Hobi Bernyanyi, Rosa Indonesian Idol 2012 sering Manfaatkan TubeMate

22 Nov 2012 08:30 21627 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Maria Rosalia Yola Detta atau yang dikenal dengan nama Rosa atau Yola ini pertama dikenal saat dia menjadi salah satu finalis dari ajang pencarian bakat Suara Indonesia dan Indonesian Idol 2012. Plimbi belum lama ini sempat berbincang dengan gadis kelahiran Solo, 31 Oktober 1991 ini. Apa saja yang diperbincangkan Plimbi dengan Rosa Indonesian Idol ini? Simak testimoninya berikut ini.

Maria Rosalia Yola Detta atau yang dikenal dengan nama Rosa atau Yola ini pertama dikenal saat dia menjadi salah satu finalis dari ajang pencarian bakat Suara Indonesia, lewat duo Gilliana (bersama Gilbert Pohan). Setelah ajang tersebut selesai, dia pun semakin membuktikan dirinya sebagai penyanyi berbakat dengan terpilihnya sebagai salah satu finalis Indonesian Idol 2012, bahkan dirinya bertahan hingga babak 6 besar di ajang pencarian bakat nomor 1 di Indonesia tersebut.

Plimbi Rabu (21/11) kemarin sempat berbincang dengan gadis kelahiran Solo, 31 Oktober 1991 ini. Apa saja yang diperbincangkan Plimbi dengan Rosa Indonesian Idol ini? Simak testimoninya berikut ini.

Berbicara mengenai gadget, Rosa ingat benar mengenai handphone yang pertama kali dia gunakan, Rosa dengan mantap menjawab handphone yang pertama kali dia miliki adalah Nokia 3100. "Waktu itu saya masih kelas 5 SD, " tambah Mahasiswi UNS Jurusan Hukum angkatan 2010 ini. Karena kita tahu, bahwa handphone zaman dulu memang masih terbatas fiturnya, Rosa mengaku handphone-nya kala itu lebih banyak digunakan untuk SMSan.

"Tapi handphonenya awet, gak ada keluhan, dan yang pakai waktu itu kan masih sedikit,” kata Rosa.

Saat ini, Rosa memakai BlackBerry Bellagio dan BlackBerry Javellin yang dia gunakan untuk keperluan komunikasi dan BBM. Sementara untuk mencatat schedule, berkirim email dan keperluan pekerjaan dia menggunakan Samsung Note 10.1. Perangkat Samsungnya pun kerap Rosa gunakan untuk ngegame, messenger dan bersosial media.

Untuk operator, Rosa menggunakan dua operator sekaligus, yakni Indosat dan Telkomsel. Selama menggunakan dua operator tersebut, Rosa belum mengalami kendala yang berarti, hanya saja sebatas sinyal yang kadang naik turn. "Waktu saya keluar kota, kadang sinyalnya timbul tenggelam, tapi keduanya itu saling melengkapi kok,” akunya kepada Plimbi.

Karena aktivitas Rosa banyak berhubungan dengan menyanyi, Rosa memanfaatkan aplikasi TubeMate pada tabletnya. "Aplikasi itu berguna banget sebagai referensi olah vocal dan cara bernyanyi, referensi stage act, dan cover lagu,” kisahnya.

Di akhir perbincangan, Rosa pun bercerita bahwa hobinya menyanyi memang dia lakoni sejak kecil. "Dari SD saya sudah ikutan Paduan Suara, kemudian waktu SMP saya ngeband dan gabung di band top 40 dan band akustik,” cerita salah satu kontestan Idol yang difavoritkan Ahmad Dhani ini.

Hingga pada akhirnya Rosa kemudian menerima ajakan temannya di duo Gilliana yang saat itu berkompetisi di Suara Indonesia Trans TV, tak disangka, dia pun lolos hingga menjadi Juara II. Tahun 2012, Rosa pun mengaku mencoba mengikuti Indonesia Idol, hingga lolos sampai 6 besar.

Saat ini, kegiatan Rosa cukup padat, selain menjadi mahasiswi semester 5, dia pun masih kerap menyanyi off air. Selain tu Rosa juga mengasah bakat aktingnya lewat mini seri Idol. Sukses terus buat Rosa! [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel