1

Sony Hadirkan Xperia M5, Smartphobne dengan MediaTek Helio X10

1 Aug 2015 18:00 2847 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Xperia M5 dilengkapi kamera depan 13MP

Chipset MediaTek Helio X10 akan menjadi salah satu chipset kebanggan dari MediaTek. Dengan chipset ini, MediaTek berharap kemampuannya bisa “menerjang” semua aplikasi dan games.’ 

MediaTek memang tampak ingin sejajar dengan Qualcomm yang dianggap chipset-nya lebih baik dibandingkan MediaTek. 

Dan salah satu smartphone yang akan menggunakan chipset ini adalah Xperia M5. 

Belum pernah dengar Xperia M5? 

Tentu saja, nama produk ini masih cukup asing. Ini lantaran Sony sering dikenal lewat produk Xperia seri Z dibandingkan seri M. Padahal, Sony sempat menghadirkan seri M sebelumnya. 

Dilansir dari i Phone Arena (01/08/2015), Sony kabarnya sedang menyiapkan Xperia M5 yang akan ditenagai MediaTek Helio X10. 

Untuk diketahui, MediaTek Helio X10. Ini memiliki spesifikasi prosesor octa -core ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesornya memiliki kecepatan 2.2 Ghz. 

Prosesor tersebut disandingkan dengan GPU PowerVR G6200. GPU ini digadang-gadang sebagai GPU yang mumpuni dan tak kalah dari Adreno. Sementara untuk RAM, Sony Xperia M5 didukung RAM 3GB. 

Bagaimana dengan layarnya? Soal dimensi layar, Sony Xperia M5 mengusung layar 5 inci. Layarnya ini akan menggunakan layar teknologi IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. 

Kualitas tampilan layarnya tampaknya cukup menjanjikan berkualitas dan jernih. Tentu saja bukan tanpa alasan. Layar pada Sony Xperia M5  disematkan teknologi Sony Bravia Engine 2. Selain itu, layarnya juga memiliki kerapatan layar yang besar, yakni 441 ppi. 

Sony Hadirkan Xperia M5, Smartphobne dengan MediaTek Helio X10

Smartphone yang mendukung 4G LTE dan NFC ini memiliki memori internal yang terbilang agak besar. Kapasitas memori internalnya adalah 16GB. Tentu saja, tersedia slot microSD yang bisa diekspansi hingga 64GB. 

Ada hal lain yang menarik pula dari Sony Xperia M5, kamera. Kamera belakang pada smartphone ini adalah kamera 21MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX230. Sensor ini sudah mendukung fitur autofokus dan LED flash.  

Huawei Honor 7 merupakan salah satu smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur sensor ini. 

Tidak hanya kamera dbelakang yang menarik. Kamera depannya juga tergolong bagus. Sony Xperia M5 memiliki kamera depan 13MP. Tentu saja ini membuat Xperia M5 dianggap sebagai smartphone untuk selfie layaknya Asus Zenfone Selfie. 

Dengan spesifikasi tersebut, kabarnya smartphone ini akan dibanderol dengan harga $400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Sayangnya, belum jelas kapan smartphone ini siap meluncur di pasaran. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel