Review Dell Streak vs Apple iPhone 4, Mana yang Lebih Tangguh?

20 Dec 2011 16:30 4200 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dell Streak dan Apple iPhone 4 bisa dibilang merupakan *smartphone*, kedua perangkat tersebut memiliki perbedaan dari segi kekurangan dan kelebihannya, dan tentu saja semuanya akan disajikan dalam review Dell Streak vs Apple iPhone 4.

Dell Streak dan Apple iPhone 4 bisa dibilang merupakan smartphone, tetapi Streak lebih merujuk pada perpaduan antara tablet dan smartphone. Dalam istilah umum kedua perangkat ini termasuk kepada gadget.

Kedua perangkat tersebut memiliki perbedaan dari segi kekurangan dan kelebihannya, dan tentu saja semuanya akan disajikan dalam artikel review Dell Streak vs Apple iPhone 4.

Dalam artikel review Dell Streak vs Apple iPhone 4 ini, mungkin sebagian dari Anda ada yang belum mengenal dan mengetahui seperti apa perangkatnya, khusnya Dell Streak. Dell memang identik dengan sebuah laptop, tetapi untuk produk smartphone pun Dell bersama OS Google Android merilis produknya.

Untuk mengetahui seperti apa perbedaan yang dimiliki kedua perangkat yang bertolak belakang ini, simak dalam artikel review Dell streak vs Apple iPhone 4.

Operating System

Perbedaan terbesar antara Dell Streak vs Apple iPhone 4 adalah operating system (OS) yang mereka gunakan. IPhone 4 menggunakan iOS, yang juga berjalan pada beberapa iPod dan iPad sementara Dell Streak menggunakan Google Android.

Meskipun mereka pada dasarnya memiliki fitur yang sama, masing-masing perangkat diimplementasikan secara berbeda, serta aplikasi yang dapat Anda download dan install pada masing-masing perangkat ini tidak akan kompatibel antara satu dengan yang lainnya.

Ukuran

Di karenakan Streak adalah sebuah perpaduan antara tablet dengan smartphone, ukurannya menjadi jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 4. Perangkat ini mungkin masuk ke dalam beberapa tas berukuran besar tetapi tidak akan benar-benar muat dengan nyaman.

Layar

Pada review Dell Streak ini, selain OS Anda juga pasti akan tertuju pada spesifikasi layarnya. Dell Streak memiliki layar multitouch dengan ukuran sebesar 5 inci diagonal, ukuran ini tentu saja lebih besar dibandingkan dengan 3,5 inci milik layar iPhone 4.

Meskipun ukuran layar iPhone 4 lebih kecil dari Dell Streak, tetapi iPhone 4 memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu pada 960 × 640 piksel jika dibandingkan dengan Streak yang hanya memiliki resolusi 800 × 480 piksel.

Memori

Untuk hal memori, Apple memilih untuk menggunakan memori internal yang fix di antaranya 16GB atau 32GB pada iPhone 4, tergantung modelnya. Tentu saja hal ini membuat Anda tidak perlu lagi membeli kartu memori, tetapi Anda tidak memiliki pilihan untuk meningkatkan kapasitas memori.

Di sisi lain, Dell Streak dilengkapi dengan memori internal yang sangat minim namun terdapat microSD card yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kartu hingga 32GB. Kemampuan untuk beralih *memory card* membuat kapasitas memori Dell Streak hampir tidak terbatas.

Baterai

Baterai milik iPhone 4 dapat diakses dan Anda tidak memiliki kemampuan untuk memiliki baterai cadangan bahkan untuk mengganti sendiri ketika kapasitasnya terlalu rendah atau ketika baterainya mengalami kerusakkan.

Sementara Dell memilih memiliki baterai yang lebih tradisional yang dapat diakses dan diganti oleh pengguna. Sehingga Anda dapat membeli baterai pengganti dan meng-install-nya sendiri dan Anda tidak perlu repot mengirim kembali baterai yang telah rusak hanya untuk melakukan servis penggantian baterai. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel