Perbedaan Tablet Unggulan - Apple iPad 2 vs LG Optimus Pad

6 Dec 2011 14:00 4026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple iPad 2 merupakan pengembangan dari iPad dengan fitur baru dan kinerja yang lebih baik. Namun iPad 2 tidak datang sendirian. Ia memiliki beberapa saingan di pasar *mobile*. Salah satu penantang tersebut adalah Optimus Pad dari LG. Jadi apa perbedaan dari kedua tablet ini? Mari simak artikel Paseban kali ini.

Apple iPad 2 merupakan pengembangan dari iPad dengan fitur baru dan kinerja yang lebih baik. Namun iPad 2 tidak datang sendirian. Ia memiliki beberapa saingan di pasar mobile. Salah satu penantang tersebut adalah Optimus Pad dari LG. Jadi apa perbedaan dari kedua tablet ini? Mari simak artikel Paseban kali ini.

Hal pertama yang Anda akan lihat antara keduanya adalah ukuran layar. Alih-alih meniru layar 9,7 inci dari iPad 2, Optimus Pad memiliki layar lebih kecil yakni 8,9 inci.

Mungkin perbedaan terbesar antara iPad 2 dan Optimus Pad ketika adalah operating system-nya. iPad 2 memiliki versi terbaru dari IOS, yang memberikan sebuah interface yang identik dengan produk Apple lainnya. Di sisi lain, Optimus Pad berjalan pada Honeycomb, versi Android yang khusus dimaksudkan untuk tablet. Sebenarnya tidak ada masalah dengan kedua platform ini baik dalam hal aplikasi karena keduanya memiliki ratusan ribu aplikasi di toko online mereka.

Sama seperti kebanyakan tablet, iPad 2 datang dalam dua versi, yang satu dengan WiFi saja dan yang lain dengan WiFi dan 3G. Sedangkan Optimus Pad tidak merilis model WiFi-saja, sehingga tidak memberikan pilihan. Ini adalah buruk bagi mereka yang tidak membutuhkan 3G yang mana membuat harga secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan model WiFi saja.

Bidang lain dimana Optimus Pad tidak memiliki pilihan adalah dalam hal memori. iPad 2 datang dalam tiga varian memori internal diantaranya 16GB, 32GB, dan 64GB, sementara Optimus Pad hanya datang dalam model 32GB. Hal ini lebih diperparah dengan kurangnya slot kartu memori yang umum terdapat dalam tablet Android lainnya.

Salah satu poin plus penjualan Optimus Pad adalah dual kamera sebesar 5 megapiksel. Ini dapat digunakan untuk membuat film 3D pada resolusi 720p atau film 2D pada resolusi 1080p penuh. Sementara iPad 2 belum mampu untuk membuat video shooting 3D, kamera hanya cukup untuk dapat merekam video 720p. Ini membuat iPad 2 memiliki fitur kamera yang lebih rendah dibanding Optimus Pad. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel