Logitech M187 - Mouse Wireless Mini dengan Kualitas Maksi

25 Feb 2013 22:00 4998 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Logitech International S.A adalah sebuah produsen aksesoris komputer pribadi yang berpusat di Swiss, dan semua produknya bisa dikatakan sangat berkualitas tinggi.

Logitech International S.A adalah sebuah produsen aksesoris komputer pribadi yang berpusat di Swiss, dan semua produknya bisa dikatakan sangat berkualitas tinggi. Ini juga termasuk beberapa produk-produk mouse yang mereka keluarkan. Mouse saat ini menjadi kebutuhan penting bagi Anda pengguna PC maupun notebook, karena kenyamanan dan kualitas tentunya akan mempengaruhi pada kinerja. Perlu Anda ketahui pula bahwa saat ini makin banyak produk mouse yang kualitasnya sangat buruk, dan cepat mengalami kerusakan. Namun hal tersebut tidak akan Anda temui pada mini mouse Logitech M187, sebuah mouse wireless.

Logitech M187 ini didesain secara unik dan ukurannya cukup kecil, sangat pas jika Anda masukan ke dalam saku pada baju. Dengan Bentuk yang mungil ini, membuat mouse Logitech M197 sangat mudah untuk dibawa maupun dimasukan ke dalam dompet, tas tangan atau bahkan disimpan pada kantong HP berukuran kecil. Meski demikian, Logitech M187 tidak dapat diremehkan performa dan kecanggihannya, karena sudah didukung dengan teknologi wireless 2,4 GHz yang mampu dijalankan pada jarak 10 meter atau hampir 33 kaki. Logitech Advanced Wireless 2,4 GHz dapat memberikan performa yang lebih kuat, kinerja yang handal daripada teknologi sebelumnya. Selain itu teknologi ini secara efektif mampu menghilangkan penundaan serta dropout, dibandingkan dengan teknologi konvensional 2,4 GHz maupun 27 MHz Wireless.

Dengan teknologi yang sedemikian canggih, Logitech M187 Anda dapat secara otomatis dipasangkan dengan receiver yang terhubung ke komputer Anda tanpa adanya konflik dengan perangkat lain yang sama-sama tersambung.

Anda bisa dengan santai memainkan mouse sambil bersantai di sofa, terutama bagi pengguna PC yang perangkatnya tidak bisa dibawa kemana-mana. Logitech M187 memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya, yakni M185, sehingga cocok buat yang suka ukuran yang lebih mini.

Mouse ini sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan office, browsing internet maupun komputasi dasar lainnya. Untuk para gamer, tampaknya kurang cocok menggunakan Logitech M187. Besarnya ukuran menjadi alasan mengapa mouse ini kurang cocok untuk para gamer, lagipula hampir semua mouse khusus game memiliki ukuran yang sangat besar seperti Razer.

Tambahan lain, Logitech M187 menggunakan Nano yang ukurannya sangat kecil, dan masih berbentuk USB port sehingga tidak akan mudah hilang. Selain itu penggunaan Nano USB dapat mempermudah untuk menyimpan di dalam mouse. Menggunakan mouse Logitech M187 ini Anda bisa menikmati kebebasan menggunakan mouse tanpa kabel dengan lebih presisi dan kontrol touchpad dari laptop Anda. Untuk masalah respon juga mouse ini juga dapat bekerja cukup baik, mengingat spesifikasi yang demikian canggih.

Perlu Anda ketahui bahwa mouse Logitech M187 ini mendapat suplai daya dari sebuah baterai berukuran AAA. Dengan spesifikasi baterai tersebut, diperkirakan mouse ini akan mampu bertahan sampai ±6 bulan dalam kondisi awal penuh. Keiritan baterai ini turut dipengaruhi oleh teknologi wireless, seperti yang telah dijelaskan diatas.

Saat ini Logitech M187 dibanderol dengan harga Rp 147.037, sedangkan pada situs resmi Legitech tertera harga USD 14.99. Tersedia garansi terbatas pada perangkat keras ini selama 3 tahun. Untuk kebutuhan sistemnya, mouse ini dapat bekerja pada sistem operasi berbagai Windows seperti Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Jika Anda menggunakan sistem operasi MAC, minimalnya adalah versi 10.5 atau lebih, sedangkan pada Linux dapat digunakan pada Kernel 2.6+. Untuk pembelian baru, pada kemasannya berisi mouse, alat receiver, satu buah baterai AAA 9pra-install) dan buku panduan pengguna.

Mouse Logitech M187 tersedia dalam berbagai warna menarik, yaitu warna hitam bercorak putih, merah bercorak putih dan putih bercorak abu-abu. Logo dan tulisan khas dari Logitech sudah pasti tertera pada bagian punggung mouse.

Tentunya saat ini M187 menjadi produk mouse andalan Logitech, pada produk-produk sebelumnya yakni B100 dianggap terlalu kuno karena masih memakai kabel sebagai penghubungnya ke komputer. Namun, soal harga B100 tetap lebih murah dibandingkan M187. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel