Format : rtf
  • Pages : pages
  • Web : htm, html, jsp
  • Keynote : key
  • Numbers : numbers

Menurut pihak pengembang, aplikasi WinZip untuk perangkat iPhone dan iPad ini mudah digunakan untuk para pengguna dan dalam langsung melakukan kompresi data dalam berbagai macam format. Namun, Anda jangan terlalu berharap aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk membuat sebuah data Zip langsung dari perangkat iPhone dan iPad. Aplikasi hanya dapat melakukan pengaksesan terhadap file Zip yang Anda dapat dapat. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh file berukuran 1.0 MB ini secara gratis di iTunes. [MS]

Winzip for iOS

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel