HTC Butterfly, HTC Terbaru Bak Si Kupu-Kupu Cantik

25 Mar 2013 18:30 2430 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Butterfly hadir sebagai HTC terbaru yang makin membuktikan kehebatan HTC dalam pasar smartphone. Smartphone ini begitu super cepat dengan tampilan terbaiknya. Secara umum, dapat dikatakan bahwa HTC Butterfly merupakan paket smartphone yang paling lengkap di pasar saat ini. Smartphone ini hanya dijual secara resmi di beberapa pasar Asia dan Rusia, sementara Eropa masih menunggu kahadirannya, begitu pula dengan Indonesia.

HTC selalu berusaha untuk menghadirkan smartphone terbaiknya. Pada tahun lalu, perusahaan asal Taiwan ini berhasil menjadi perusahaan smartphone pertama yang merilis smartphone dengan chipset Krait dual-core, yang pertama meluncurkan quad-core, dan yang pertama menempatkan layar FullHD pada ponsel. Di awal tahun ini, HTC memperkenalkan smartphone HTC terbaru yaitu HTC Butterfly. Seperti namanya, HTC Butterfly memiliki desain yang elegan dan begitu cantik. Penasaran dengan performa si kupu-kupu satu ini? Simak ulasan berikut.

Desain

Sebagian besar komponen HTC Butterfly terbuat dari polikarbonat, yang akan mengingatkan Anda pada HTC One X. Namun HTC terbaru ini hadir dengan beberapa sentuhan yang menyegarkan. Aksen merah pada grill speakerphone mempercantik tampilannya, namun daya tariknya sedikit berkurang dengan banyaknya ruang yang tak terpakai. Banyak kisi merah pada HTC satu ini, namun anda tidak akan mendapatkan lebih banyak unsur-unsur warna merah bila dibandingkan dengan DNA DROID. Sedangkan bagian belakang berwarna hitam mulus.

Kontrol

Di atas layar, Anda akan menemukan sensor cahaya ambient di sebelah kanan lubang suara dan kamera dengan resolusi 2,1 MP terletak di sebelah kiri dan menghadap ke depan. Kamera HTC Butterfly termasuk dalam kamera wide-angle menghadap ke depan. Yang memungkinkan Anda untuk melakukan video chatting lebih nyaman.

Sedangkan di bawah layar, dapat Anda temukan tiga tombol control khas smartphone Android milik HTC. Yaitu tomboh kapasitif untuk kembali, home, dan switcher key, yang ketiganya sangat responsif. Di sisi kiri Butterfly benar-benar kosong. Namun di sisi kanannya dapat Anda temukan pengatur volume suara.

Di bagian atas, Anda menemukan mikrofon sekunder, audio jack 3,5 mm, dan flap plastic kecil yang berada di bawah slot kartu microSD dan slot kartu microSIM. Tombol power dan kunci juga di tempatkan di sini yang menjadikannya cukup nyaman untuk digunakan. Dan sperti biasa, di bagian bawah ponsel, terdapat port microUSB, yang digunakan untuk transfer data. Namun penutup plastic di port microUSB ini sangat kaku dan sulit untuk dibuka.

Bagian belakang Butterfly terdapat fitur kamera beresolusi 8 MP dan lampu kilat LED tepat di sebelahnya. Selain itu terdapat grill loudspeaker di dekatnya dan logo Beats Audio di atas sebelah kanannya. Yang perlu diingat yaitu perangkat tambahan audio seperti Beats Audio akan tersedia bila telah menghubungkan sepasang headphone dan bukan ketika menggunakan loudspeaker itu sendiri.

Layar

Layar 1080p dengan ukuran 5 inci Butterfly tidak akan mengecewakan Anda. Kepadatan pixel yaitu 441 pixel . HTC Butterfly juga menawarkan kontras yang besar dan warna yang baik dengan sudut yang sangat lebar sehingga sangat nyaman untuk melihat tampilan pada layar. Dengan sudut pandang dan resolusi yang tinggi membuat semua yang tampak pada layar menjadi nyata.

Kamera

HTC Butterfly didukung dengan kamera 8 MP. Beresolusi 3264x2448 piksel dalam mode rasio 4:3 dan 3264x1840 dalam mode rasio 16:9. Ditambah dengan flash dan video LED juga untuk membantu Anda mengabadikan momen pada tempat yang kurang pencahayaan. Pada sisi kanan kamera terdapat tombol fitur efek, tombol shutter, tombol camrecorder dan jalan pintas ke galeri yang menunjukkan foto terakhir yang telah Anda ambil. Sedangkan di sebelah kiri terdapat pengaturan lampu flash, pengaktif kamera depan, pengaturan umum, dan pengaturan modus kamera seperti HDR foto, Panorama, Potrait, Landscape, close-up dan pencahayaan rendah. Butterfly memiliki fitur touch-focus yang memudahkan Anda untuk mengatur fokus dengan satu sentuhan. Menyediakan fitur geotagging dan pendeteksi senyum yang secara otomatis dapat mengambil gambar bila sesorang tersenyum dan tanpa berkedip.

Kamera HTC terbaru memiliki aperture f/2.0 dan chip citra khusus pengolahan seperti HTC One X. Jadi dapat dipahami bahwa kualitas gambar yang dihasilkan akan sama bagusnya. Kamera dengan lensa 28 mm yang begitu luas. Kontras yang dihasilkan dari pengaturan standart pun begitu baik. Butterfly hadir sebagai HTC terbaru yang makin membuktikan kehebatan HTC dalam pasar smartphone. Smartphone ini begitu super cepat dengan tampilan terbaiknya. Secara umum, dapat dikatakan bahwa HTC Butterfly merupakan paket smartphone yang paling lengkap di pasar saat ini. Smartphone ini hanya dijual secara resmi di beberapa pasar Asia dan Rusia, sementara Eropa masih menunggu kahadirannya, begitu pula dengan Indonesia. [AJP]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel