Teknologi IT Terbaru dari Logitech Mini Boombox yang Menghadirkan Speaker Pintar

30 Apr 2012 11:00 6538 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan teknologi IT terbaru setiap hari terus bermunculan dengan kecanggihannya masing-masing. Jarak antara *smartphone* dan MP3 player pun mulai menyempit dengan adanya *smartphone*, berkat *smartphone* dengan kapasitas penyimapanan hingga 8 atau 16 GB mampu memuat semua musik-musik Anda. Tetapi mendengarkan musik melalui speaker kecil *smartphone* kurang cukup memuaskan.

Perkembangan teknologi IT terbaru setiap hari terus bermunculan dengan kecanggihannya masing-masing. Jarak antara smartphone dan MP3 player pun mulai menyempit dengan adanya smartphone, berkat smartphone dengan kapasitas penyimapanan hingga 8 atau 16 GB mampu memuat semua musik-musik Anda. Tetapi mendengarkan musik melalui speaker kecil smartphone kurang cukup memuaskan.

Hal ini dimanfaatkan Logitech untuk memperkenalkan teknologi IT terbaru merekea yaitu speaker portable Mini Boombox. Berbeda dari speaker lainnya, speaker ini tidak hanya untuk mendengarkan musik tetapi juga dapat menerima dan melaukan panggilan telepon. Mini Boombox Logitech ini juga memanfaatkan koneksi Bluetooth smartphone menjadi speaker wireless yang dapat diisi ulang. Speaker ini dapat diisi ulang melalui kabel USB dan memiliki ukuran kecil, sederhana, dengan desain yang menarik.

Menurut Hermanto Sung Sales Manager Logitech, speaker tersebut akan berguna terutama bagi pengendara mobil yang igin tetap mendengarkan musik sambil menyetir, tetapi tidak ingin direpotkan saat harus menerima panggilan telepon. Dengan teknologi IT terbaru yang diterapkan pada speaker ini, sekali sentuh langsung bisa melakukan panggilan tanpa harus mendekatkan perangkat ke telinga.

Untuk menghubungkan Logitech Mini Boombox melalui Bluetooth cukup mudah, cukup nyalakan Bluetooth pada smartphone, kemudian tekan terus tombol Bluetooth di Mini Boombox, dan klik ‘Mini Boombox’ pada smartphone Anda. Sekarang smartphone Anda sudah terhubung dengan speaker dengan teknologi IT terbaru ini.

Pada dasarnya, tidak hanya smartphone saja yang bisa terkoneksi dengan speaker Mini Boombox ini, tetapi semua perangkat yang memiliki Bluetooth atau koneksi Bluetooth A2DP. Teknologi IT terbaru yang ditanamkan di speaker ini juga tidak membedakan sistem operasi apa yang berjalan di ponsel. Dalam jarak sekitar 10 meter, Anda masih bisa melakukan transfer lagu ke perangkat ini.

Fitur menarik yang diberikan speaker ini adalah Anda dapat mengontrol playback smartphone dari Mini Boombox ini, membuatnya menjadi semacam remote control untuk ponsel Anda. Speaker dengan teknologi IT terbaru ini dapat digunakan sebagai hands-free kit untuk telepon Anda, dengan adanya microfon built-in kecil untuk mengambil suara Anda. Bahkan untuk sebuah speaker kecil kualitas suaranya sangat baik, dan hampir tidak ada noise yang ditimbulkan saat volumenya ditambah. Speaker ini mengatur volume yang cukup keras ketika di dalam ruangan dan juga sangat baik ketika digunakan di tempat terbuka.

Speaker Mini Boombox ini diperkirakan akan tersedia di Indonesia pada akhir April atau awal Mei 2012 dengan harga sekitar 99 dolar AS. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel