Indonesia Flightboard - Cek Jadwal Penerbangan Semua Bandara di Indonesia Lewat Android

25 Oct 2011 15:30 5324 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda yang sering bepergian ke luar kota untuk keperluan bisnis maupun liburan dan sering menggunakan sarana transportasi udara, aplikasi yang akan dibahas berikut ini akan sangat cocok untuk berada di smartphone Android Anda.

Anda yang sering bepergian ke luar kota untuk keperluan bisnis maupun liburan dan sering menggunakan sarana transportasi udara, aplikasi yang akan dibahas berikut ini akan sangat cocok untuk berada di smartphone Android Anda.

Pengembang lokal yang telah menciptakan cukup banyak aplikasi di Android Market, Trustudio, baru saja merilis sebuah aplikasi bernama Indonesia FlightBoard. Indonesia Flightboard adalah aplikasi yang akan membantu anda untuk melihat jadwal penerbangan di beberapa bandara udara di Indonesia. Saat ini telah ada 19 bandara yang masuk dalam database dan bersumber langsung dari situs resmi masing-masing bandara.

Indonesia Flightboard memiliki tiga pilihan menu utama pada homescreen, yaitu pilihan bandara, penerbangan domestik atau international, dan jadwal keberangkatan atau kedatangan. Saat Anda memilih salah satu jadwal penerbangan akan muncul pilihan "Info" dan "Share", lalu saat Anda memilih "Info" tampilan lengkap penerbangan tersebut ditampilkan lengkap ditambah dengan keadaan cuaca di bandara. Dan apabila Anda memilih "Share" pilihan untuk berbagi via berbagai macam media muncul pada pilihan menu.

Memang sebuah flightboard adalah untuk menampilkan "live status" jadwal keberangkatan dan kedatangan. Namun apabila diadaptasikan menjadi sebuah aplikasi mobile, alangkah baiknya apabila ditambahkan beberapa fitur lagi. Paseban melihat aplikasi ini hanya akan sangat berguna untuk pihak yang akan menjemput saudara atau teman di bandara, sementara kurang bermanfaat untuk pihak yang akan melakukan perjalanan penerbangan.

Contoh tambahan fitur seperti adanya pilihan jadwal penerbangan untuk hari-hari berikutnya akan sangat membantu pengguna yang sedang merencanakan bepergian menggunakan sarana transportasi udara. Serta jadwal penerbangan tersebut dilengkapi dengan harga tiket juga akan sangat membantu dan bisa menjadikan aplikasi ini sebagai "complete guidance" bagi pengguna setia sarana transportasi udara. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Android Market secara gratis. [AS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel