1

Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Ultra Haedir September 2015

14 Jul 2015 15:22 2339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony akan luncurkan Xperia Z5 dan variannya pada September 2015

Kabar mengenai smartphone seri Xperia barangkali menjadi salah satu kabar yang kurang menarik. Mengapa?  Hal ini berhubungan dengan ketidakonsistenan Sony dalam menghadirkan produk Xperia.

Pihak Sony sering membuat penasaran. Mereka misalnya akan  menghadirkan seri smartphone A tapi kemudian ditunda dan malah mengahdirkan smartphone B. Itulah yang kemudian terjadi dengan seri Xperia. Tadinya, Sony akan segera meluncurkan Xperia Z4 tapi kemudian yang diluncurkan adalah Xperia Z3+.

Yang dibuat bingung, justru seri Xperia Z4 merupakan seri Xperia Z3+ VERSI Jepang.

Tapi, namanya juga brand besar. Brand besar pasti akan selalu dinanti produknya. Termasuk seri Xperia selanjutnya, yakni Xperia Z5. 

Dikutip dari GsmInsider (14/07/2015), smartphone yang satu ini kabarnya akan dihadirkan pada  September 2015.  Kehadiran pada bulan tersebut sesuai dengan pola enam kehadiran Xperia dari Sony.

Lantas, bagaiamana spesifikasi Xperia Z5 ini?

Sony Xperia Z5 akan dibekali dengan chipset kelas atas, Snapdragon 820. Chipset ini nantinya akan didukung dengan RAM 4GB. Tentu saja ini membuat Xperia Z5 akan berhadapan dengan LG G Pro 3 yang kabarnya mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Untuk layarnya, Xperia Z5 kabarnya akan mengusung 1440 x 2560  piksel.  Tentu resolusi ini lebih baik dibandingkan 1440 x 2560 Sony Xperia Z3+.

Sementara untuk kameranya, Xperia Z5 akan mengusung janera kamera 21MP kamera ini nantinya akan mendukung rekaman video 4K dan dukungan HDR Mode. Tidak lupa, Sony juga menyematkan  fitur Sense ID ultrasonic yakni fitur pemindai sidik jari.

Lebih menarik lagi, Xperia Z5 akan hadir dengan baterai yang besar. Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini adalah 4.500mAh. Dibandingkan Sony Xperia sebelumnya, tentu Xperia Z5 akan lebih irit karena kapasitas baterainya yang besar.

September nanti, Sony juga akan luncurkan varian Xperia Z5. Yang pertama adalah Xperia Z5 yang biasanya hadir dengan dimensi layar yang lebih kecil.  Satu varian lagi adalah Sony Xperia Z5 Ultra. Varian yang satu ini biasanya hadir dengan layar yang lebih besar. Bisa dipastikan layar Sony Xperia Z5 Ultra ini akan mendekati layar tablet.

Untuk spesifikasi lengkapnya, mari saja tunggu perkembangan selanjutnya. Dan, semoga Sony tetap konsisten. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel