5 Fakta Menakjubkan Soal Luar Angkasa

14 Mar 2016 09:00 6250 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari sumber air terbesar hingga planet paling berbahaya di luar angkasa.

Pada zaman dahulu kala, manusia belum tahu bahwa ada planet lain selain planet Bumi, Bulan dan Matahari di luar sana.

Seiring bergantinya zaman, manusia kemudian mulai mengenal antariksa dan disitulah mereka mulai melakukan eksplorasi dan menemukan sebuah fakta bahwa ada planet di luar sana selain planet Bumi.

Dan apa yang menjadi rumah daripada planet-planet tersebut kemudian dikenal dengan nama Galaksi.

Namun, fakta yang ada di luar angkasa ternyata hanya tidak sebatas satu fakta tentang adanya planet lain selain Bumi saja. Ada setidaknya 5 fakta tentang luar angkasa yang menurut saya sangat mengagumkan.

 

1. Sumber Air Masif di Luar Angkasa

Pada tahun 2011 para astronom telah berhasil menemukan sebuah kumpulan awan air yang tertarik oleh tarikan gravitasi dari black hole di ujung galaksi sana. Hal ini menjadikan kumpulan awan tersebut menjadi sebuah sumber air terbesar yang dapat ditemukan.

Berdasarkan apa yang dilansir oleh Universe Today, awan yang dikenal dengan nama ‘reservoir’ dipercaya dapat menampung volume air laut di bumi hingga 140 trilyun kalinya.

Sayangnya walaupun kita ingin kesana, jarak yang dibutuhkan untuk pergi kesana adalah 10 milyar tahun cahaya.

 

2. Eros Sang Asteroid Terkaya

Pada tahun 1998, pesawat antariksa  melewati sebuah asteroid yang kemudian diberi nama Eros dan melaporkan hasil temuannya tersebut ke markas di Bumi.

Hasil penemuan tersebut menemukan bahwa, asteroid Eros ternyata adalah sebuah kotak harta karun melayang dengan kekayaan yang tidak terduga.

Dikarenakan ukurannya yang sangat besar, NASA kemudian menelitinya dan kemudian mendapatkan hasil penelitian bahwa 3% dari asteroid tersebut mengandung kandungan metal.

Tidak menutup kemungkinan bahwa asteroid tersebut memiliki milyaran ton emas dan platinum.

Tags Unik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel