5 Layanan E-mail Terbaik Selain Gmail dan Yahoo Mail

24 Aug 2015 09:00 63159 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Alternatif layanan e-mail selain Gmail dan Yahoo mail 

Alternatif e-mail mungkin sangat dibutuhkan untuk mereka yang bosan dengan layanan e-mail yang sudah terkenal, Google (Gmail) dan Yahoo (Yahoo Mail). Mereka yang membutuhkan alternatif e-mail tentunya membutuhkan sesuatu yang tidak mainstream. 

Saya juga sebenarnya bosan memiliki dua layanan e-mail dari kedua perusahaan tersebut. Betapa tidak sudah lebih dari 10 tahun saya punya akun e-mail Yahoo. Dan delapan tahun lebih saya punya akun Gmail. 

Parahnya lagi, saya punya lebih dari satu akun. Setidaknya saya punya tiga akun Yahoo Mail. Dua diantaranya sudah lupa password-nya. Untuk Gmail, jangan tanya. Saya memiliki setidaknya sampai 10 Gmail dan setengahnya yang saya ingat akun dan password-nya. 

Sebenarnya, sebelum kenal Gmail dan Yahoo Mail, saya pertamakali kenal layanan e-mail dari Plasa. Sekarang layanan dari Plasa sudah tidak ada. Saya pun tidak menggunakannya lagi. 

Bosan dengan Gmail dan Yahoo, akhirnya saya telusuri lebih lanjut untuk mencari alternatif e-mail. Mengapa kok ribet yah harus punya banyak e-mail? 

Yah, ibaratnya jika ada orang yang hanya punya satu e-mail tentunya ada juga orang yang memiliki lebih dari satu akun e-mail. Nah, saya ini termasuk orang yang kedua, memiliki banyak e-mail sekaligus punya e-mail di berbagai layanan. 

Tidak ada salahnya juga punya banyak e-mail. Malah untuk aktivitas atau orang yang mencari uang lewat dunia maya, memiliki e-mail lebih dari satu termasuk suatu hal yang bagus. 

Tanpa basa-basi lagi, berikut saya berikut lima alternatif e-mail yang pernah saya coba. Mungkin saja Anda yang bosa dengan Gmail dan Yahoo Mail bisa mencoba kelima alternatif e-mail berikut ini. 


1. Outlook/Live 

Outlook atau Live adalah layanan e-mail dari perusahaan software terkemuka, Microsoft. Layanan e-mail ini sangat bagus digunakan untuk berbagai keperluan. Bahkan, sangat cocok digunakan untuk Anda yang aktivitas mengirim e-mail cukup tinggi. 

Anda yang punya akun Skype juga sangat disarankan mempunya e-mail di Outllok atau Live ini. Pasalnya, akun Skype Anda bisa diintegrasikan dengan layanan surat elektronik (surel) dari Microsoft ini. Ini berarti Anda tidak perlu menginstal program Skype. 

Tampilan e-mail ini dengan ciri khasi warna birunya bisa membuat Anda betah lama-lama menggunakan layanan ini. 

Anda bisa masuk layana ini di Live.com. Nantinya, Anda bebas memilih domain terakhir e-mail Anda, apakah akan menggunakan  namaanda@outlook.com atau namaanda@live.com 

 

2. Yandex Mail 

5 Layanan E-mail Terbaik Selain Gmail dan Yahoo Mail

Layanan ini dipersembahkan oleh mesin pencari Yandex, yang merupakan layanan asal Rusia. Yandex bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang bosan dengan Google.

Fitur dan layanan yang disediakan oleh Yandex ini juga tak kalah hebat dbandingkan Gmail dan Yahoo Mail. Yang menarik, Yandex menawarkan kapasitas e-mail tanpa batas. Bandingakn dengan akun Gmail yang hanya dibatasi sampai 15GB saja. 

Sayangnya, tampilan Yandex Mail ini terlalu sederhana. Bukan saya tidak suka tetapi tampilannya mengingatkan saya pada tampilan Gmail versi lama atau sedikit mirip tampilan Gmail untuk versi akses internet lambat. 


3. Umbrella Mail 

5 Layanan E-mail Terbaik Selain Gmail dan Yahoo Mail

Percaya atau tidak, ternyata di internet ada perusahaan bernama Umbrella Corporation. Perusahaan ini ada di Jepang dengan nama domain  … 

Perusahaan ini bukanlah perusahaan pembuat virus seperti yang digambarkan dalam  seri games Resident Evil. Umbrella Mail justru menghadirkan layanan internet seperti media sosial maupun layanan surat elektronik. 

Layanan e-mail dari Umbrella Mail ini cukup bagus secara tampilan. Lebih sederhana pilihan menunya dan juga tampilan ketika membuat suratnya. Sangat cocok untuk Anda yang ribet dengan banyaknya pilihan menu atau navigasi di Gmail dan Yahoo Mail

Anda yang penasaran dengan layanan ini e-mail dari Umbrella bisa mencobanya melalu akses Umbrella.email. Nantinya, Anda akan diberikan pilihan alamat e-mail dengan akhiran domain namaanda@umbrella.email. 


4. Mail.com 

5 Layanan E-mail Terbaik Selain Gmail dan Yahoo Mail

Mail.com merupakan layanan internet dari eprusahaan bernama United Internet. Layanan e-mail ini sudah cukup lama hadir. Sayangnya, layanan e-mail ini kurang populer di Indonesia. 

Hal yang menarik dari Mail.com adalah kapasitas penyimpanan yang diberikan tidak terbatas. Selain itu, anda pun bisa memilih alamat e-mail domain Anda. 

Tidak hanya namaanda@mail.com, tapi juga Anda bisa memilih semacam namaanda@dr.com, namaanda@programmer.net, dan lain sebagainya. Tersedia banyak sekali pilihan nama domain yang bisa Anda pilih. 

 

5. AOL 

5 Layanan E-mail Terbaik Selain Gmail dan Yahoo Mail

AOL adalah layanan e-mail yang cukup menarik secara tampilan. Tampilannya begitu segar, bersih, dan cukup nyaman digunakan. 

Jika Anda menggunakan AOL, Anda akan memiliki alamat e-mail namaanda@aol.com. Cukup mudah diingat tentunya. 

Sayangnya, proses pendaftaran pembuatan e-mail di AOL cukup ribet dibandingkan daftar di layanan e-mail lainnya. 


Nah, itulah lima alamat e-mail alternatif yang mungkin bisa Anda coba. Jika Anda bosan dengan Gmail dan Yahoo Mail, tidak ada salahnya mencoba kelimat layanan tadi. 

Tags e-mail

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel