SiMi Folder - Aplikasi Widget Pembuat Folder di Homescreen Android

22 Feb 2012 13:00 4293 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kegemaran mengutak-atik dan mengubah *skin* atau latar belakang yang ada pada ponsel pintar memang sesuatu hal yang wajar dan biasa dilakukan oleh sebagian pengguna *smartphone* untuk mengatasi kebosanan dan memperbaharui suasana *mood*-nya. Tersedia sebuah aplikasi widget yang bisa memberikan sedikit rekomendasi untuk melepas kebosanan yang Anda rasakan dengan mengubah tatanan *skin* yang ada.

Kegemaran mengutak-atik dan mengubah skin atau latar belakang yang ada pada ponsel pintar memang sesuatu hal yang wajar dan biasa dilakukan oleh sebagian pengguna smartphone untuk mengatasi kebosanan dan memperbaharui suasana mood-nya.

Tersedia sebuah aplikasi widget yang bisa memberikan sedikit rekomendasi untuk melepas kebosanan yang Anda rasakan dengan mengubah tatanan skin yang ada. Aplikasi widget ini bernama SiMi Folder, aplikasi yang berfungsi untuk membuat folder pada homescreen dan menempatkan aplikasi-aplikasi di dalamnya, sehingga tatanan skin dan jajaran folder serta aplikasi akan semakin tertata rapi.

Aplikasi widget ini berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, di mana aplikasi widget SiMi murni sebuah folder tanpa embel-embel launcher baru. Dan Anda bisa memasukkan berbagai aplikasi di dalamnya. Aplikasi widget SiMi folder ini memiliki sebuah laci atau loker kecil di dalam layar homescreen ponsel Anda, sehingga Anda bisa memasukkan aplikasi ke dalamnya.

Aplikasi widget SiMi Folder memiliki dua versi utama yaitu versi PRO (berbayar) dan free (gratis). Untuk versi yang PRO Anda akan mendapatkan beberapa tambahan fitur di antaranya fitur kustomisasi background, warna bingkai, warna panah, teks warna dan kustomisasi lainnya. Jika Anda lebih menyukai versi gratis, Anda pun bisa memilikinya dengan mengunduhnya di Android Market. Untuk versi yang berbayar Anda akan dikenakan biaya $2,08 untuk satu aplikasi.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi widget SiMi Folder ini di antaranya adalah fitur kustomisasi jenis folder yang akan dipakai mulai dari ukuran 1 x 1, 1 x 2, 1 x 3, 2 x 1, 2 x 2 dan 3 x 1 dengan 9 Layouts Widget yang berbeda. Ada pula fitur penyediaan tempat dengan jumlah aplikasi tanpa batas yang dapat dihubungkan dengan Folder ala aplikasi widget SiMi ini, dan yang terakhir adalah fitur Unlimited Bookmarks yang dapat dihubungkan dengan Folder. Jadi, Anda dapat memasukkan berbagai jenis aplikasi di dalam lemari-lemari folder ini. [AR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel