Review Spider-Man Homecoming: Superhero Remaja Tanggung yang Masih Bisa Menghibur

6 Jul 2017 15:19 41365 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hal-hal menakjubkan dari film Spider-Man Homecoming ini seperti sinematografi, karakter, dan cerita sudah dieksekusi dengan baik hanya saja kurang maksimal meskipun tetap menghibur

Seperti review film yang pernah saya tulis sebelumnya di Plimbi, saya menulis review tanpa membocorkan spoiler dari film tersebut. Tidak terkecuali untuk film Spider-Man: Homecoming. Meskipun banyak informasi terkait film ini sebelum flmnya tayang, saya sebisa mungkin menghindari menuliskan isi atau hal yang akan membuat Anda malas nonton film ini. 

Oh yah, perlu diingat, ada 3 Hal yang harus dipersiapkan diri ketika akan nonton Spider-Man Homecoming ini. 


1. Tidak Menonton Trailer Spider-Man Homecoming 
2. Tidak memasang ekspektasi terlalu tinggi terhadap Spider-Man Homecoming, dan
3. Sebelum benar-benar nonton Spider-Man Homecoming sebaiknya,  hindari media sosial  (siapa tahu kena spoiler dengan sengaja)

Poin 1, ini adalah kesalahan dari Sony. Sony tidak belajar dari film Amazing Spider-Man 2. Sony terlalu banyak mengeluarkan trailer The Amazing Spider-Man 2 sehingga filmnya terasa kurang greget. Hal yang sama terjadi pada film Spider-Man Homecoming ini. Meskipun Sony telah berkolaborasi dengan Marvel Studio, tetap saja secara video marketing kurang baik karena terlalu banyak adegan penting muncul di trailer.  

Tentang poin 2, Anda perlu berkaca pada film Spider-Man sebelumnya, The Amazing Spider-Man. Meski secara pribadi, saya sendiri menilai film The Amazing Spider-Man tidak terlalu buruk, tapi banyak juga yang kecewa, baik film pertama maupun film kedua.  Saya akui, ketika Spider-Man “versi Marvel Studio” debut perdana di Captain America: Civil War, saya kagum dan antusias terhadap film Spider-Man yang masuk Marvel Cinematic Universe. Tapi setelah trailer muncul, ah sudahlah....  

Poin 3 tidak perlu saya sampaikan tapi sebaiknya memang hindari media sosial soalnya terlalu banyak orang yang seharusnya tak bicara film yang baru tayang secara keseluruhan. 

Sampai sini, Anda sebagai pembaca pasti sudah menyimpulkan bahwa saya kecewa terhadap Spider-Man Homecoming.

Dibilang kecewa sih tidak, saya bisa menikmati Spider-Man Homecoming ini.  Penikmati film-film dari Marvel Cinematic Universe juga pasti bisa menikmati film ini. 

Lebih jelasnya, mari simak  review  film Spider-Man perpoinnya berikut ini. 

Efek Visual dan Sinematografi 3

Review Spiderman Homecoming: Superhero Remaja Tanggung yang Masih Bisa Menghibur

Mari Mulai dengan efek visual atau sinematografi dari Spider-Man Homecoming ini. Saya tidak akan mengomentari terlalu banyak soal efek visual. Semuanya dihadirkan baik oleh Marvel. Dan jelas efek visual dan CGI lebih baik dibanding film Spider-Man terdahulu. 

Aksi Spider-Man atau adegan pertarungannya dengan Vulture ditampilkan cukup baik, meski kadang saya agak lelah juga melihat banyak efek visual saat pertarungan. 

Berhubung Spider-Man saat ini punya kedekatan dengan Tony Stark, Iron Man jelas hadir di film ini seperti yang juga ditampilkan di trailer. Dan semuanya hadir derngan konsep visual dan CGI yang baik. Bahkan tata pencahayaan film ini juga terbilang bagus dan bisa dinikmati. Saat malam terlihat jelas dan saat siang tidak terlalu silau. 

Untuk soal ini, saya memberi  3 bintang saja cukup yah. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Hal-hal menakjubkan dari film Spider-Man Homecoming ini seperti sinematografi, karakter, dan cerita sudah dieksekusi dengan baik hanya saja kurang maksimal…
Tags Film

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel