App In The Air - Aplikasi Penerbangan Interaktif dan Informatif Bagi Para Pengguna iPhone

15 Jun 2012 14:00 3493 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang bukan lagi sebuah kegiatan yang eksklusif. Terlebih proses pencarian informasi dapat dilakukan langsung menggunakan perangkat mobile. Saat ini ada beragam aplikasi smartphone yang menyediakan layanan saat Anda sedang berpergian ke berbagai daerah di dunia. Banyak dari aplikasi tersebut ...

Melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang bukan lagi sebuah kegiatan yang eksklusif. Terlebih proses pencarian informasi dapat dilakukan langsung menggunakan perangkat mobile. Saat ini ada beragam aplikasi smartphone yang menyediakan layanan saat Anda sedang berpergian ke berbagai daerah di dunia. Banyak dari aplikasi tersebut menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran, dan lainnya dalam satu kali klik saja. Salah satu aplikasi yang baru saja hadir untuk digunakan para pengguna perangkat iPhone satu ini mencoba memberikan layanan serupa dengan fitur-fitur berbeda di dalamnya. Jika Anda pernah membayangkan sebuah layanan virtual yang mampu memberikan Anda informasi berharga mengenai perjalanan saat melakukan penerbangan seperti jadwal keberangkatan dan pendaratan, aplikasi bernama App In The Air ini dapat menjadi opsi terbaru untuk Anda coba.

Aplikasi ini baru saja diluncurkan pada tanggal 7 Juni 2012 yang lalu. Dengan semangat bertemakan "Fly Smarter" aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan penerbangan menggunakan pesawat terbang dan membawa seluruh hal yang Anda butuhkan untuk menjadikan pengalaman terbang yang menyenangkan. Di dalamnya Anda dapat mengetahui tempat kuliner terbaik di dalam bandara penerbangan dan tips melakukan sambungan dengan wireless internet gratis setibanya di tempat tersebut. Anda akan mendapatkan solusi menarik untuk menghabiskan banyak waktu luang sembari mencari tempat penjualan minuman terbaik. Selain itu usahakan untuk tidak terlambat saat melakukan check ini online dan informasikan keadaan Anda kepada kawan dan keluarga melalui status penerbangan Anda.

Ada beragam fitur yang dapat dimanfaatkan di dalam aplikasi yang dikembangkan oleh AITA Ltd ini. Fitur-fitur tersebut akan membawa Anda untuk meluangkan waktu dengan pintar saat berada di dalam bandara. App In The Air akan memberikan Anda berita resmi terakhir status penerbangan, maskapai penerbangan, ataupun informasi keadaan bandara. Untuk mendapatkan informasi lainnya, Anda dapat terhubung dengan sesama traveler lainnya melalui fitur interaksi chatting online. Dengan kemampuan interaksi dengan sesama pengguna aplikasi, Anda dapat memanfaatkan dan mengikuti banyak saran dan tips saat melakukan perjalanan dari sesama penumpang yang telat memanfaatkan layanan informasi penerbangan aplikasi ini.

Setiap hendak melakukan travelling, tentunya seorang traveler harus mempersiapkan segala kebutuhannya sebelum melakukan penerbangan ke daerah tujuan. Tas, obat-obatan, pakaian ganti, dan barang penting lainnya tak boleh tertinggal dari daftar barang bawaan Anda. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda dapat mempersiapkan perjalanan dengan lebih matang sebelum benar-benar lepas landas dari bandara. Anda dapat memanfaatkan fitur packing atau to-do list di dalam aplikasi ini. Dengan daftar barang bawaan virtual yang terdapat di dalamnya, Anda tidak perlu kerepotan mencari catatan kertas atau mengingatnya di luar kepala. Setelah proses persiapan barang bawaan telah rampung, Anda dapat memanfaatkan fitur jadwal penerbangan Anda dan mendapatkan notifikasi setiap tahap penerbangan. Agar dapat menginformasikan kawan atau pengguna aplikasi ini lainnya, Anda dapat melakukan check-in langsung dari aplikasi App In The Air.

Selain kemampuan fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, ada beberapa fitur tambahan lainnya yang dapat membuat penerbangan Anda semakin menarik. Di dalamnya Anda dapat mengakses beragam rincian jalur penerbangan yang telah dan akan dilewati oleh pesawat. Dengan mendapatkan rincian informasi penerbangan tersebut, Anda dapat saling berbagi rincian penerbangan dan pesawat terbang yang digunakan langsung dari aplikasi. Kemudian ada data statistik personal yang dapat menghitung jarak tempuh, jumlah bandara dan negara yang telah dikunjungi. Sementara itu, Anda akan mendapatkan tampilan aplikasi yang nyaman dan didesain dengan menarik oleh pengembang aplikasi.

Apabila dilihat dari sisi beberapa fitur menarik di dalamnya, aplikasi ini dapat memberikan beberapa hal yang menarik. Hal pertama yang pasti Anda rasakan manfaatnya adalah kemampuannya memberikan informasi penerbangan. Hal ini yang sebelumnya tidak banyak dilakukan oleh aplikasi serupa lainnya. Melalui aplikasi ini Anda akan langsung mendapatkan jadwal penerbangan dan dilengkapi peta virtual perjalanan Anda. Di dalamnya Anda akan mendapatkan banyak rincian informasi seperti informasi mengenai pesawat terbang, bahkan maskapai penerbangan yang digunakan untuk penyeberangan udara. Fitur interaktif dengan pengguna lainnya pun memberikan layanan yang tidak banyak di dapat pada aplikasi lain. Pasalnya Anda dapat saling berbagi informasi mengenai transportasi, restoran, dan lainnya dengan sesama pengguna aplikasi.

Salah satu kekurangan aplikasi iPhone terbaru ini adalah masih banyaknya ditemukan bug yang kerapkali mengganggu. Selain itu, aplikasi ini memang memiliki tampilan desain interface yang cukup menarik dan nyaman untuk dilihat. Namun, saat pertama mencobanya Anda akan merasa cukup kebingungan karena beberapa pengaturan menu tidak didesain dengan sederhana dan mudah dimengerti. Hanya saja, dengan banyaknya fitur yang dapat membantu para traveler mendapatkan banyak informasi saat melakukan penerbangan, aplikasi ini dapat menjadi opsi menarik untuk dicoba. Selain itu, aplikasi berukuran 23.5 MB ini telah mendukung penggunaan beragam bahasa seperti Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Polandia, Rusia, dan Spanyol. Tertarik menggunakan aplikasi yang masuk ke dalam kategori Travel di App Store ini? Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini. [MS]

App in the Air - Fly smarter

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel