Tips Untuk BlackBerry - Cara Transfer File via Bluetooth dari Mac ke BlackBerry

31 Mar 2012 08:00 6044 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyaknya media untuk melakukan transfer *file* antar perangkat memudahkan segala aktivitas Anda. Dari media USB hingga Bluetooth sekalipun. Banyak hari ini ponsel yang menyediakan transfer media melalui Bluetooth dari ponsel ke PC jika kita sewaktu waktu melupakan membawa kabel USB untuk melakukan transfer *file*.

Banyaknya media untuk melakukan transfer "file" antar perangkat memudahkan segala aktivitas Anda. Dari media USB hingga Bluetooth sekalipun. Banyak hari ini ponsel yang menyediakan transfer media melalui Bluetooth dari ponsel ke PC jika kita sewaktu waktu melupakan membawa kabel USB untuk melakukan transfer file. Namun, kebanyakan untuk BlackBerry, permasalahan dan issue yang difokuskan hanya antara BlackBerry dan PC. Ini menandakan bahwa pengguna BlackBerry yang memiliki Komputer PC melebihi jumlah komunitas pengguna Mac.

Bagaimana saat ini jika pengguna Mac yang memiliki BlackBerry memaksimalkan kemampuan antara BlackBerry-nya dan Mac? Kali ini akan kami berikan tips bagaimana cara mudah untuk transfer *file* via Bluetooth dari Mac ke BlackBerry. Ini merupakan "tips untuk BlackBerry" yang cepat untuk melakukan transfer lagu, video, atau bahkan file yang lainnya tanpa harus menggunakan perangkat lunak sinkronisasi seperti PocketMac atau dengan kabel USB. Hal yang pertama Anda harus lakukan untuk tips untuk BlackBerry agar bisa melakukan transfer file antara Mac dan BlackBerry melalui Bluetooth ialah memasangkan atau pair Bluetooth pada BlackBerry Anda dengan Mac.

Tips untuk BlackBerry untuk melakukan pair antara BlackBerry dan Mac sebagai berikut:

1. Akses BlackBerry Anda ke Manage Connections, dan kemudian Set Up "Bluetooth". Setelah Anda melakukan langkah tersebut, pasti akan ada "dialog box" yang muncul dan menanyakan bagaimana Anda ingin menambahkan perangkat Anda.

2. Klik opsi yang terdapat di sebelah ‘’Search for Devices From Here’’ atau ‘’Cari Perangkat Dari Sini’’ lalu tekan OK. Setelah Anda menekan OK, secara otomatis BlackBerry Anda akan mencari pemancar Bluetooth yang aktif di sekitarnya.

3. Kemungkinan besar sejak awal di dalam proses Anda akan melihat "1 Found” atau "1 ditemukan” pada status bar Bluetooth Anda, yang kemungkinan besar itu berasal dari komputer Anda.

4. Ketika proses yang di atas telah selesai Anda lakukan, lalu akan muncul kembali dialog box lain yang meminta Anda untuk memilih perangkat yang tepat. Pilih satu komputer Anda (jika disekitar terdapat komputer yang lebih dari satu).

5. Selanjutnya dialog box akan meminta passkey numeric untuk komputer. Ini hanya untuk memverifikasi bahwa Anda sebenarnya menggunakan keduanya, antara BlackBerry dan komputer. Masukkan sembarang nomor yang Anda inginkan, asalkan Anda harus menghapalkan nomor tersebut sehingga Anda dapat memasukkannya di komputer Anda.

6. Setelah Anda klik OK, prompt akan muncul meminta Anda untuk mengulangi kunci sandi. Masukkan sandi yang Anda tuliskan tadi, dan kedua perangkat pun akan saling terkoneksi. Demikian tips untuk BlackBerry agar Anda bisa melakukan transfer antar file melalui Bluetooth melalui Mac.

Semoga tips BlackBerry yang tersaji tadi dapat membantu Anda. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel