Review Justice League (2017) Menghibur dan Layak DItonton Tapi Tak Terlalu Berkesan

16 Nov 2017 20:31 23797 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan film Justice League yang cukup layak ditonton dan tak kalah dari film superhero lain 

Review Justice League ini adalah ulasan dari saya sendiri yang sudah menonton filmnya dan memiliki beberapa kesan yang akan saya paparkan berikut ini. Tapi sebelumnya, mari lihat ke 2016 lalu saat DC mengeluarkan film Batman v Superman; Dawn of Justice dan Suiced Squad. Kedua film tersebut mendapat berbagai respon yang umumnya cenderung negatif. Dalam hal ini kurang menghibur untuk ukuran superhero. 

Belajar dari dua film tersebut, DC kemudian mulai meraih pamor kembali berkat aksi si cantik Gal Gadot di film Wonder Woman yang tayang Juni 2017 lalu. Wonder Woman dapat respon positif sehingga membuat banyak orang optimis akan film-film DC berikutnya, termasuk Justice League yang tayang di Indonesia mulai 15 November 2017. 

Betapa tidak,  Justice League adalah sekumpulan superhero keren bersatu dalam menghadapi musuh berbahaya. Hal yang klise sebenarnya tapi untuk ukuran superhero DC, ini adalah sesuatu yang besar. 
Pun dengan saya yang juga memiliki keyakinan bahwa Justice League akan memberikan tontonan menarik dibanding 2 film DC sebelumnya. 

Apa yang saya yakini sebenarnya hampir  terjawab saat saya menonton film dengan durasi 2 jam ini. Semua begitu menarik dan layak tonton tapi saya sadar tidak ada film yang benar-benar sempurna, dan DC di Justice League ini menyimpan sedikit kekurangan yang sebenarnya bisa diperbaiki  di kemudian hari.

Plot/Cerita 2

Sedikit kekurangan yang saya maksud adalah soal plot atau soal cara film ini bertutur. Tadinya saya berharap cara tutur film ini dari awal sampai akhir akan mengalir seperti Wonder Woman dan tidak terlalu penuh teka-teki seperti Batman v Superman; Dawn of Justice .

Sayangnya, Justice Leagu justru cenderung lamah dalam narasi penceritaan. Bayangkan, dalam waktu 2 jam, kita dipaksa mengenal setiap superhero yang terlibat disini. Terlepas dari Batman dan Wonder Woman yang sudah dikenal, 3 superhero lainnya (The Flash, Cyborg, Aquaman) hanya memiliki pengenalan yang singkat.

Kurangnya porsi pengenalan ketiga superhero tersebut masih tergolong wajar mengingat ketiganya bakal punya film sendiri. Saya bisa memaklumi tapi tetap saja hal ini tidak menguatkan mereka dalam kesatuan yang dinamakan liga keadilan.

Narasi plot film itu jadi tampak klise dan seperti kisah superhero pada umumnya. Ada kejahatan datang dan para pahlawan berkumpul untuk melawan para penjahat. Sesimpel itu plotnya. Tidak ada plot tambahan lain yang membuat ceritanya menjadi lebih menarik.

Untuk urusan plot ini saya tega memberi 2 bintang. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Ulasan film Justice League yang cukup layak ditonton dan tak kalah dari film superhero lain 
Tags Film

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel